Comscore Tracker

5 Bukti Perlakukanmu Padanya Gak Mendapatkan Feedback yang Sepadan

Membuktikan cuma kamu yang berjuang dalam hubungan

Ketika kamu mencintai seseorang, pastilah kamu ingin memperlakukannya dengan baik dan romantis agar dia bisa nyaman berasa di dekatmu. Namun, tidak menutup kemungkinan juga, kamu pun ingin mendapatkan feedback dari apa yang telah kamu lakukan pada pasangan,bukan? 

Hal itu memang wajar karena hubungan asmara pun berlaku feedback agar gak ada sosok yang berjuang sendiri, tapi kamu juga harus tahu, kadang harapan hanyalah harapan saja karena mungkin saja dalam hubungan kamu tidak mendapatkan feedback yang sepadan. Ada pun bukti bahwa perlakuanmu terhadapnya gak mendapatkan feedback yang sepadan dapat diketahui di bawah ini. 

1. Hanya kamu yang lebih banyak meluangkan waktu untuk bersama

5 Bukti Perlakukanmu Padanya Gak Mendapatkan Feedback yang Sepadanunsplash.com/Toa Heftiba

Kebersamaan dalam hubungan adalah hal yang wajib dilakukan karena dengan kebersamaan dapat membuat cintamu pada pasangan tumbuh lebih banyak. Tentu saja, waktu kebersamaan ini haruslah dua pihak saling meluangkan waktunya masing-masing.

Jika hanya kamu saja yang terus menerus meluangkan waktumu demi bersama dia dan mengesampingkan kepentinganmu juga, maka itu berarti kamu gak mendapatkan feedback yang sama darinya. 

2. Kamu lebih banyak mengalah saat terjadi pertengkaran

5 Bukti Perlakukanmu Padanya Gak Mendapatkan Feedback yang Sepadanunsplash.com/Isabell Winter

Kamu dan dia pasti pernah mengalami pertengkaran, bahkan sering setiap ada masalah. Dari pertengkaran tersebut membuktikan bahwa hubunganmu hidup dan berkembang untuk bisa saling mengoreksi diri masing-masing.

Namun berbeda, bila setiap pertengkaran hampir keseluruhan hanya kamu terus yang mengalah, maka sadarlah bahwa di hubungan ini hanya kamu terus yang memperjuangkannya tetap bertahan.

Baca Juga: 5 Alasan Pentingnya Mempertimbangkan Rentang Usia Pasangan, Kenapa?

3. Hampir gak pernah merasakan senangnya diperjuangkan oleh pasangan

5 Bukti Perlakukanmu Padanya Gak Mendapatkan Feedback yang Sepadanunsplash.com/Larm Rmah

Diperjuangkan, dipedulikan dan diprioritaskan adalah bukti dia mengistimewakanmu. Tentu saja, kamu pun sangat bahagia merasakan hal seperti itu, tapi bila selama kamu menjalin hubungan dengannya, kamu tidak pernah merasakan senangnya diperjuangkan oleh dia, maka berhentilah berharap lebih. Dia sama sekali tidak mencintaimu dan kamu pun tidak mendapatkan feedback apa pun dari perjuangan yang kamu lakukan. 

4. Dia masih bersikap perhitungan denganmu

5 Bukti Perlakukanmu Padanya Gak Mendapatkan Feedback yang Sepadanunsplash.com/Giang Vu

Ketika mencintai, kamu pasti selalu siap memberikan hal apa pun untuk pasanganmu demi menyenangkannya. Tidak tanggung-tanggung kamu juga akan bersikap loyal, entah dalam hal materi, benturan maupun hal lainnya.

Namun, perhatikan jika kamu sudah terlalu loyal, apakah pasanganmu juga demikian? Jika tidak, maka perlakukanmu terhadapnya hanyalah sia-sia. 

5. Dia tidak pernah bersyukur menjalin hubungan denganmu

5 Bukti Perlakukanmu Padanya Gak Mendapatkan Feedback yang Sepadanunsplash.com/Priscilla Du Preez

Pernahkah dia membanggakanmu di depan teman-temannya, atau mengenalkanmu pada keluarganya sedangkan kamu melakukan hal tersebut? Jika tidak, maka sudah dapat dipastikan bahwa kamu gak mendapatkan feedback yang sepadan dalam hubungan.

Demikianlah tadi lima bukti perlakukanmu pada pasangan gak mendapatkan feedback yang sepadan. Jika kamu merasakan salah satu atau lebih dari lima hal di atas, maka kamu harus mengambil langkah tegas. Jangan biarkan dirimu disia-siakan olehnya.  

Baca Juga: 5 Tanda Sikap Cuek Pasanganmu Sebenarnya Sudah Gak Baik Bagi Hubungan

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya