Comscore Tracker

Wedding Traditional Road to Anniversary Bukit Darmo Golf Resmi Dibuka

Bertemakan Secret Garden dengan nuansa outdoor yang kental

Salah satu rangkaian acara pada ulang tahun Bukit Darmo Golf Surabaya, Open House Wedding Traditional Road to Annniversary, resmi digelar pada 25 Oktober 2019. Acara ini mengambil tema Wedding Secret Garden dengan mengangkat budaya asli Indonesia. Dibuka untuk umum pada 25-27 Oktober 2019, bertempat di Peninsula Bukit Darmo Golf Surabaya. 

Sebelumnya, beberapa acara pada rangkaian ulang tahun Bukit Darmo Golf ke-24 telah sukses digelar. Seperti Gobar Road to Anniversary play and win di bulan Juni-September dan Road to Driving Range pada September. Berikut beberapa ulasan pada Open house Wedding Traditional Road to Anniversary, yang kental dengan nuansa pernikahan outdoor. 

1. Wedding Traditional Road to Anniversary adalah serangkaian acara Ulang Tahun Bukit Darmo Golf ke-24

Wedding Traditional Road to Anniversary Bukit Darmo Golf Resmi DibukaSalah satu stand pada Pameran Wedding Secret Garden di Bukit Darmo Golf. 25 Oktober 2019. IDN Times/Fajar Laksmita

Bertemakan pameran pernikahan tradisional, Wedding Traditional Road to Anniversary adalah salah satu dari serangkaian acara ulang tahun Bukit Darmo Golf ke-24 yang akan dilaksanakan pada 2-3 November 2019. Acara puncak adalah turnamen golf yang terdiri dari dua tahap, yaitu tee off pada hari Sabtu jam 12.00 dan tee off pada hari Minggu jam 06.30 WIB dan 12.00 WIB.

Dari turnamen yang diselenggarakan ada beberapa hadiah HOLE IN ONE, yang di antaranya adalah 1 Unit Toyota Fortuner Hole #3, 1 Unit Toyota Innova Hole #8, 1 Unit Toyota Yaris Hole #12, dan Rp100 juta Cash Money dan Golf Cart Hole #16. 

Sampai saat ini jumlah peserta yang mendaftar mencapai 380 orang dengan target peserta yang ditetapkan yaitu 420 orang. Pemain berasal dari negara Indonesia, Jepang, Korea, China, Australia, dan Eropa. Peserta diikuti oleh Member dan Golfer Non Member

2. Kental dengan nuansa taman, pameran ini mengusung tema tradisional berlokasi outdoor di Kota Surabaya

Wedding Traditional Road to Anniversary Bukit Darmo Golf Resmi DibukaPameran Wedding Secret Garden Bertemakan Suasana Outdoor di Bukit Darmo Golf Surabaya. 25 Oktober 2019. IDN Times/Fajar Laksmita

Hal yang menarik dari pagelaran Traditional Wedding Fair ini adalah dekorasi dengan nuansa taman, memberi warna baru di tengah Kota Surabaya yang padat. Suasana alam yang kental disertai hiasan bunga dan pohon palem disuguhkan dari beberapa vendor pernikahan. 

"Selain vendor dekorasi ada beberapa vendor lain seperti perias, catering dari BDG, foto dan video, busana pernikahan, undangan, potobooth, dan souvenir," ujar Ayu Wulan selaku perwakilan dari Wedding Secret Garden.

Baca Juga: 10 Tempat Kece di Jakarta untuk Outdoor Wedding, Mirip sama Bali!

3. Pengunjung akan dimanjakan dengan beberapa stand yang menyediakan pilihan busana pengantin daerah

Wedding Traditional Road to Anniversary Bukit Darmo Golf Resmi DibukaSalah satu stand vendor busana pernikahan di Wedding Secret Garden Bukit Darmo Golf Surabaya. 25 Oktober 2019. IDN Times/Fajar Laksmita

Acara ini memanjakan pengunjung dengan berbagai pilihan vendor pernikahan, termasuk untuk busana pengantin. Salah satu brand busana yang hadir adalah  WHULYAN. Brand ini menyuguhkan berbagai busana pengantin tradisional yang terdiri dari kebaya, batik, dan songket. Beberapa busana berasal dari daerah Solo, Jogja, Padang, dan Palembang. 

"Kami ingin di Bukit Darmo bukan hanya konsep pernikahan internasional, namun juga konsep tradisional. Batik dan kebaya akan dikonsep lebih modern karena busana ini sebenarnya busana yang long lasting," tambah Ayu Wulan selaku owner dan desainer dari WHULYAN.

4. Pada tahun sebelumnya, kontribusi Wedding Secret Garden mencapai 35 persen

Wedding Traditional Road to Anniversary Bukit Darmo Golf Resmi DibukaSuasana stand vendor dekorasi foto pada Pameran Wedding Secret Garden di Bukit Darmo Golf Surabaya. 25 Oktober 2019. IDN Times/Fajar Laksmita

Pada tahun 2018, kontribusi dari non golf berkisar 35 persen dan dari turnamen golf 65 persen. Pagelaran Wedding Secret Garden selalu diminati pasangan muda yang ingin mengambil pernikahan tema outdoor dari tahun ke tahun. 

"Tahun ini sudah ada 27 event pernikahan untuk wedding berlokasi outdoor, kebanyakan mengambil konsep modern wedding. Tempat ini bisa menampung mulai dari 300, 500, sampai 1000 tamu undangan. Harapannya pameran wedding dengan tema traditional dapat memberi inovasi dan bisa close deal untuk tahun depan, tambah Miftoh selaku General Manager Peninsula Bukit Darmo Golf Surabaya.

5. Generasi millennial lebih menyukai konsep pernikahan modern

Wedding Traditional Road to Anniversary Bukit Darmo Golf Resmi DibukaSalah satu stand vendor MUA di Pameran Wedding Secret Garden di Bukit Darmo Golf Surabaya. 25 Oktober 2019. IDN Times/Fajar Laksmita

"Hari ini kemasan pernikahan modern dengan lokasi outdoor masih disukai generasi millenial. Untuk busananya, tahun 2020 diprediksi masih dominan dengan berbagai dress dan gown dengan modifikasi. Termasuk juga untuk busana pernikahan khusus pengantin muslim," tambah Ayu Wulan. 

Buat kamu pasangan yang ingin pernikahan tema outdoor, pameran Wedding Secret Garden di Peninsula Bukit Darmo Golf Surabaya ini barangkali bisa menjadi referensi.

Baca Juga: 5 Tips Sukses Gelar Acara Garden Wedding Party, Bikin Tak Terlupakan!

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya