Comscore Tracker

5 Harapan saat Pacaran yang Kenyataannya Sulit Diwujudkan

Jangan sampai berharap terlalu banyak

Pacaran mungkin menjadi salah satu aktivitas yang banyak dilakukan oleh anak muda. Memiliki sosok pendamping yang bisa diajak bertukar cerita dan menjadi partner dalam segala hal. Maka dari itu, banyak orang berlomba untuk memperbaiki diri supaya bisa dapat pasangan yang terbaik. 

Dalam menjalani hubungan pacaran, biasanya seseorang itu memiliki harapan kepada pasangannya. Tapi, jika lima hal ini yang jadi harapan kamu saat menjalani hubungan, kelihatannya hal itu sulit terwujud. Penasaran? Yuk, simak pembahasannya. 

1. Kadar cinta pasangan akan selalu sama

5 Harapan saat Pacaran yang Kenyataannya Sulit Diwujudkanilustrasi pasangan (pixabay.com/Jupilu)

Hal ini yang kadang menjadi harapan bagi semua orang. Kebanyakan jika kamu mengharap akan hal ini, rasa cintamu ke pasangan lebih besar daripada rasa cinta dia ke kamu. Maka dari itu kamu punya banyak harapan sama rasa cinta dia ke dirimu. Apalagi jika hubungan sudah agak lama, pasti rasa khawatir tentang rasa cinta pasangan akan semakin besar.

Tapi, yang perlu kamu sadari adalah rasa cinta adalah bagian dari emosi. Kadang bisa naik dan kadang bisa turun. Jadi, seseorang tidak bisa selalu seratus persen dalam mencintai. Hal inilah yang perlu kamu mengerti. Namun, bukan berarti dia tidak cinta lagi. Hanya kadang kadarnya bisa naik dan bisa turun.

2. Selalu mendukung dirimu 

5 Harapan saat Pacaran yang Kenyataannya Sulit Diwujudkanilustrasi pasangan (pixabay.com/pasja1000)

Dalam hati pasti kamu ingin pasangan yang selalu mendukung apa pun keputusanmu. Namun, yang namanya manusia pasti ada salahnya juga. Begitu pun kamu. Justru saat kamu melakukan salah, pasangan yang baik akan bersikeras untuk memberi tahu kamu yang baik.

Jadi kadang dirimu dan dia bisa tak sepaham dan dia tak mendukung kesalahanmu. Di saat seperti ini, kamu mungkin akan merasa kesal dengannya. Tapi, justru pasangan yang baik itu berani memarahimu untuk kebaikan kamu ke depannya. 

Baca Juga: 5 Sumber Kekecewaan ketika Membangun Harapan, Jangan Diulangi

3. Selalu bisa menemani ke mana pun kamu pergi

5 Harapan saat Pacaran yang Kenyataannya Sulit Diwujudkanilustrasi hubungan asmara (pixabay.com/brenkee)

Kadang, sesuatu bisa terjadi dalam hidupmu. Mungkin saat awal pacaran, kamu mengira bahwa hanya akan stay di kota yang sama. Namun, pada kenyataannya di tengah hubungan,  terpaksa kamu harus pergi ke kota lain. Alhasil, jadi LDR-an sama pacar.

Sementara kamu pun tidak mungkin meminta pacar untuk pindah ikut kamu. Karena pastinya doi punya dunianya sendiri di kota asalnya. Jadi, tak melulu sesama pasangan itu harus bersama. Kecuali kalau sudah menikah, alangkah lebih baik bersama terus. 

4. Pasangan mau berubah demi dirimu

5 Harapan saat Pacaran yang Kenyataannya Sulit Diwujudkanilustrasi pasangan (pixabay.com/Karuvadgraphy)

Manusia itu susah berubah. Lebih baik kamu sadari hal ini supaya jangan berharap lebih saat memulai hubungan. Dibutuhkan kemauan yang luar biasa untuk mengubah sesuatu yang sudah melekat dari seseorang. Itu pun harus lahir dari dalam dirinya sendiri, bukan orang lain termasuk pasangan yang bisa mengubah.

Misalnya dia seorang perokok. Dengan dimulainya hubungan asmara, kamu harap dia akan berhenti merokok. Tentu saja cara ini tidak akan bisa jika tak berangkat dari dirinya sendiri. Mungkin bisa berubah, namun pasti dia sembunyi-sembunyi dari kamu saat ingin merokok.

5. Mengikuti semua yang kamu mau 

5 Harapan saat Pacaran yang Kenyataannya Sulit Diwujudkanilustrasi pasangan (pixabay.com/Huynhly024)

Walau dia orang yang sabar, bukan berarti dia akan menuruti apa pun yang kamu perintahkan. Apalagi jika kemauan dirimu ini hanya demi keuntungan kamu pribadi. Awalnya mungkin dia tak keberatan, apalagi hubungan masih baru. Namun, lama kelamaan dia akan capek juga harus selalu ikut kemauan dirimu. 

Hal ini juga tidak baik dalam hubungan. Ini menunjukkan dirimu terlalu menguasai hubungan dan mengendalikan pasanganmu. Maka dari itu, jangan mengharapkan hal ini terus menerus. Sesekali cobalah kamu yang menuruti keinginan pasangan. 

Jadi, apa yang kamu harapkan dalam pikiran itu tak semuanya bisa diwujudkan. Semua tergantung dengan tipe orang dan keadaan. Tapi, jangan lupa bersyukur, ya. Karena setidaknya dirimu memiliki orang yang bisa menjadi tempat berlabuh. 

Baca Juga: 5 Alasan Jangan Selalu Menuruti Keinginan Pasangan

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya