Comscore Tracker

Bukan Gak Yakin, Ini 5 Alasan Dia Masih Menolak saat Kamu Ajak Menikah

Mengertilah!

Hubungan sudah lama, tapi pasangan masih saja menolak saat kamu ajak untuk menikah, pastinya membuat kamu kecewa sekaligus merasa takut bahwa selama ini pasangan gak yakin denganmu. Namun, sebelum kamu berpikir jauh tentang perasaan pasangan terhadapmu, maka ada baiknya kamu berpikir positif terlebih dahulu. 

Pasalnya, bisa jadi pasangan yang menolak untuk kamu ajak menikah dalam waktu dekat ini memiliki berbagai macam alasan yang masuk akal. Misalnya, beberapa alasan di bawah ini. 

1. Ada hal yang lebih dia prioritaskan selama ini

Bukan Gak Yakin, Ini 5 Alasan Dia Masih Menolak saat Kamu Ajak Menikahpixabay.com/free-photos

Bukan dia gak mencintaimu, tapi sekarang ini ada hal yang sedang dia prioritas lebih awal. Menikah bukan jadi hal yang dia inginkan saat ini. Jadi, harap mengerti tentang dirinya. 

Jika memang prioritasnya sudah tercapai dan dia raih, maka dengan cepat juga dia akan mengajakmu menikah. Bersabarlah karena memang hidup bukan hanya tentang kehidupan asmara saja, masih banyak yang harus dia raih. 

2. Masih nyaman dengan hubungan sebatas pacaran saja

Bukan Gak Yakin, Ini 5 Alasan Dia Masih Menolak saat Kamu Ajak Menikahpexels.com/Jonathan Borba

Menjalani rumah tangga itu tidaklah mudah, gak heran bila hal ini pun menjadi alasan dia masih memilih untuk pacaran saja. Pasalnya, hubungan pacaran gak memiliki risiko yang besar. Bahkan, kalian bisa sama-sama melakukan hal-hal gila bersama sebelum akhirnya nanti menjalani kehidupan rumah tangga yang berkutat pada anak dan kesibukan masing-masing.

Baca Juga: 9 Tanda Cowok Serius dan Akan Melamar Kamu, Siap-siap Ya!

3. Belum siap jika nanti kehilangan kebebasannya bersama teman-teman

Bukan Gak Yakin, Ini 5 Alasan Dia Masih Menolak saat Kamu Ajak Menikahpexels.com/Pressmaster

Menikah itu perlu tanggung jawab dan terikat satu sama lain. Sekarang ini dia sedang asyik menikmati kebebasannya nongkrong dan bergaul dengan teman-temannya, makanya gak heran dia menunda untuk menikah denganmu karena dia gak ingin kehilangan kebebasan untuk dirinya sendiri bisa nongkrong dengan teman sampai larut malam sekalipun. Jika sudah menikah nanti, maka dia gak akan bisa seperti itu lagi. 

4. Melihat bahwa pernikahan perlu persiapan yang harus matang

Bukan Gak Yakin, Ini 5 Alasan Dia Masih Menolak saat Kamu Ajak Menikahunsplash.com/Muhammad Ruqiyaddin

Kamu juga pasti tahu bahwa pernikahan itu bukan hal yang main-main. Perlu persiapan yang harus diurus dan kesiapan mental yang matang serta gak hanya mengandalkan cinta saja. 

Oleh karena itulah, pasangan menolak ajakan menikahimu karena dia belum memiliki persiapan apa pun. Lebih baik menunda, daripada terburu-buru dan akhirnya nanti menyesal. 

5. Keluarganya masih belum mengenal kamu lebih dalam

Bukan Gak Yakin, Ini 5 Alasan Dia Masih Menolak saat Kamu Ajak Menikahfreepik.com/prostooleh

Ada faktor internal juga mengapa dia berani menolak ajakanmu untuk menikah. Bukan karena belum yakin dengan rasa cintamu, tapi karena keluarganya masih belum kenal lebih dalam padamu. Makanya, dia sekarang lebih memilih untuk memperkenalkanmu secara perlahan agar keluarganya bisa tahu tentang dirimu dan memberikan restu mereka pada hubungan kalian. 

Gak selamanya dia yang menolak ajakan menikah karena meragukan rasa cintamu. Ada beberapa alasan penting yang justru melatarbelakanginya mengambil keputusan tersebut. Jika memang sudah siap, kamu gak perlu mengajaknya, dia pun akan langsung memintamu darimu. 

Baca Juga: Masih Pacaran Sih, Tapi 6 Hal Ini Menandakan Kalian Udah Gak Jodoh!

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya