Comscore Tracker

5 Makna di Balik Kata Keramat “Aku Gak Apa-apa” Bagi Cewek

Cewek memang penuh tanda tanya...

Pernah membayangkan bagaimana pusingnya seorang cowok saat bertanya dan jawabannya “gak apa-apa”. Sekilas memang terlihat biasa saja. Tapi, jika si cewek ngucapinnya dengan raut wajah penuh tanda tanya. Jangan dianggap remeh. Kata “gak apa-apa” bukan berarti memang tidak terjadi apa-apa, karena bagi cewek di balik kata “gak apa-apa” tersirat seribu makna.

Bukannya tidak mau cerita, tapi pasti ada alasan kenapa mereka memilih mengatakan kata “gak apa-apa” ketimbang harus menjelaskan semuanya panjang lebar. Buat kamu para cowok, jadilah peka dengan 5 makna di balik kata “gak apa-apa” bagi cewek!

1. Masalah yang hadapi bukanlah masalah yang serius.

5 Makna di Balik Kata Keramat “Aku Gak Apa-apa” Bagi Cewekpowell-solicitors.co.uk

Tidak bisa dipungkiri dalam hidup, masalah datang silih berganti. Masalah inilah yang akan mendewasakan kita. Terkadang untuk menghindari makin membesarnya sebuah masalah, para ladies lebih suka menjawab “gak apa-apa” saat di tanya apa yang terjadi.

Jelas ini jawaban yang cukup bijak, karena jika dipikir matang-matang masalah yang awalnya biasa-biasa saja bisa jadi makin serius saat melibatkan banyak orang. Jadi, ada baiknya berilah si cewek waktu untuk menyelesaikan masalahnya sendiri. Jangan mendesaknya untuk terus bertanya “ada apa?” atau “apa yang terjadi”.

2. Dia belum siap untuk cerita.

5 Makna di Balik Kata Keramat “Aku Gak Apa-apa” Bagi Ceweklifehack.com

Bukan tidak mau cerita, cuman belum siap. Beri dia waktu, jika sudah saatnya pasti si cewek akan cerita juga. Cewek yang certas pasti tau kapan harus menyelesaikan sebuah masalah sendiri dan kapan ia harus meminta bantuanmu.

3. Dia butuh waktu untuk menenangkan diri.

5 Makna di Balik Kata Keramat “Aku Gak Apa-apa” Bagi Cewekcrosswalk.com

Ada masanya para cewek butuh waktu untuk menenangkan diri dan memikirkan cara gimana menghadapi masalah tersebut. Jangan terus mendesak dia, jika kamu gak mau jadi sasaran bad mood-nya. Mungkin dengan begitu ia mampu mengendalikan emosinya dan lebih siap menghadapi masalah tersebut.

4. Sedang berada di waktu dan tempat yang tidak tepat.

5 Makna di Balik Kata Keramat “Aku Gak Apa-apa” Bagi Cewekyouthful-life.com

Lihat situasi juga, mungkin kamu bertanya di waktu yang salah atau di tempat yang tidak tepat. Ada baiknya, bertanyalah saat kalian hanya berdua. Semua cewek paham, sebelum menceritakan sebuah masalah yang serius banyak hal yang harus dipertimbangkan maksud perasaan orang-orang sekitar.

5. Lagi bad mood saja.

5 Makna di Balik Kata Keramat “Aku Gak Apa-apa” Bagi Cewekelitedaily.com

Kadang cewek pun tidak mengerti sebenarnya apa yang dia mau. Bawaannya seharian bete dan bad mood aja. Nah, di sini yang ia butuhkan adalah hiburan dan pengertian.

Demikianlah, 5 makna di balik kata-kata "gak apa-apa".Jadi, sudah paham ya?

Hes Has Photo Writer Hes Has

Tiada hari tanpa karya. Be Productiv!!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya