Comscore Tracker

Jujur, Kamu Pasti Pernah Lakukan 5 Hal Alay Ini di Awal Jadian

Ngaku deh! #IDNTimesLife

Saling kenal, dekat, kemudian berlanjut hingga jadian dan menjalani hubungan cinta adalah fase yang membahagiakan, terlebih bila kamu sangat menyukainya. Awal kebahagiaan inilah yang membuatmu kamu melakukan berbagai macam hal untuk mengungkapkan perasaan cintamu padanya hingga tanpa sadar kamu melakukan hal-hal alay dan menggelikan. 

Kamu gak akan sadar telah melakukan hal tersebut karena yang terpenting saat itu adalah menikmati awal hubungan ini tanpa memikirkan apa pun. Ada pun hal alay yang pasti kamu lakukan saat awal hubungan bisa kamu simak daftarnya di bawah ini. 

1. Langsung ganti status media sosial menjadi berpacaran

Jujur, Kamu Pasti Pernah Lakukan 5 Hal Alay Ini di Awal JadianIlustrasi pegang hp (unsplash.com/magnet.me)

Perasaan senang dan bahagia yang dirasakan karena akhirnya kamu telah menjalin hubungan dengannya membuatmu ingin memberitahu semua orang kalau saat ini kamu gak lagi berstatus jomblo. Gak heran sehari, bahkan beberapa jam setelah jadian, kamu langsung mengganti status media sosialmu menjadi berpacaran. 

Dengan percaya dirinya, kamu juga akan menandai nama pasanganmu di dalam status tersebut. Hal ini tentu saja sangat alay dan menggelikan bagi orang yang melihatnya, tapi bagi kamu ini adalah kebahagiaan yang patut diapresiasi. 

2. Posting foto berdua dengan ungkapan kata yang kelewat romantis

Jujur, Kamu Pasti Pernah Lakukan 5 Hal Alay Ini di Awal JadianIlustrasi hubungan (unsplash.com/Harry Shelton)

Bukan hanya status saja, posting foto berdua pun gak akan kamu lewatkan begitu saja. Inilah waktu yang pas untuk kamu memberitahu banyak orang tentang pasanganmu ini. 

Kamu mulai memposting dan menuliskaj caption yang begitu romantis. Bahkan, saking bahagianya kamu dan dia, kalian sampai saling balas komentar yang menggelikan dan menunjukkan kemesraan kalian. 

3. Mencari nama panggilan sayang yang beda dari pasangan kekasih lain

Jujur, Kamu Pasti Pernah Lakukan 5 Hal Alay Ini di Awal JadianIlustrasi hubungan asmara (pexels.com/Katerina Holmes)

Gak mau kalah dengan yang lain, kamu dan dia harus memiliki nama panggilan sayang. Tentu saja, panggilan ini harus beda dari banyaknya panggilan sayang pasangan kekasih lain. 

Kamu mulai memikirkan dan mencarinya. Harus ada kata panggilan yang mengandung kelucuan dan keromantisan satu sama lain. Bahkan, saat kamu sudah menemukan nama panggilan sayang, kamu gak ragu untuk memanggil pasanganmu dengan nama kesayangan saat berada di keramaian. 

Baca Juga: 5 Ciri yang Menguatkan Dugaan kalau Kamu Memang Belum Mau Pacaran

4. Merayakan tanggal jadian setiap bulannya

Jujur, Kamu Pasti Pernah Lakukan 5 Hal Alay Ini di Awal JadianIlustrasi memberikan hadiah (pexels.com/Any Lane)

Merayakan tanggal jadian, atau anniversary umumnya dilakukan setahun sekali. Namun, beda bagi kamu yang baru saja jadian. Demi menambah kebahagiaan dalam hubungan, kamu dan dia merayakan tanggal jadian ini di setiap bulan. 

Di mana, setiap bulannya kalian selalu merayakan dan saling memberi kado. Gak lupa untuk mempostingnya di media sosial dengan kata-kata romantis seakan kamu dan dia sudah menikah. 

5. Memakai baju couple di hadapan publik

Jujur, Kamu Pasti Pernah Lakukan 5 Hal Alay Ini di Awal JadianIlustrasi hubungan bahagia (pexels.com/cottonbro)

Bagi seseorang yang sedang jatuh cinta, memakainya baju samaan, atau yang sering disebut baju couple adalah keharusan. Wajar jika dipakai dalam keadaan santai saja di dalam rumah. 

Namun, akan sangat alay dan menggelikan saat kamu dengan percaya dirinya memakai baju couple bersama pasangan di tengah keramaian. Sudah pasti kalian akan jadi pusat perhatian dan bahan tertawaan banyak orang yang melihatnya karena hal seperti ini sangat alay. 

Jujurlah, salah satu atau beberapa hal di atas pasti pernah kamu lakukan. Kamu akan sadar setelah lama menjalani hubungan dengannya kalau dulu semua sikap, tindakan dan perilakumu sangat alay. Bahkan, jika waktu bisa diulang, kamu gak akan pernah mau melakukannya. 

Baca Juga: 5 Hal yang Menguji Kesabaran Saat Kamu Pacaran sama Si Cuek

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya