Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Pasangan yang Clingy Bisa Bikin Kamu Merasa Bosan

Hanya bikin kamu makin terkekang #IDNTimesLife

Bisa berdekatan dengan orang yang kita sayangi memang merupakan kebahagiaan tersendiri. Namun, apa jadinya jika hal itu menjadi berlebihan alias clingy? Sebab pasangan selalu ingin bersamamu setiap saat, sampai mengabaikan batasan atau privasimu. Tentu saja hal itu membuatmu makin risi, karena merasa gak punya cukup ruang untuk lebih leluasa melakukan sesuatu ataupun kegiatan.

Apalagi sikap pasangan yang sudah sampai tahap clingy, memang bisa bikin kamu merasa mudah bosan. Mengapa demikian? Berikut lima alasannya.

1. Seringnya kalian bertemu membuat rasa rindu semakin jarang hadir

5 Alasan Mengapa Pasangan yang Clingy Bisa Bikin Kamu Merasa BosanIlustrasi pasangan berpegangan tangan (unsplash.com/Muhammadh Saamy)

Karena pasangan senantiasa ingin berada di dekatmu alias melekat sesering mungkin, alhasil sedikit sekali jeda yang ada untuk kalian bisa merasakan hadirnya rindu. Sebab kemana pun dan di mana pun maka pasangan akan selalu ingin melekat denganmu.

Bahkan ketika kalian sedang chatting pun, pasangan ingin kamu membalasnya secepat mungkin tak peduli sesibuk apa pun dirimu. Akibatnya, kamu merasa bosan karena apa pun yang kamu lakukan selalu harus ada dirinya. Karena jika tidak, pasangan bisa menjadi marah dan kesal denganmu sepanjang hari.

2. Pasangan yang clingy biasanya suka menuntut lebih

5 Alasan Mengapa Pasangan yang Clingy Bisa Bikin Kamu Merasa BosanIlustrasi pasangan (unsplash.com/James Kovin)

Karena senantiasa ingin selau ada di dekatmu dan gak ingin kamu jauh apalagi cuek dengannya, pasangan akhirnya menuntut lebih padamu. Dia menuntut untuk terus dikabari tiap jam tanpa berusaha mengerti kalau kamu juga memiliki kesibukan. Dia juga ingin segala macam kegiatanmu wajib ada dirinya untuk menemani.

Hal-hal seperti itulah yang membuatmu merasa terganggu dan mudah bosan. Karena merasa permintaan serta sikapnya terlalu kekanakan selama ini.

3. Kamu kurang bisa menikmati momen sendirimu

5 Alasan Mengapa Pasangan yang Clingy Bisa Bikin Kamu Merasa BosanIlustrasi pasangan bergandengan tangan (unsplash.com/Natalia Barros)

Wajar saja jika kamu memerlukan yang namanya me time, karena bagaimanapun juga ada hal yang memang menurutmu nyaman jika dilakukan seorang diri. Akan tetapi, pasangan yang clingy gak akan membiarkan hal itu.

Dia akan terus menerus menjadikan kehadirannya gak terlewatkan dalam keseharianmu. Meskipun kamu sudah mencoba meminta dengan baik, tetapi dia tidak bisa menerimanya. Alhasil kamu pun merasa terkekang, karena gak bisa menikmati momen sendirimu yang sebenarnya cuma membutuhkan waktu yang gak lama.

Baca Juga: 5 Alasan Logis Mengapa Pasangan Menjaga Jarak Saat Kamu Makin Clingy 

4. Merasa kurang nyaman karena gerak-gerikmu selalu dipantau pasangan

5 Alasan Mengapa Pasangan yang Clingy Bisa Bikin Kamu Merasa BosanIlustrasi pasangan (unsplash.com/Christopher Ott)

Gak hanya gerak-gerikmu dalam kehidupan nyata yang pasangan pantau. Akan tetapi, juga dengan kegiatanmu saat bermedia sosial. Dia sebisa mungkin memeriksa bagiamana caramu berinteraksi dengan orang lain, bahkan gak segan menunjukkan kemesraan kalian di akun media sosialnya setiap hari.

Dia juga berusaha meminta seluruh password akun media sosialmu. Sehingga kamu makin merasa terbatasi dan gak leluasa melakukan kegiatan yang tujuan sebenarnya hanya ingin bersantai dan menikmati hiburan.

5. Dia selalu bergantung padamu dalam tiap hal

5 Alasan Mengapa Pasangan yang Clingy Bisa Bikin Kamu Merasa BosanIlustrasi pasangan duduk berdua (pexels.com/John Diez)

Hadirnya pasangan memang bisa membantumu dalam beberapa hal dan  tentu akan sangat memudahkan. Akan tetapi, pasangan terlihat gak ingin berusaha melakukan segala sesuatunya secara mandiri. Sebab ia seringkali bergantung padamu, bahkan untuk hal yang sangat sepele dan mudah diatasi.

Sisi manjanya berubah menjadi sangat menyebalkan di matamu, karena setiap hal yang dia lakukan harus ada kamu di sisinya. Dia gak mau berusaha dan mencoba untuk menyelesaikan atau menghadapinya seorang diri. 

Jika terus dibiarkan, sebenarnya hal itu bisa membuat hubungan menjadi toksik. Sebab kamu merasa kurang leluasa dalam melakukan aktivitas. Jika dengan nasihat atau teguran dia gak bisa memperbaiki sikapnya, agaknya kamu harus lebih tegas lagi. Agar mampu melihat seberapa banyak hal positif yang sebenarnya bisa kamu rasakan saat bersama pasangan yang clingy.

Baca Juga: 5 Tips Menghadapi Teman yang Clingy Tanpa Menyakiti Perasaannya

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya