Comscore Tracker

Meski Gak Sadar, Ini 5 Bukti kalau Kamu adalah Pasangan yang Setia

#IDNTimesLife Kamu sosok yang berharga

Menemukan seseorang yang bisa setia dalam hubungan adalah sebuah anugerah yang gak terkira. Pasalnya hubungan yang dijalani pun akan jauh lebih bahagia dan memiliki keutuhan hubungan jangka panjang. Semua orang mengharap memiliki pasangan yang setia, kamu juga pasti begitu, kan? 

Namun, tanpa kamu sadari ternyata kamu juga adalah sosok yang setia saat menjalin hubungan. Beberapa hal ini membuktikannya. Simak ulasannya berikut ini. 

1. Kamu memiliki komitmen dalam hubungan sedari awal

Meski Gak Sadar, Ini 5 Bukti kalau Kamu adalah Pasangan yang SetiaIlustrasi hubungan asmara (pexels.com/Samson Katt)

Dari awal suka, jatuh cinta dan kemudian menjalin hubungan dengannya, kamu telah memiliki komitmen untuk menjalani semuanya untuk jangka panjang. Gak ada keinginan untuk hubungan yang hanya senang-senang semata karena bagimu sekali kamu jatuh cinta, kamu akan selalu ingin berusaha bersama dengannya. Kamu memimpikan hubungan yang bisa berakhir bahagia dengannya. 

2. Mulai menjaga batasan saat sedang bersama teman lawan jenis

Meski Gak Sadar, Ini 5 Bukti kalau Kamu adalah Pasangan yang SetiaIlustrasi pertemanan (pexels.com/Fox)

Kamu tahu kalau ingin membuat hubungan bisa bahagia dan langgeng itu kamu harus bisa bersikap yang bijak. Dalam artian kamu tahu bagaimana bersikap dengan pasangan dan teman lawan jenis.

Kamu gak lagi seperti dulu yang bisa dekat dengan bebas saat bersama teman-temanmu. Sekarang kamu harus menjaga perasaan pasanganmu dengan cara menjaga jarak dan gak bisa seenaknya jalan dengan teman-temanmu, terutama yang lawan jenis. 

Baca Juga: 6 Zodiak yang Konon Paling Setia,Tak Mudah Terjebak Perselingkuhan

3. Mengabari pasangan saat kamu hendak ke mana-mana

Meski Gak Sadar, Ini 5 Bukti kalau Kamu adalah Pasangan yang SetiaIlustrasi komunikasi online (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Kemana pun kamu pergi dan hendak melakukan apa pun, kamu selalu berkomunikasi dengan pasangan agar dia bisa merasa nyaman menjalin hubungan denganmu. Gak ada hal apa pun yang kamu tutupi darinya.

Malahan, kamu bersikap terbuka tentang apa pun agar dia paham kalau dia adalah sosok yang kamu butuhkan. Sikapmu yang selalu menjalin komunikasi dengannya ini sangat menunjukkan kami cinta dan setia padanya. 

4. Menjadikan pasangan sebagai pacar sekaligus teman untukmu

Meski Gak Sadar, Ini 5 Bukti kalau Kamu adalah Pasangan yang SetiaIlustrasi komunikasi (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Kamu gak hanya menganggap dia sebagai pacarmu saja saat ini, tapi juga sebagai teman yang bisa saling terbuka, menemani dan melakukan hal-hal asyik bersama. Hubunganmu jauh lebih asyik saat ini, bahkan kalian bisa melakukan hal-hal konyol bersama tanpa ada rasa malu sama sekali. Kamu melakukan ini agar hubungan yang dijalani gak mudah bosan sehingga kamu dan dia bisaa langgeng tanpa banyak pertengkaran sama sekali. 

5. Mengajaknya untuk ikut bahagia saat kamu merayakan hari penting

Meski Gak Sadar, Ini 5 Bukti kalau Kamu adalah Pasangan yang SetiaIlustrasi pertemanan (pexels.com/Los Muertos Crew)

Sebagai bukti dari ketulusan cinta yang kamu miliki ini, kamu selalu mengajaknya setiap kali kamu memiliki acara, entah acara kamu pribadi, perjalanan karier, maupun acara keluargamu. Bahkan, untuk ke acara keluarga pun kamu bawa agar seluruh keluarga bisa tahu kalau kini kamu telah memiliki pasangan. Hal ini pun mempermudahkanmu untuk mengenalkan dia pada semua orang. 

Kalau seluruh tanda di atas kamu miliki berarti itu menunjukkan bahwa dirimu adalah sosok yang setia. Kamu gak ingin hanya main-main saja. Cintamu sangat mahal jika hanya untuk hubungan yang putus dan kemudian cari yang baru lagi. 

Baca Juga: Hubunganmu Gak Bakal Awet Jika Belum Mengantongi 5 Hal Berikut

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya