Comscore Tracker

5 Dampak Buruk jika Niat Awalmu Menjalin Hubungan Hanya Coba-coba Saja

Hubungan bisa berpotensi jadi toksik

Sebelum memutuskan untuk berkomitmen dengan seseorang, biasanya kamu akan melakukan beberapa usaha dalam meyakinkan diri dan juga si dia. Entah dengan PDKT atau meminta saran dari orang terdekat agar kamu makin mantap dalam mengambil keputusanmu sendiri.

Tetapi, gak sedikit pula yang hanya bersenang-senang alias coba-coba saja saat ingin menjalin hubungan. Gak ada persiapan yang matang, apalagi menyamakan visi misi dengan si dia.

Nah, nyatanya akan ada dampak buruk yang kamu terima kalau niat awalmu menjalin hubungan hanya coba-coba saja lho. Yuk, simak terus poin-poin berikut!

1. Pertengkaran seringkali terjadi

5 Dampak Buruk jika Niat Awalmu Menjalin Hubungan Hanya Coba-coba Sajapexels.com/Ketut Subiyanto

Karena sejak awal dasar hubunganmu gak kuat alias berat sebelah, alhasil akan lebih sulit mengendalikan ego ketika harus menghadapi pertengkaran. Kamu merasa paling benar atau merasa pertengkaran yang terjadi gak seharusnya ditanggapi berlebihan.

Pasangan pun bisa merasa gak nyaman dengan sikapmu yang dinilai tidak bisa berkompromi dan diajak diskusi bersama untuk menyelesaikan tiap pertengkaran.

2. Bisa menimbulkan perselingkuhan

5 Dampak Buruk jika Niat Awalmu Menjalin Hubungan Hanya Coba-coba Sajaunsplash.com/Анна Хазова

Karena niat awalmu cuma coba-coba saja, alhasil kesetiaanmu akan mudah goyah ketika ada hal yang membuatmu tergoda atau berpaling. Sebab, kamu gak begitu terlalu peduli dan ambil pusing soal bagaimana hubunganmu akan berjalan nantinya. Sehingga kamu akan lebih mudah tergiur saat punya kesempatan untuk menduakan pasangan.

Baca Juga: Kenapa Kamu selalu Batal Diseriusi saat Menjalin Hubungan?

3. Terjebak dalam rasa bersalah

5 Dampak Buruk jika Niat Awalmu Menjalin Hubungan Hanya Coba-coba Sajapexels.com/cottonbro

Karena kamu tahu tujuan awalmu menjalin hubungan bukan karena keseriusan. Alhasil, makin hari kamu merasakan rasa bersalah pada pasangan yang membuatmu jadi bimbang.

Di sisi lain kamu ingin lekas menyelesaikan hubungan dengannya tapi di sisi lain kamu telanjur merasa kasihan jika harus meninggalkannya. Akhirnya kamu harus pusing sendiri karena terus menerus merasa gak nyaman dan serba salah saat ingin mengambil keputusan.

4. Merasa gak bahagia sama sekali saat bersama pasangan

5 Dampak Buruk jika Niat Awalmu Menjalin Hubungan Hanya Coba-coba Sajaunsplash.com/Esther Tuttle

Memang betul kalau hubungan bukan tempat untuk kita terus merasakan kebahagiaan. Namun, jika kamu selama ini sulit merasakan kebahagiaan itu maka akan sulit juga untukmu melanjutkan hubungan.

Sebab, kamu gak menemukan rasa itu saat bersama pasangan karena sejak awal kamu menjalin hubungan cuma coba-coba saja. Kamu kira awalnya semua akan berjalan sesuai rencanamu, namun kenyataannya justru bikin kamu jadi merasa kesulitan sendiri.

5. Saat bosan melanda kamu mudah mengatakan putus

5 Dampak Buruk jika Niat Awalmu Menjalin Hubungan Hanya Coba-coba Sajaunsplash.com/Sergey Sokolov

Bosan yang dirasakan dalam hubungan sudah menjadi bagian dari cerita suka serta duka yang tiap pasangan pasti pernah mengalaminya. Tak terkecuali dirimu yang juga mengalami bagaimana hubunganmu menjadi cenderung berjalan datar dan membosankan.

Namun, karena sejak awal kamu gak begitu mau menaruh komitmen untuk pasangan alhasil kamu lebih mudah untuk berkata putus. Padahal kamu belum berusaha dan mencoba sebaik mungkin untuk membuat keadaan bisa sedikit lebih baik.

Well, pastikan dulu kamu memang siap dan sanggup menjalin komitmen dengan seseorang. Daripada sekadar mencoba-coba tapi akhirnya cuma membuat dirimu dalam ketidaknyamanan.

Baca Juga: 5 Trik Bangun Komunikasi Online Seru saat Hubungan Sudah Terjalin Lama

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya