Comscore Tracker

5 Hal yang Kamu & Pasangan Lakukan Ini Buat Orangtua jadi Gak Merestui

Ini adalah salah kalian berdua

Ketika menjalin hubungan yang serius, tentu saja kamu menginginkan untuk bisa melanjutkan ke tahap pernikahan, bukan? Di tahap menikah inilah ada restu orangtua yang sangat penting. 

Namun, kadangkala orangtua jadi gak merestui hubungan yang kamu jalani ini karena beberapa hal. Bukan karena mereka egois, tapi karena sikap dan perilaku kamu dan pasangan yang membuat mereka jadi gak suka. Berikut hal-hal yang kamu dan pasangan lakukan yang bikin mereka jadi gak merestui. 

1. Sejak mengenal pasanganmu, kamu jadi sosok yang buruk di mata keluarga

5 Hal yang Kamu & Pasangan Lakukan Ini Buat Orangtua jadi Gak Merestuipexels.com/Andrea Piacquadio

Sikapmu jadi berubah sejak kamu mengenal dan menjalin hubungan dengan pasanganmu saat ini. Kamu jadi lebih sering gak ada di rumah, setiap orangtua memarahimu, kamu malah melawan, bahkan kamu sekarang ini jadi lebih sering membangkang dan berbohong pada mereka. Makanya, gak heran bila akhirnya orangtuamu gak menyukai pasanganmu setelah dia membuatmu jadi berbeda daripada biasanya. 

2. Sering melebihi batas izin dari yang orangtua berikan saat kamu dan dia kencan

5 Hal yang Kamu & Pasangan Lakukan Ini Buat Orangtua jadi Gak Merestuiunsplash.com/Helena Lopez

Orangtua pasti memberikan izin jika kamu dan pasangan keluar untuk kencan, entah di hari minggu atau di hari biasanya. Biasanya mereka akan memberikan paling lama waktu sampai jam sepuluh malam. 

Namun, jika kamu dan pasangan malah melebihi batas dari waktu yang diizinkan mereka dan sering mengulanginya, maka itu dapat membuat orangtuamu jadi gak lagi respect pada hubunganmu. Di mana nantinya, mereka gak akan memberikan restunya 

Baca Juga: 7 Persiapan Bertemu Calon Mertua Agar Lancar dan Dapat Restu

3. Ketika menjemputmu, pasangan bersikap gak sopan pada orangtuamu

5 Hal yang Kamu & Pasangan Lakukan Ini Buat Orangtua jadi Gak Merestuipexels.com/Gustavo Fring

Adab ketika pasangan menjemputmu, tentunya adalah memberikan salah dan meminta ijin pada mereka untuk mengajakmu main. Namun, bila pasangan gak melakukan hal seperti itu dan kerap menjemputmu hanya di depan rumahmu, atau ketemu di jalan saja, maka orangtuamu gak akan menyukainya. Hubungan yang kalian jalani pun gak akan mendapatkan restu dari mereka. 

4. Kamu dan dia ngotot saat gak diizinkan pergi bersama

5 Hal yang Kamu & Pasangan Lakukan Ini Buat Orangtua jadi Gak Merestuipexels.com/Brett Sayles

Ketika izin pada orangtua, gak semua keinginanmu bisa diizinkan oleh mereka. Pasalnya, mereka juga kadang memiliki alasan-alasan tertentu. Namun, bila kamu ngotot minta izin saat gak diizinkan pergi bersama pasangan, maka itu akan membuat orangtuamu marah dan akhirnya jadi gak menyukai hubungan asmaramu. Jika sudah seperti itu, jangan harap kamu dapat restu dari mereka untuk menikah. 

5. Ketika bersamanya, kamu gak malu melakukan kontak fisik di publik

5 Hal yang Kamu & Pasangan Lakukan Ini Buat Orangtua jadi Gak Merestuipexels.com/Анна Хазова

Namanya juga orangtua, pasti ingin anaknya punya sikap dan perilaku baik saat menjalin hubungan dengan orang yang kamu cintai. Namun, sikapmu dan pasangan yang selalu mengumbar kemesraan di depan publik, bahkan di hadapan keluarga besar, maka itu akaj membuat malu orangtuamu. Jika kamu gak bisa bersikap sopan dengan pasangan, maka orangtua sekalipun menyayangimu gak akan memberikan restunya. 

Orangtua yang gak merestui hubungan asmara bukan berarti mereka egois dan gak menyayangimu. Justru gak merestui nya mereka juga karena sikap dan perilakumu sendiri saat bersama dengan pasangan. Jadi, bila kamu gak ingin itu terjadi, lebih baik jaga sikap dan tetap jadi anak yang baik untuk mereka. 

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Dibicarakan saat Orangtua Doi Tidak Memberikan Restu

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya