Comscore Tracker

Lakukan 5 Hal Ini saat Membangun Relasi dengan Keluarga Pasangan

Gak usah jadi orang lain!

Apa yang ada di benakmu ketika harus berkenalan dan membangun kedekatan dengan keluarga pasanganmu? Wah, pasti deg-degan banget ya awalnya. Namun, hal ini bukanlah suatu momok yang menakutkan jika kamu kamu bisa melakukannya dengan santai dan tetap percaya diri.

Perlu beberapa tips biar lebih santai saat menghadapi keluarga pasangan? Simak nih poinnya di bawah ini.

1. Gak usah sok kenal sok dekat

Lakukan 5 Hal Ini saat Membangun Relasi dengan Keluarga Pasanganserenitymaliburehab.com

Saat pertama bertemu, kamu gak perlu bertingkah sok kenal sok dekat. Bisa-bisa ini malah bikin sebal dan membuat image-mu jadi buruk. Ingat, kesopanan tetap nomor satu. Kalau kamu mau bersikap asyik dan santai, ya bersikap biasa aja, gak perlu berlebihan.

2. Gak usah fake, cukup jadi dirimu sendiri aja

Lakukan 5 Hal Ini saat Membangun Relasi dengan Keluarga Pasangangirlschase.com

Gak usah membuat kebohongan-kebohongan yang gak perlu. Misalnya seperti latar belakang keluargamu, pekerjaanmu, dan lain sebagainya. Kamu juga gak perlu jadi orang lain yang membuat dirimu sendiri gak nyaman. Jadilah diri sendiri yang tetap mengedepankan rasa hormat dan sikap baik ya.

Baca Juga: Jangan Mundur! Ini 5 Cara Mengambil Hati Calon Mertua yang Cuek

3. Bangun komunikasi intens

Lakukan 5 Hal Ini saat Membangun Relasi dengan Keluarga Pasanganadn.com

Terus menerus diam aja selama diperkenalkan ke keluarga si doi juga bukan hal yang disarankan. Meskipun takut salah omong, tapi cobalah untuk tetap ngobrol. Bangun komunikasi intens dengan menanyakan pertanyaan-pertanyaan umum yang gak terlalu personal.

4. Tunjukkan bahwa kamu tulus dan gak dibuat-buat

Lakukan 5 Hal Ini saat Membangun Relasi dengan Keluarga Pasanganjetmag.com

Menemui keluarga pasangan adalah tanda bahwa hubungan kalian mulai serius. Tunjukkan ketulusanmu dalam mencintai si dia dan berusaha membaur dengan keluarganya. Bersikaplah sewajarnya seperti kamu berada di tengah keluargamu sendiri. Mereka pasti bisa menerima kamu, kok.

5. Biarkan mereka menunjukkan kepedulian kepadamu

Lakukan 5 Hal Ini saat Membangun Relasi dengan Keluarga Pasanganurbo.com

Saat kamu mendapat perhatian dan bentuk kepedulian dari mereka, jangan menolaknya. Misalnya, ketika kamu dibawakan oleh-oleh atau lainnya, terimalah dan ucapkan terima kasih dengan tulus. Gak perlu menolak bentuk kepedulian semacam itu karena bisa saja hal itu akan menyinggung hati mereka.

Meski akan terasa canggung, bertemu keluarga pasangan adalah hal yang cukup ditunggu-tunggu banyak orang. Kita jadi bisa melihat sikap pasangan saat berada di tengah-tengah keluarganya. Kita juga bisa lebih mengenal dia melalui cerita-cerita keluarganya yang mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya. Seru banget kan?

Baca Juga: Gak Melulu Negatif, Inilah 5 Hal Positif jika Tinggal di Rumah Mertua

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya