Comscore Tracker

5 Keuntungan Menikahi Pasangan Cemburuan, Bawelnya Bikin Gemas!

Pasangan cemburuan biasanya sangat perhatian

Hubungan percintaan tanpa rasa cemburu, pastinya bakal hambar, kan? Asal gak berlebihan, sikap cemburu malah bikin hubungan jadi makin seru.

Ada untungnya, lho menikah dengan seorang pencemburu. Gak selamanya ribet dan bikin merasa terkekang, banyak hal yang patut disyukuri jika punya pasangan cemburuan. Mau tahu apa saja keuntungannya? Yuk, simak!

1. Kamu gak perlu meragukan kesetiaannya

5 Keuntungan Menikahi Pasangan Cemburuan, Bawelnya Bikin Gemas!unsplash.com/everythingcaptured

Seseorang yang cemburuan biasanya sangat setia pada pasangan. Makanya dia mudah cemburu. Ini karena takut kesetiaan dan kepercayaannya disalahgunakan.

Menikah dengannya mungkin kadang membuatmu kesal karena kerap dicurigai. Tapi poin plusnya, kamu bakal tenang karena kemungkinannya sangat kecil dia berkhianat.

2. Membuatmu merasa istimewa

5 Keuntungan Menikahi Pasangan Cemburuan, Bawelnya Bikin Gemas!pexels.com/Mental Health America (MHA)

Seseorang yang cemburuan pasti bakal berusaha semaksimal mungkin membahagiakan pasangan. Kamu adalah sosok yang istimewa baginya. 

Apalagi setelah menikah, kamu bakal jadi prioritas utama dalam hidupnya. Mungkin sesekali, perhatiannya terasa berlebihan. Tapi diam-diam, kamu senang, kan diistimewakan seperti ini?

Baca Juga: 6 Hal Buruk yang Gak Boleh Kamu Tolerir meski Cinta pada Pasangan

3. Mengajarkanmu jadi lebih jujur dan terbuka

5 Keuntungan Menikahi Pasangan Cemburuan, Bawelnya Bikin Gemas!pexels.com/Ba Tik

Ada keuntungannya, lho menikah dengan seseorang yang mudah cemburu! Kamu jadi belajar lebih terbuka dan selalu berusaha jujur.

Dia bakal cemas dan curiga ketika kamu terkesan menutupi sesuatu. Makanya, kamu harus menjelaskan apa yang bakal dilakukan atau terjadi padamu. 

Ambil sisi positifnya, deh! Menghadapi pasangan yang cemburuan malah melatihmu jadi lebih sabar dan telaten. Kalian akan menjajal banyak pola komunikasi agar masing-masing merasa nyaman.

4. Dia akan selalu mendampingi saat kamu menghadapi kesulitan

5 Keuntungan Menikahi Pasangan Cemburuan, Bawelnya Bikin Gemas!Pexels.com/Elly Fairytale

Meski kadang sikap cemburunya bikin ribet, tapi dia adalah orang yang sangat peduli pada keadaanmu. Ketika kamu dihadapkan pada suatu masalah, dia pasti akan mendampingi dan mendukungmu.

Cemburu gak hanya soal mengekang dan mencurigai. Dia selalu ingin tahu apa yang terjadi padamu dan berusaha menjadi sosok yang kamu butuhkan.

5. Dia punya jiwa pelindung dan bertanggung jawab

5 Keuntungan Menikahi Pasangan Cemburuan, Bawelnya Bikin Gemas!unsplash.com/Hian Oliveira

Di balik sikap cemburunya, dia ingin memastikan keadaanmu baik-baik saja. Kalaupun kamu dihadang masalah, dia siap pasang badan untuk melindungimu.

Ini jadi poin plus dalam membina rumah tangga. Dia punya jiwa pelindung dan selalu bertanggung jawab pada kondisi keluarga. Barangkali agak perfeksionis, tapi percayalah dia hanya menginginkan yang terbaik untukmu dan hubungan kalian.

Gimana? Ada yang masih suka mengeluh saat menghadapi pasangan cemburuan? Ambil sisi positifnya, deh! Dijamin kamu bakal makin sayang!

Baca Juga: Kalau Pasangan Mengeluhkan 5 Hal Ini, Artinya Kamu Harus Introspeksi!

Topic:

  • Dian Septi Arthasalina
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya