Comscore Tracker

5 Sikap Sebaiknya Kamu dan Dia Tunjukkan agar Mendapat Restu Orangtua

#IDNTimesLIfe Jangan kecewakan mereka

Restu orangtua penting kalau kamu dan pasangan ingin melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius. Agar mendapat restu, tunjukkan pada keduanya kalau dirimu dan pacar adalah pasangan yang mereka harapkan. Dengan begitu, orangtua pun akan semakin yakin dan percaya pada kalian.

Lantas, apa yang harus kamu dan dia lakukan agar bisa direstui orangtua? Daripada makin penasaran, yuk langsung saja simak penjelasan lengkapnya berikut ini!

1. Jagalah sikap, perkataan, dan penampilan kalian saat di depan orangtua

5 Sikap Sebaiknya Kamu dan Dia Tunjukkan agar Mendapat Restu OrangtuaPexels.com/Nicole Michalou

Orangtua biasanya akan menilai dari apa yang mereka lihat dan dengar. Untuk itu, jagalah setiap perbuatan dan tutur katamu saat berhadapan dengan mereka. Gak hanya itu, kalian sebaiknya selalu berpenampilan sopan sehingga keduanya akan menilai kalian anak baik-baik.

2. Tunjukkan keseriusan dan kedewasaanmu dalam menjalin hubungan

5 Sikap Sebaiknya Kamu dan Dia Tunjukkan agar Mendapat Restu OrangtuaUnsplash.com/ Colin Maynard

Orangtua juga akan menilai seberapa dewasa kamu dan pacar dalam menjalin hubungan. Mungkin mereka akan ragu jika kalian sering bertengkar atau putus nyambung. Sebaliknya, keduanya akan mudah merestui kalau jalinan cintamu dengannya terlihat adem ayem dan harmonis.

3. Sebisa mungkin turutilah setiap nasihat yang orangtua berikan

5 Sikap Sebaiknya Kamu dan Dia Tunjukkan agar Mendapat Restu OrangtuaPexels.com/Elly Fairytale

Dalam menjalin hubungan, biasanya orangtua juga akan memberikan sejumlah wejangan pada anaknya. Misalnya agar kamu dan pacar gak berlebihan dalam berpacaran atau bisa menjaga satu sama lain. Oleh karenanya, alangkah baiknya kalian senantiasa menuruti nasihat orangtua tersebut agar mereka kian percaya.

Baca Juga: 5 Risiko yang Dihadapi jika Nekat Menikah Tanpa Restu Orangtua

4. Jangan berkata dan bertindak yang bisa membuat orangtua marah atau kecewa 

5 Sikap Sebaiknya Kamu dan Dia Tunjukkan agar Mendapat Restu OrangtuaPexels.com/Tima Miroshnichenko

Sekali-kali janganlah kamu dan pasangan berkata kasar atau berbuat buruk pada orangtua. Meski terkadang gak diutarakan secara langsung, mungkin mereka akan sangat kecewa atau bahkan marah. Untuk itu, selalu berhati-hatilah ketika berinteraksi dengan keduanya dan jangan pernah menyakiti mereka.

5. Jaga baik-baik kepercayaan yang diberikan orangtuamu

5 Sikap Sebaiknya Kamu dan Dia Tunjukkan agar Mendapat Restu OrangtuaPexels.com/Askar Abayev

Hubunganmu bisa berjalan hingga saat ini salah satunya mungkin karena mendapat izin dari orangtua. Untuk itu, selalulah jaga kepercayaan yang mereka berikan agar jalinan cintamu selalu berjalan lancar. Contohnya yaitu dengan gak melakukan tindakan-tindakan di luar batas yang bisa membuat orangtua kecewa atau bahkan gak merestui hubungan kalian.

Well, itulah lima langkah yang dapat kamu dan pacar lakukan agar mendapat restu orangtua. Semoga kalian bisa menerapkannya agar hubungan kalian semakin langgeng hingga akhirnya bisa melangkah ke jenjang yang lebih serius.

Baca Juga: 7 Persiapan Bertemu Calon Mertua Agar Lancar dan Dapat Restu

Iis E. Photo Verified Writer Iis E.

A full-time mother and part-time writer.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya