Comscore Tracker

6 Hal Buruk yang Gak Boleh Kamu Tolerir meski Cinta pada Pasangan

Jangan hanya mengandalkan perasaan saja, ya

Terkadang terlalu cinta bisa membuat orang menjadi 'buta' karena rela melakukan apa saja demi kebahagiaan pasangannya. Dia gak mempertimbangkan baik dan buruknya terlebih dahulu, hal itu justru berpotensi dimanfaatkan oleh pasangan yang toksik jadi tetap berhati-hatilah.

Meskipun kamu cinta banget sama pasangan dan gak ingin kehilangannya, namun jangan sampai enam hal buruk ini kamu tolerir kalau gak mau merasakan akibatnya!

1. Perselingkuhan

6 Hal Buruk yang Gak Boleh Kamu Tolerir meski Cinta pada Pasanganpexels.com/Ketut Subiyanto

Gak ada yang ingin hubungannya kandas karena dikhianati pasangan, memang orang berselingkuh bisa berubah. Namun, jika pasangan terus berselingkuh maka jangan kamu beri toleransi lagi. Lebih baik sudahi saja hubunganmu dengan dia, jangan mempertahankan luka di hatimu dengan dalih sangat mencintai pasangan.

2. Meremehkan kemampuan atau cita-citamu

6 Hal Buruk yang Gak Boleh Kamu Tolerir meski Cinta pada Pasanganpexels.com/Creation Hill

Bukannya mendukung, pasangan justru meremehkan kemampuanmu bahkan menganggap cita-citamu hal yang gak perlu diwujudkan. Padahal cita-cita dan kemampuan yang kamu miliki positif serta berguna. Tetapi, pasangan selalu membuat patah semangatmu dengan ucapan yang disampaikan dengan nada menyepelekan.

3. Gak bisa diajak berdiskusi saat hubungan menghadapi masalah

6 Hal Buruk yang Gak Boleh Kamu Tolerir meski Cinta pada Pasanganpexels.com/cottonbro

Kalau pasanganmu suka lari dari masalah bahkan melakukan silent treatment, maka jangan sampai kamu tolerir kebiasaannya tersebut. Hubunganmu perlahan bisa menjadi toksik karena pasangan gak ingin diajak bersama mendiskusikan masalah yang ada.

Padahal komunikasi salah satu hal yang penting dalam hubungan selain kesetiaan, kalau pasangan gak berubah dan tetap demikian maka gak ada alasan lagi untuk mempertahankan hubunganmu.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Kecemburuan dalam Lingkungan Keluarga yang Toxic

4. Melakukan kekerasan dalam bentuk apa pun

6 Hal Buruk yang Gak Boleh Kamu Tolerir meski Cinta pada Pasanganpexels.com/mododeolhar

Kekerasan gak hanya berupa fisik tapi juga bisa secara verbal dan mental. Kalau kamu sering merasakannya maka cepatlah selamatkan dirimu, jangan tolerir lagi sikapnya dan lekas akhiri hubunganmu. Karena pasangan yang sayang denganmu gak akan tega melakukan kekerasan yang bisa membuatmu jadi trauma.

5. Menemui mantan secara sembunyi-sembunyi

6 Hal Buruk yang Gak Boleh Kamu Tolerir meski Cinta pada Pasanganpexels.com/Jonathan Borba

Jika memang pasangan berteman dengan mantan maka gak ada yang perlu dikhawatirkan, tetapi kalau kedekatan mereka jadi berlebihan maka jangan lagi kamu tolerir. Bertemu dengan mantan secara sembunyi-sembunyi mengindikasikan ketidakterbukaannya padamu. Harusnya pasangan memberitahumu sejak awal, bukannya bersikap mencurigakan yang bisa menimbulkan masalah.

6. Memanfaatkan finasialmu

6 Hal Buruk yang Gak Boleh Kamu Tolerir meski Cinta pada Pasanganpexels.com/Karolina Grabowska

Kalau kamu merasa keuanganmu terus diperas oleh pasangan maka berhentinya memakluminya. Uang yang kamu miliki harus disimpan dengan baik dan digunakan secara bijak, jangan sampai pasangan memanfaatkannya demi kepentingannya sendiri.

Kamu jangan dengan mudah memberinya sejumlah uang kalau gak dipakai untuk suatu kebutuhan. Tetap pikirkan batasan-batasan dalam mencintai seseorang, jangan sampai kamu kehilangan akal sehat.

Kalau sudah parah dan keterlaluan, jangan ragu buat menyudahi hubunganmu. Terus menoleransi pasangan tanpa adanya perubahan baik dalam dirinya hanya akan membuatmu merasakan dampak buruk nanti.

Baca Juga: 5 Balas Dendam Ini Gak Boleh Kamu Lakukan pada Pasangan yang Selingkuh

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya