Comscore Tracker

8 Trik Psikologis yang Bisa Membuat Kencan Pertama Lebih Berkesan

Biar ada kelanjutan hubungan!

Kamu mungkin percaya bahwa cinta adalah sesuatu yang terjadi begitu saja. Tetapi, kenyataannya ada banyak faktor mengejutkan yang dapat mengarahkan hubunganmu ke depan. Tetap menjadi diri sendiri selalu merupakan strategi terbaik, tetapi jika kamu merasa sudah menemukan orang yang tepat, kamu bisa memberi sedikit kekuatan psikologis. Menggunakan ilmu pengetahuan untuk keuntungan selama berkencan tidak akan menyakiti siapa pun. Jadi, kamu bisa coba 8 trik rahasia berikut ini sehingga kamu memiliki kesan pertama seperti peri yang baik hati. Tapi ingat, sisanya tetap ada di tanganmu ya.

1. Bantu dirimu merasa lebih menarik

8 Trik Psikologis yang Bisa Membuat Kencan Pertama Lebih Berkesanunsplash.com/@jonathanborba

Penting bagi setiap orang untuk merasa dirinya menarik agar lebih percaya diri. Kamu mungkin akan mengenakan pakaian terbaik atau mencoba mengesankan pasangan dengan sesuatu yang lain. Tetapi, mengetahui beberapa fakta yang disarankan sains juga bisa membantu. Sebagai contoh, salah satu cara untuk meningkatkan perasaan bagi pria adalah mereka harus mengenakan warna biru, karena wanita tertarik pada warna tersebut.

2. Meminta bantuan

8 Trik Psikologis yang Bisa Membuat Kencan Pertama Lebih Berkesanthejustmeasure.ca

Trik psikologis ini dikenal sebagai efek Benjamin Franklin yang menyampaikan gagasan bahwa, manusia pada dasarnya menyukai orang-orang yang melakukan hal baik untuk dirinya.Terlebih lagi, saat kamu meminta bantuan seseorang, kamu akan mengomunikasikan gagasan bahwa orang tersebut memiliki lebih banyak keterampilan, pengetahuan, atau kekuatan daripada dirimu sendiri. Poin kunci di sini adalah meminta bantuan yang tidak akan menghabiskan banyak waktu dan upaya. Misalnya, membukakan pintu atau menyerahkan sesuatu.

3. Beli hadiah kecil untuk diri sendiri

8 Trik Psikologis yang Bisa Membuat Kencan Pertama Lebih Berkesanunsplash.com/@icons8

Jika kamu ingin menyiapkan kejutan kecil untuk kencanmu, jangan lupakan dirimu sendiri. Seseorang akan merasa lebih dekat dengan orang lain jika mereka menerima hadiah yang juga dibeli oleh pasangan mereka, “Saya harap kamu menyukainya. Aku juga membeli barang yang sama untuk diriku! :)" dianggap lebih disukai daripada ketika mereka hanya mengatakan pesan netral seperti, "Semoga kamu menikmatinya!"

Baca Juga: 6 Alternatif Spot Kencan yang Pas untuk Pasangan Introvert-Ekstrovert

4. Tatap daerah T-Zone

8 Trik Psikologis yang Bisa Membuat Kencan Pertama Lebih Berkesanunsplash.com/@huyphan2602

Kamu mungkin sudah pernah mendengar bahwa kontak mata yang kuat dapat meningkatkan daya tarik seseorang serta membuat kesan lebih ramah dan disukai. Pandanglah mata orang lain tanpa membuatnya tidak nyaman. Cobalah untuk menatap daerah T-Zone pasanganmu. Berhentilah di setiap titik selama 5-10 detik di awal percakapan kalian. Cara sederhana lain untuk menatap mata seseorang tanpa merasa canggung adalah dengan memeriksa warna mata orang tersebut selama pertemuan pertama. Ini akan memakan waktu tidak lebih dari 2-3 detik, tetapi itu akan membuatmu lebih bisa dipercaya.

5. Sebutkan namanya sesering mungkin

8 Trik Psikologis yang Bisa Membuat Kencan Pertama Lebih Berkesanunsplash.com/@vantaymedia

Dalam buku berjudul "How to Win Friends and Influence People," Dale Carnegie menyebutkan bahwa suara paling manis dan paling penting dalam bahasa apa pun di telinga seseorang adalah nama mereka sendiri. Dengan memanggil nama selama percakapan, akan membuat siapa pun merasa sangat penting dan dihargai. Jadi, jika kamu cenderung sulit mengingat nama seseorang, pikirkan cara yang dapat membantumu mengingatnya selama berkencan.

6. Jadilah misterius

8 Trik Psikologis yang Bisa Membuat Kencan Pertama Lebih Berkesanunsplash.com/@ernestonorman

Semua orang memiliki rasa penasaran sampai batas tertentu, tetapi keinginan untuk mengeksplorasi lebih tinggi ada pada pria. Fakta ini memberi kemenangan mudah bagi wanita. Jika kamu dapat menunjukkan dirimu sebagai orang yang misterius dan istimewa, tidak akan terlalu sulit untuk mendapatkan perhatian yang diinginkan dari orang lain.

7. Pikirkan kata-katamu saat menggambarkan orang lain

8 Trik Psikologis yang Bisa Membuat Kencan Pertama Lebih Berkesanunsplash.com/@stairhopper

Apa pun yang kamu katakan tentang orang lain memengaruhi cara orang melihatmu. Efek ini disebut pemindahan sifat spontan, dan itu berfungsi bahkan jika orang-orang paham bahwa beberapa sifat tidak dapat menggambarkan dirimu yang sebenarnya. Itulah mengapa lebih baik menghindari berbicara tentang orang yang tidak kamu sukai atau menyoroti sisi negatif mereka. Fokus pada hal positif dan berikan pujian yang kamu bisa.

8. Pergi untuk kencan hangat

8 Trik Psikologis yang Bisa Membuat Kencan Pertama Lebih Berkesanunsplash.com/@nate_dumlao

Daya tarik dapat dikaitkan dengan suhu. Dalam sebuah percobaan dimana seseorang memegang minuman dingin dan hangat sambil mendiskusikan sekelompok orang. Mereka yang memegang minuman dingin di tangannya, cenderung menggambarkan seseorang keras dan dingin, sementara mereka yang memegang minuman hangat, memiliki kepribadian yang lebih hangat. Jika tindakan sederhana seperti memegang sesuatu yang hangat di tangan dapat membuat orang lebih percaya dan hangat terhadap orang lain, ini juga bisa bermanfaat untukmu. Kamu hanya perlu melewatkan es krim saat berkencan  dan menikmati secangkir kopi hangat.

So guys, trik apa yang ingin kamu coba jika kamu akan berkencan? Apakah kamu pikir ada trik yang bisa kamu gunakan? Share di kolom komentar ya!

Baca Juga: 5 Ide Kencan Bersama Pasangan yang Bisa Kamu Contek, Seru Banget

Melia Rosalina Photo Verified Writer Melia Rosalina

Menulis untuk belajar.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya