Comscore Tracker

7 Masalah dalam Hubungan yang Gak Boleh Ditolerir, Kamu Layak Bahagia!

Jangan biarkan rasa cintamu membuatmu buta

Memiliki hubungan cinta yang sehat, berkomitmen dan bahagia adalah impian setiap orang. Tapi untuk mendapatkannya dipastikan tidak mudah dan membutuhkan pemahaman dan pengorbanan. Namun jangan biarkan jatuh cinta membuatmu menjadi buta, sehingga menghancurkan dirimu sendiri.

Dalam sebuah hubungan kamu perlu memiliki batasan yang gak boleh kamu tolerir. Dan jika batasan-batasan itu dilanggar oleh pasanganmu, jangan ragu untuk meninggalkannya. Kamu layak bahagia, dan ini tujuh masalah dalam hubungan yang gak boleh kamu tolerir.

1. Dia melakukan kekerasan fisik dan emosional

7 Masalah dalam Hubungan yang Gak Boleh Ditolerir, Kamu Layak Bahagia!dramabeans..com

Hubungan yang sehat adalah tentang rasa hormat, mengutamakan pasangan, dan memperlakukan mereka sebagaimana kamu ingin diperlakukan. Di sisi lain, pasangan yang melecehkanmu secara verbal dan emosional, bahkan fisik adalah kesalahan besar yang tak boleh kamu tolerir.

Banyak orang meyakinkan diri sendiri bahwa hanya karena itu terjadi sekali tidak berarti akan terjadi lagi. Ingat, kamu berhak mendapatkan hubungan yang sehat, dan seseorang yang melecehkanmu tidak sepadan dengan waktumu.Dan tidak ada jaminan yang pasti dia tidak akan mengulanginya lagi.

2. Kamu dirahasiakan dari keluarga dan teman-temannya

7 Masalah dalam Hubungan yang Gak Boleh Ditolerir, Kamu Layak Bahagia!dramabeans..com

Jika kamu menemukan bahwa pasanganmu belum memberi tahu teman atau keluarganya tentang mu, padahal hubungan kalian sudah serius dan berlangsung lama, ada yang salah dengan hubungan kalian. Saat kamu dirahasiakan dalam hidupnya, hanya ada tiga kemungkinan. Dia menjalin hubungan dengan yang lain, tidak bisa berkomitmen atau dia malu olehmu.

Waktumu sangat berharga dan jangan sia-siakan berada bersama seseorang yang lebih suka merahasiakanmu seperti bukan siapa-siapa.

3. Perselingkuhan

7 Masalah dalam Hubungan yang Gak Boleh Ditolerir, Kamu Layak Bahagia!dramabeans.com

Perselingkuhan adalah kesalahan terbesar dalam hubungan yang gak boleh ditolerir lagi. Dia mengkhianati kepercayaan yang kamu berikan, pastinya ini akan sangat melukaimu dan berbekas. Saat seseorang selingkuh, artinya ia tak lagi mencintaimu. Jangan ragu meninggalkan mereka yang tidak setia. Kamu layak bahagia.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Terlalu Dominan di Dalam Hubungan Asmara, Hentikan ya!

4. Dia sangat egois

7 Masalah dalam Hubungan yang Gak Boleh Ditolerir, Kamu Layak Bahagia!dramabeans.com

Kita semua egois, tetapi beberapa orang terlalu berlebihan. Jika kamu merasa seperti memberikan segalanya kepada pasangan, dan yang mereka lakukan hanyalah berfokus pada diri mereka sendiri, dan memanfaatkan kebaikanmu, mungkin inilah saatnya untuk mengevaluasi kembali hubungan kalian.

Sebuah hubungan yang sehat adalah tentang saling berbagi kebaikan satu sama lain. Jika dia terlalu egois dan hanya ingin menang sendiri, pada akhirnya kamu akan kewalahan..

5. Kecemburuan yang berlebihan 

7 Masalah dalam Hubungan yang Gak Boleh Ditolerir, Kamu Layak Bahagia!dramabeans.com

Rasa cemburu adalah bumbu sebuah hubungan yang diperlukan. Kecemburuan yang sehat akan membuat pasangan lebih mengerti cara memperlakukanmu lebih baik dan tidak meremehkan satu sama lain. Tetapi jika cemburu ini sudah berlebihan, misalnya meretas akun medsosmu hingga curiga sepanjang waktu, itu sudah tidak bisa ditolerir lagi.

Ini adalah tanda insecure dan dapat dengan cepat berubah menjadi perilaku yang berbahaya atau kasar. Lebih baik keluar sebelum mencapai titik itu.

6. Jurang perbedaan kalian terlalu besar

7 Masalah dalam Hubungan yang Gak Boleh Ditolerir, Kamu Layak Bahagia!dramabeans..com

Perbedaan adalah hal yang membuat sebuah hubungan menarik, tapi jika jurang perbedaan di antara kalian terlalu besar, itu masalah yang serius. Entah itu perbedaan agama, latar keluarga ataupun tujuan hidup kalian.

Jika kamu akan menjalin hubungan dengan seseorang yang memiliki nilai-nilai hidup yang berlawanan, ketahuilah bahwa akan terlalu banyak waktu dan tenaga yang dihabiskan untuk adu argumen tentang hal-hal itu. Jika kalian tidak memiliki kesabaran atau keinginan untuk melakukannya, tidak ada salahnya untuk melepas hubungan yang kamu miliki.

7. Selalu bertengkar sepanjang waktu

7 Masalah dalam Hubungan yang Gak Boleh Ditolerir, Kamu Layak Bahagia!dramabeans.com

Pertengkaran dan adu argumen adalah hal yang wajar dalam sebuah hubungan. Bahkan pasangan paling bahagia pun tak bisa terlepas darinya. Tetapi jika kalian bertengkar sepanjang waktu, hingga hal-hal paling remeh, itu menunjukkan komunikasi antara kalian berjalan sangat buruk.

Komunikasi adalah segalanya dalam hubungan yang sehat dan bahagia. Pasangan harus bisa berbicara satu sama lain untuk membangun empati, menyelesaikan masalah, dan lebih dekat. Jika ini tidak kamu dapatkan, kamu hanya akan lelah dan menderita.

Setiap hubungan pasti akan memiliki banyak masalah. Masalah adalah hal baik selama itu bisa diatasi bersama lewat komunikasi yang baik. Tetapi jika pasanganmu sudah melakukan tujuh kesalahan di atas, itu tak bisa lagi kamu biarkan. Tidak ada salahnya kamu untuk pergi karena kamu layak dapatkan yang lebih baik.

Baca Juga: Kerap Tak Dihiraukan, 5 Tanda Pacarmu Tidak Serius Menjalin Hubungan

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya