Comscore Tracker

5 Hal yang Paling Gak Ingin Dia Dengar Darimu saat Berbincang Bersama

Apa saja?

Dalam hubungan, perbincangan dengan pasangan adalah hal yang harus dilakukan demi keterbukaan dan saling memahami karaktet masing-masing. Gak cuma basa basi saja yang dilakukan, tapi juga rencana ke depannya hubungan ini mau di bagaimanakan? 

Namun, dalam perbincangan yang dilakukan, ada kalanya pasanganmu gak ingin mendengarkan beberapa hal yang kamu ucapankan. Entah dalam bentuk pertanyaan atau pernyataan karena itu akan menyakiti hatinya. Lantas, apa saja hal tersebut? Berikut alasannya! 

1. Mempertanyakan seberapa cintanya dia padamu saat ini

5 Hal yang Paling Gak Ingin Dia Dengar Darimu saat Berbincang Bersamapexels.com/Marco Irodistan

Ketika dia sudah menjalin hubungan denganmu, bahkan sudah cukup lama berarti itu menandakan bahwa dirinya sudah benar-benar mencintaimu dan nyaman dengan dirimu selama ini. Kamu yang masih saja mempertanyakan tentang rasa cinta dan sayangnya dia padamu, maka itu akan membuat dia kesal dengan sikapmu.

Dirinya seolah selama ini gak dinggap melakukan berbagai macam perjuangan dan pengorbanan yang menunjukan cintanya padamu. Sedangkan kamu, hanya berkutat memikirkan berapa besar cinta dia padamu saja selama ini. 

2. Insecure dengan diri sendiri

5 Hal yang Paling Gak Ingin Dia Dengar Darimu saat Berbincang Bersamapexels.com/RODNAE Productions

Setiap orang pastinya punya insecure dalam dirinya masing-masing, entah dalam hal kepintaran, ekonomi maupun bentuk tubuh. Namun, jika kamu merasa insecure, cukup simpan saja dan jangan membicarakannya pada orang lain, meskipun itu pasanganmu sendiri.

Pasalnya, jika kamu melakukan hal itu, bahkan gak sekali dua kali saja melakukannya di hadapan pasanganmu, dia akan merasa bahwa kamu gak bersyukur. Dia telah menerima dengan apa adanya dan gak pernah sekalipun menuntut kamu.

Menunjukkan kamu insecure padanya hanya akan membuat dia ilfeel denganmu karena kamu gak percaya diri dengan dirimu sendiri dan dia sudah bosan menasihati serta memberikanmu dukungannya. 

Baca Juga: 6 Zodiak yang Sering Insecure terhadap Pasangan, Takut Kehilangan

3. Membandingkannya dengan mantanmu

5 Hal yang Paling Gak Ingin Dia Dengar Darimu saat Berbincang Bersamapexels.com/mentatdgt

Jangan pernah sekalipun membandingkan pasanganmu dengan mantanmu, meski tujuanmu dengan kebaikan. Dia sama sekali gak ingin diperlakukan seperti itu.

Jika kamu melakukannya saat kalian tengah berbincang santai, maka dia akan kesal dan hilang respect padamu. Dia akan menganggapmu gak bisa menerima dia apa adanya dan kamu masih mencintai pasanganmu itu. Bahkan, gak menutup kemungkinan akan terjadi pertengkaran nantinya. 

4. Membicarakan hubungan orang lain

5 Hal yang Paling Gak Ingin Dia Dengar Darimu saat Berbincang Bersamapixabay.com/stocksnap

Ketika kalian sedang berbincang hangat, fokus saja pembahasannya pada hubungan kalian. Jangan malah membicarakan hubungan orang lain.

Pasangan yang mendengarkanmu bercerita tentang hubungan orang lain akan paham bahwa akhirnya nanti kamu akan membandingkan hubunganmu dengan hubungan orang lain. Akhirnya, kamu malah menyalahkan pasangan dan waktu quality time kalian jadi rusak gara-gara kamu yang egois membandingkan hubunganmu dengan orang lain. 

5. Menuduhnya selingkuh dengan bukti yang gak ada

5 Hal yang Paling Gak Ingin Dia Dengar Darimu saat Berbincang Bersamapexels.com/RODNAE Productions

Cemburu memang hal yang wajar dan bukti kamu mencintainya. Namun, kamu harus bisa mengontrolnya. 

Jangan sekali-kali menuduh dia selingkuh dengan gak ada buktinya sama sekali karena itu akan menyakiti hati pasanganmu. Dia telah benar-benar setia padamu, tapi kamu malah menuduhnya ditambah dengan gak ada bukti sama sekali dari ucapanmu itu. 

Ketika kamu sedang berbicang dengannya, maka nikmati waktu perbincangan tersebut dengan obrolan-obrolan yang santai. Jangan mengucapkan lima hal di atas karena itu akan merusak suasana juga hal tersebut gak ingin didengar oleh pasanganmu. Bila nekat diucapkan, maka akan ada pertengkaran nantinya dan pasanganmu akan sakit hati pada dirimu. 

Baca Juga: 5 Petuah Bijak Pernikahan agar Selalu Langgeng dengan Pasangan

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya