Comscore Tracker

5 Hal Sepele tapi Penting buat Cowok saat Pacaran, Cewek Wajib Tahu

Ini yang bikin dia makin sayang sama kamu!

Kita pasti selalu ingin menunjukkan rasa sayang kita untuk pasangan. Namun terkadang, perbedaan pola pikir membuat kita gak paham apa sih yang sesungguhnya membuat dia bahagia? Alih-alih membuatnya bahagia, dia bisa tersakiti dengan tindakan kita ini.

Nah, bagi kita perempuan, sebenarnya ada hal-hal sederhana yang sesungguhnya penting banget buat cowok dalam berhubungan, tapi luput dalam tindakan kita. Kira-kira apa saja, ya? Yuk kita cek!

1. Ceritakan masalahmu padanya, dia ingin menjadi teman untuk berbagi cerita

5 Hal Sepele tapi Penting buat Cowok saat Pacaran, Cewek Wajib TahuPexels/Helena Lopes

Terkadang ketika kita punya masalah, kita gak mau menceritakannya masalah tersebut ke orang-orang karena gak mau merepotkan orang. Namun bagi kamu yang sudah berpasangan, cowok kamu gak senang kalau  kamu menyimpan masalahmu sendiri. Dia bakal berpikir kamu gak percaya sama dia sehingga gak mau berbagi cerita.

Cowok senang menjadi seseorang yang dapat diandalkan. Makanya, mereka ingin menjadi pahlawan atau sekadar teman cerita untuk orang yang mereka sayangi. Jadi mulai sekarang, bersikap terbukalah dengan pacarmu tentang masalah-masalahmu.

2. Jangan membandingkan dia dengan pria lain, itu sangat menyakiti hatinya

5 Hal Sepele tapi Penting buat Cowok saat Pacaran, Cewek Wajib TahuUnsplash/Matheus Ferrero

Semua orang pasti gak senang dibanding-bandingkan dengan orang lain. Apalagi kalau ternyata dia yang dibandingkan dengan kita lebih hebat daripada kita. Pasti ada perasaan kesal, iri dan ingin membuktikan bahwa kita bisa lebih daripada orang yang dibandingkan tersebut.

Nah, cowok pun sama. Mereka gak suka dibandingkan dengan cowok lain. Sayangnya, kadang cewek sering tanpa sadar membandingkan cowoknya dengan cowok lain. Entah itu dengan teman, rekan kantor, keluarganya, hingga artis! Meski mungkin terkadang cewek hanya bercanda atau sekadar ngomong aja, namun cowok cukup sensitif dengan hal tersebut. Dia bakal berpikir dirinya gak sesuai dengan harapanmu.

3. Dia senang ketika kamu menanyakan pendapatnya tentang suatu hal

5 Hal Sepele tapi Penting buat Cowok saat Pacaran, Cewek Wajib TahuPexels/Snapwire

Cowok juga senang banget kalau kamu melibatkan dia dalam keputusanmu. Gak usah keputusan yang berat-berat. Cuma sekadar bertanya "menurut kamu aku bagus pakai baju yang mana?", cowok udah merasa dilibatkan. 

Tapi, hati-hati juga menanyakan pendapat yang menjerumuskan dan sensitif seperti, "menurut kamu aku gendutan?". Cowok malah bakal bingung menjawab hal tersebut. 

Baca Juga: Kado Ulang Tahun Ini Bikin Pacar Makin Lengket Sama Kamu

4. Dia juga senang kalau kamu berani untuk memegang tangannya atau memeluknya lebih dulu

5 Hal Sepele tapi Penting buat Cowok saat Pacaran, Cewek Wajib TahuPexels/Thomas Ward

Biasanya dalam hubungan kuno, cowok selalu memulai duluan. Mereka yang PDKT, mereka yang nembak, mereka yang menggenggam tangan ceweknya duluan. Tapi zaman sekarang sudah berubah. 

Cewek gak apa kok memulai semua lebih dulu. Bahkan, cowok bakal merasa takjub. Coba sekali-kali genggam tangan dia atau peluk dia lebih dulu. Mungkin awalnya dia kaget, tapi diam-diam dia senang lho. 

5. Ia ingin dipuji dan diapresiasi

5 Hal Sepele tapi Penting buat Cowok saat Pacaran, Cewek Wajib Tahuunsplash/priscilladupreez

Terakhir, cowok pengin dipuji dan diapresiasi. Semua cowok pasti selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk pasangannya. Dia pengin membahagiakan pasangannya. Ketika akhirnya mereka berhasil, mereka sesungguhnya ingin menerima pujian atau apresiasi dari pasangannya, tapi gengsi bilang. 

Kalau kamu pengin cowok kamu bahagia, coba perhatikan usaha-usaha kecil yang mereka lakukan untuk kamu. Beri dia apresiasi dan pujian. Ini menandakan kamu gak hanya menghargai dia namun juga menyadari semua usahanya. 

Sekarang sudah tahu kan bahwa 5 hal sederhana tersebut ternyata penting dan bisa bikin dia makin sayang sama kamu. Jangan lupa untuk diterapkan, ya!

Baca Juga: Ternyata...Cewek Kayak Gini Nih yang Selalu Jadi Idamannya Cowok-Cowok Indonesia!

Topic:

  • Klara Livia
  • Pinka Wima

Just For You