Comscore Tracker

5 Cara Mengembalikan Kepercayaan Diri Pasangan Saat Ia Sedang Terpuruk

Dijamin pasanganmu akan semangat kembali

Merasa terpuruk dan putus asa karena adanya masalah itu wajar, karena masalah adalah proses dari pendewasaan diri dalam hidup. Ketika menjalin hubungan dengan pasangan yang punya masalah dalam hidupnya, tentu membuatmu jadi sering serba salah. Berbagai cara pun dilakukan agar dirinya tetap bangkit dari keterpurukan yang ada. Namun, berakhir sia-sia. 

Berikut ini ada beberapa cara untuk mengembalikan kepercayaan diri pasanganmu saat dia sedang terpuruk. Yuk, simak baik-baik biar kamu bisa mempraktikkannya. 

1. Selalu ada untuknya di saat-saat dia butuh kamu

5 Cara Mengembalikan Kepercayaan Diri Pasangan Saat Ia Sedang Terpurukpexels.com/Lucas Souza

Cara pertama yang harus kamu lakukan untuk bisa mengembalikan kepercayaan dirinya agar tetap seperti biasanya, maka kamu harus ada di saat-saat dia butuh kamu. Tak hanya menunggu untuk dia bilang padamu, tapi kamu juga harus punya inisiatif sendiri untuk menemaninya di masa sulitnya sekarang ini.

Selain itu juga, kamu harus memberikannya perhatian agar dirinya tidak benar-benar sendiri merasakan keterpurukan ini. 

2. Beri semangat agar dia tidak terpuruk dengan semua masalah yang ada

5 Cara Mengembalikan Kepercayaan Diri Pasangan Saat Ia Sedang Terpurukunsplash.com/Giorgio Trovato

Menyediakan waktu saja untuknya itu tidaklah cukup, karena dia juga butuh penyemangat dalam hidup. Oleh karena itu, berikanlah dia kata-kata penyemangat, agar dirinya bisa bangkit dari keterpurukan akan masalah yang dia hadapi.

Dan, kamu harus memberikannya hampir setiap hari. Tak apa bosan, tapi jika terus menerus dilakukan, tentunya akan selalu dia ingat dan lakukan untuk keluar dari keterpurukannya. 

Baca Juga: 5 Cara Mendukung Kemampuan Pasangan Saat Dia Merasa Tak Mampu

3. Selalu berbicara dengan perkataan yang positif agar dia tak terus menerus merasa putus asa

5 Cara Mengembalikan Kepercayaan Diri Pasangan Saat Ia Sedang Terpurukpexels.com/Git Stephen Gitau

Menyemangati dia yang sedang terpuruk, nyatanya tidak lengkap tanpa ada kata-kata positif yang kamu ucapkan padanya. Pilihlah perkataan yang positif, di mana nantinya dia akan mulai sedikit demi sedikit move on dan mulai percaya diri akan potensi yang dimiliki dalam hidupnya. 

4. Mengajaknya untuk berlibur agar bisa melampiaskan masalah pada hal positif

5 Cara Mengembalikan Kepercayaan Diri Pasangan Saat Ia Sedang Terpurukunsplash.com/Scott Broome

Ketika seseorang punya masalah, maka akan selalu ingin melampiaskan emosinya pada hal yang lain. Nah, agar dia tak melampiaskan rasa emosinya pada hal-hal yang negatif, maka kamu harus menemukan caranya.

Salah satu yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengajaknya pergi berlibur. Dengan dia berlibur, maka emosinya bisa terlampiaskan dengan baik.

Ketika dia pulang, hati dan pikirannya sudah kembali ke suasana seperti biasanya. Otomatis, kepercayaan dirinya juga bisa kembali lagi. 

5. Membimbingnya untuk banyak beribadah pada Tuhan

5 Cara Mengembalikan Kepercayaan Diri Pasangan Saat Ia Sedang Terpurukpexels.com/Rodolfo Clix

Usaha memang penting mengembalikan kepercayaan diri pasanganmu, tapi ibadah juga harus dilakukan agar hatinya bisa tenang. Oleh karena itu, penting untukmu membimbingnya beribadah pada Tuhan menurut kepercayaanmu. Dengan begitu, selain membuat dia bisa bangkit lagi, hatinya pun akan senang. 

Itulah lima cara mengembalikan kepercayaan diri pasangan saat dirinya sedang terpuruk. Lakukanlah kelimanya, di jamin kamu bakal berhasil membuatnya bangkit dan semangat kembali. 

Baca Juga: 5 Cara Hargai Usaha Pacar Saat Coba Menghibur Kita yang Lagi Bersedih

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya