Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Cepat Mengakhiri Hubungan Tanpa Status

Yuk, sayangi perasaanmu!

Hubungan asmara tanpa kejelasan status hanya akan menyiksa perasaanmu. Sebab kamu merasa memiliki orang yang kamu cinta namun nyatanya tak seperti yang kamu rasakan. Hingga akhirnya kamu akan terjebak pada harapan-harapan yang sudah kamu buat sendiri. Dengan begitu, kamu harus rela jika suatu saat kamu harus kehilangannya karena kamu bukan siapa-siapanya.

Agar hal seperti itu tak terjadi padamu, maka di dalam hubungan asmara harus ada kejelasan status. Kamu yang memiliki hubungan tanpa status yang jelas harus cepat mengakhirinya. Berikut beberapa alasannya.

1. Agar kamu tak merasa sakit hati

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Cepat Mengakhiri Hubungan Tanpa Statusduapah.com

Menjalani hubungan tanpa status yang jelas hanya akan membuatmu merasa sakit hati. Sebab kamu tak bisa memiliki dia sepenuhnya. Dalam menjalani hubungan tersebut, ada banyak keinginan yang tak bisa kamu utarakan seperti ingin cemburu namun merasa tak berhak atau ingin bersikap layaknya pasangan namun takut salah.

Hingga akhirnya kamu memilih diam karena takut kehilangan dan merasakan sakit hati seorang diri. Itulah sebabnya mengapa kamu harus mengakhiri hubungan tanpa status dengan segera.

2. Agar kamu tak mendapat kritik yang negatif dari orang lain

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Cepat Mengakhiri Hubungan Tanpa Statusunsplash.com/Eric Ward

Tingkah laku seseorang tak pernah lepas dari pengamatan orang lain. Sebab zaman sekarang banyak orang yang suka mengomentari perlakuan orang lain meskipun bukan hal yang berkaitan dengan mereka. Saat kamu tengah menjalani hubungan status maka kamu harus siap menerima segala komentar dari orang lain. Namun, hubungan tanpa status yang jelas cenderung dinilai negatif oleh orang lain.

Baca Juga: 5 Hal yang Bikin Kamu Terjebak Dalam Hubungan Gak Sehat Selamanya 

3. Membuka kesempatan bagi orang lain yang ingin serius denganmu

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Cepat Mengakhiri Hubungan Tanpa Statusunsplash.com/Djim Loic

Ketahuilah bahwa masih ada orang di luar sana yang ingin menjadi bagian dari hidupmu. Salah besar jika kamu hanya fokus dengan hubungan tanpa status yang jelas. Sebab hubungan seperti itu sangat rawan perpisahan.

Bagaimana jika ada orang yang tulus mencintaimu di luar sana namun kamu tak memberinya kesempatan karena hanya fokus dengan hubunganmu saat ini? Jadi, segeralah akhiri hubunganmu yang tak jelas tersebut agar kamu bisa bersama orang yang tepat.

4. Agar kamu tak terjebak ke dalam harapan palsu

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Cepat Mengakhiri Hubungan Tanpa Statusunsplash.com/Yoann Boyer

Menciptakan harapan memang hal yang indah. Namun, bagaimana jika harapan itu tak bisa terwujud? Pasti kamu akan merasa kecewa, bukan? Menjalani hubungan tanpa status pun seperti itu. Maka jangan pernah berharap lebih dengan hubungan tanpa status yang jelas. Lebih baik akhiri dengan segera agar kamu tak terjebak ke dalam harapan yang palsu.

5. Agar kamu tak menghabiskan waktumu dengan hal yang sia-sia

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Cepat Mengakhiri Hubungan Tanpa Statusunsplash.com/Ryan Halloway

Waktu akan terus berjalan, begitu pula dengan usiamu yang akan terus bertambah. Jika hubungan asmaramu tetap saja dalam ketidakjelasan maka untuk apa dipertahankan? Yang ada kamu hanya menghabiskan waktu dan usiamu dengan hal yang sia-sia. Segeralah akhiri hubungan tersebut agar kamu bisa mengatur hal-hal yang sempat terabaikan olehmu. Karena waktu tak bisa diputar kembali.

Itulah 5 alasan mengapa kamu harus cepat mengakhiri hubungan tanpa status. Yuk, putuskan dari sekarang. Jangan ada kegalauan saat akan mengakhiri hubungan tersebut. Karena kebahagiaan dalam sebuah hubungan yaitu saat memiliki komitmen yang kuat dan jelas.

Baca Juga: 5 Alasan Pentingnya Komitmen dalam Hubungan, Cinta Saja Gak Cukup!

Izah Cahya Photo Community Writer Izah Cahya

Do the best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You