Tak Perlu Dipaksa, Ini 5 Tanda Kalau Kamu Memang Belum Siap Bekomitmen

Kamu belum bisa terbuka sepenuh hati!

Komitmen adalah salah satu bentuk keseriusan di dalam sebuah hubungan. Bagi seseorang, komitmen memang suatu hal yang penting jika dia memang menginginkan sebuah hubungan yang jelas dan serius.

Namun tak semua orang bisa dan berani untuk berkomitmen di dalam sebuah hubungan. Karena niatnya masih ingin bersenang-senang dan tak mencari sebuah keseriusan, banyak orang yang seringkali menghindar jika diajak berkomitmen.

Nah, kalau kamu pernah merasakan beberapa tanda di bawah ini, itu artinya kalau kamu memang belum siap untuk diajak berkomitmen dalam sebuah hubungan. Yuk, langsung di cek!

1. Kamu seringkali merasa terbebani dan tertekan jika harus memiliki hubungan yang serius

Tak Perlu Dipaksa, Ini 5 Tanda Kalau Kamu Memang Belum Siap BekomitmenTribunnews.com

Kamu seringkali merasa terbebani dan tertekan jika ada seseorang yang mulai mengajakmu untuk berkomitmen, karena memang sejatinya dirimu masih belum siap dan masih ingin bersenang-senang. Kalau sudah begitu, kamu harus berani jujur dan memutuskan nih mana yang terbaik untuk dirimu dan dirinya.

2. Kamu masih tertutup dan tak berani membuka dan menceritakan kisah hidupmu

Tak Perlu Dipaksa, Ini 5 Tanda Kalau Kamu Memang Belum Siap Bekomitmenhttp://meotrangdiemdepnhat.blogspot.com

Salah satu bentuk komitmen adalah rasa atau keinginan untuk saling terbuka dan berbagi antar satu sama lain. Jika kamu saja masih menyimpan rahasia dan merasa tertekan untuk terbuka dan menceritakan kisah hidupmu pada dirinya, kamu perlu pikir ulang nih untuk menjalani hubungan yang berkomitmen.

Baca Juga: Guys! Ini 5 Hal yang Tidak Menyenangkan dalam Menjalin Hubungan LDR

3. Kamu selalu mencari alasan untuk menghindari pertemuan yang melibatkan keluarga

Tak Perlu Dipaksa, Ini 5 Tanda Kalau Kamu Memang Belum Siap Bekomitmensoompi.com

Salah satu bentuk dari keseriusan adalah kamu akan selalu merasa antusias dan senang jika diajak untuk bertemu dengan keluarga dari kekasihmu. Namun, kalau kamu merasa sebaliknya dan cenderung mencari-cari alasan untuk menghindarinya, itu bisa mengartikan kalau kamu memang tidak memiliki komitmen dengan dirinya.

4. Kamu tak pernah mempermasalahkan hubunganmu akan bertahan lama atau tidak

Tak Perlu Dipaksa, Ini 5 Tanda Kalau Kamu Memang Belum Siap Bekomitmenkanal247.com

Bagimu menjalin sebuah hubungan adalah salah satu caramu untuk mencari kesenangan semata. Kamu tidak berpikir untuk serius, bahkan kamu hampir tidak peduli dan tidak mempermasalahkan jika hubunganmu akan bertahan lama atau tidak.

5. Kamu masih santai dan tak merasa kesepian meski tidak punya pendamping

Tak Perlu Dipaksa, Ini 5 Tanda Kalau Kamu Memang Belum Siap Bekomitmenhttp://beautynesia.id

Kamu bahkan selalu merasa santai dan tidak peduli apakah kamu memiliki pendamping atau tidak. Kamu selalu merasa bisa tetap bahagia meskipun kamu tidak memiliki seseorang di sampingmu. Bahkan rasa kesepian pun jarang sekali kamu rasakan, kalau sudah begini mau bagaimana lagi? Lebih baik tunggu saja waktu yang tepat sampai memang kamu benar-benar siap untuk menjalin sebuah komitmen.

Nah itu dia beberapa tanda yang menandakan kalau kamu sebenarnya memang belum siap menjalin sebuah komitmen dalam hubungan. Kamu pernah merasakan tanda-tandanya?

Baca Juga: 5 Sebab Seseorang Takut Banget Berkomitmen Alias Gamophobia

Diana Ekawati Photo Community Writer Diana Ekawati

oo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You