Comscore Tracker

5 Hal yang Sebenarnya Pasangan Inginkan saat Bilang 'Terserah' Padamu

Kamu harus peka!

Kesal rasanya saat kamu nanya sesuatu pada pasangan, seperti nanya mau makan di mana? Ambil keputusan apa? Sampai pada menanyakan keinginannya, dia hanya bilang terserah saja. Semua itu membuatmu pusing karena gak tahu apa yang dia inginkan dan kamu juga takut salah mengambil keputusan. 

Namun, kamu perlu tahu jika dia hanya bilang 'terserah' padamu, maka ada maksud tertentu di balik kata tersebut. Berikut hal-hal yang sebenarnya pasangan inginkan saat dia bilang 'terserah' padamu. Apa saja? 

1. Menyuruhmu untuk peka pada apa yang dia inginkan

5 Hal yang Sebenarnya Pasangan Inginkan saat Bilang 'Terserah' Padamupexels.com/RODNAE PRODUCTIONS

Hal yang paling umum diinginkan saat pasanganmu sudah berkata 'Terserah' adalah dia ingin kamu peka pada situasi dan dirinya saat ini. Pasalnya, kalian sudah menjalin hubungan yang begitu lama dan kamu masih menanyakan hal yang sama padanya.

Dia yakin kalau kamu tahu luar dalam dirinya. Jadi, kamu pasti sudah tahu apa yang dia inginkan tanpa dia bilang langsung padamu saat ini.

Kamu harus jadi sosok yang peka untuknya saat ini. Jika tidak, percayalah akan ada pertengkaran antara kamu dan dia. 

2. Bingung dengan hal apa yang sebenarnya dia inginkan

5 Hal yang Sebenarnya Pasangan Inginkan saat Bilang 'Terserah' Padamupexels.com/Krishna Studio

Dia saat ini masih bingung apa yang sebenarnya dia inginkan. Makanya, dia memilih untuk kamu yang menentukan karena jika dia bicara langsung dengan kebingungan yang dia rasakan saat ini, pastinya keputusan yang dia ambil sendiri pun gak akan memuaskan untuknya dan juga untukmu.

Dia membiarkan kamu yang harus menentukan semuanya dan kamu harus melakukannya saat ini. Jangan sampai kamu malah melimpahkan semuanya padanya karena itu akan membuat dia semakin bingung. 

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Gak Insecure dalam Hubungan, Anti Jadi Beban Pasangan!

3. Dia mempercayakan semuanya padamu

5 Hal yang Sebenarnya Pasangan Inginkan saat Bilang 'Terserah' Padamupexels.com/Gabby K

Dia saat ini sudah sangat percaya padamu karena bukan hanya satu bulan, dua bukan saja dia bersamamu. Dia sudah sangat lama bersamamu, jadi kamu pun pasti tahu apa yang dia inginkan. Semuanya dia percayakan pas mau karena dia juga tahu kalau kamu pasti akan menentukan yang terbaik dan gak akan mengecewakanmu sama sekali. 

4. Kata terserah juga dijadikan sebagai bentuk dia menyelaraskan dengan kondisi

5 Hal yang Sebenarnya Pasangan Inginkan saat Bilang 'Terserah' Padamupexels.com/Katerina Holmes

Jangan dulu salah paham dengan kata terserah yang dia ucapkan. Dia gak marah padamu, hanya saja dia tahu kondisimu saat ini.

Jadi, dia menyerahkan semuanya padamu agar kamu bisa berkehendak sesuai dengan kemampuanmu. Dia takut jika nanti mengutarakan keinginannya, kamu gak mampu untuk memenuhi semuanya dan itu sangat membuatnya gak enak hati. 

5. Dia lagi kesal denganmu saat ini

5 Hal yang Sebenarnya Pasangan Inginkan saat Bilang 'Terserah' Padamupexels.com/RODNAE Productions

Terakhir, kenapa dia mengucapkan kata terserah padamu itu karena dia kesal padamu saat ini. Ada kesalahan yang telah kamu perbuat padamu sehingga dia sudah malas berbicara denganmu.

Dia menunggu kamu minta maaf dan bisa mengubah suasana hatinya agar bisa kembali seperti biasanya. Jangan sampai kamu malah mendiamkan dia dengan balik marah padanya lagi jika gak ingin pertengkaran terjadi. 

Kata 'Terserah' itu mengandung banyak arti. Namun, gak jauh beda dengan lima hal di atas dengan apa yang diinginkan oleh pasanganmu. Tugasmu hanyalah peka pada situasi yang sedang kamu alami saat ini dan jangan sampai kamu terpancing emosi, lalu akhirnya jadi bad mood pada pasanganmu karena itu akan menimbulkan pertengkaran. 

Baca Juga: 5 Sikapmu Ini Bisa Membuat Pasangan Enggan Selingkuh di Kemudian Hari

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya