Comscore Tracker

5 Hal yang Akan Kamu Alami saat Gak Tuntas Curhat pada Pasangan

Kamu gak akan pernah merasa lega setelahnya

Curhat pada pasangan merupakan tanda bahwa kamu sudah bisa terbuka dan percaya bahwa dia bisa menyimpan rahasia dengan baik. Dengan menceritakan masalahmu padanya, maka itu bisa membantumu untuk menemukan solusi yang tepat.

Namun, apa jadinya bila selama ini kamu menceritakan semua masalahmu pada pasangan secara gak lengkap alias ada sesuatu yang ditutupi olehmu. Jika sudah seperti itu, bukan solusi yang kamu dapatkan, melainkan lima hal di bawah ini. 

1. Hatimu gak akan pernah lega

5 Hal yang Akan Kamu Alami saat Gak Tuntas Curhat pada Pasanganfreepik.com/jcomp

Tujuan dari curhatmu pada pasangan, tentu saja gak lain adalah agar kamu bisa menemukan solusi dari permasalahan yang sedang kamu alami ini dan kemudian kamu akan merasa lega bisa berbagi beban dengan dirinya.

Namun, saat kamu gak menceritakan tentang masalahmu secara detail, maka yang ada kamu akan selalu diselimuti oleh kegelisahan. Kamu gak akan pernah merasa lega setelah bercerita padanya. 

2. Kamu jadi sosok yang egois

5 Hal yang Akan Kamu Alami saat Gak Tuntas Curhat pada Pasanganfreepik.com/lookstudio

Kamu yang gak pernah tuntas dan gak mendetail tentang curhatanmu padanya membuktikan bahwa kamu adalah sosok yang egois. Kamu gak ingin pasangan tahu secara terperinci dari ceritamu. Hal ini pun akan membuat pasanganmu berpikir bahwa kamu gak ingin disalahkan dan hanya menceritakan tentang kesalahan orang lain dari masalahmu ini. 

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gak Perlu Kecewa saat Pasangan Ternyata Jodoh Orang Lain

3. Pasangan akan merasa bahwa kamu gak mempercayainya

5 Hal yang Akan Kamu Alami saat Gak Tuntas Curhat pada Pasanganfreepik.com/yanalya

Kamu yang bisa terbuka tentang segala hal dalam hidupmu pada pasangan, maka itu membuktikan bahwa kamu sudah sangat percaya padanya. Namun, keterbukaan kamu yang gak pernah selesai saat curhat sama dia, itu membuktikan bahwa kamu masih gak percaya pada pasangan. Pasanganmu pun akan menganggap bahwa kamu sulit terbuka padanya dan gak percaya pada dia. 

4. Hubunganmu akan jadi renggang

5 Hal yang Akan Kamu Alami saat Gak Tuntas Curhat pada Pasanganfreepik.com/drobotdean

Jika kamu terus-terus bersikap seperti ini, curhat pada pasangan, tapi gak pernah sampai mendetail dan gak tuntas juga, maka pasangan pun akan bosan dengan curhatanmu. Dia pun akan jadi sosok yang gak peduli lagi padamu karena kepeduliannya diabaikan olehmu. Akhirnya, hubunganmu dengannya akan jadi renggang dan gak ada saling peduli satu sama lain lagi. 

5. Kamu menyembunyikan sesuatu darinya

5 Hal yang Akan Kamu Alami saat Gak Tuntas Curhat pada Pasanganfreepik.com/diana.grytsku

Kamu yang setiap cerita gak sampai tuntas pada pasangan, maka itu menunjukkan bahwa kamu sedang menyembunyikan sesuatu darinya. Tanpa kamu sadari, dia pun akan merasakan seperti itu sehingga akan menimbulkan kecurigaan pada dirinya, apakah kamu masih mencintainya dan menganggap dia ada atau tidak? 

Jika kamu memang ingin terbuka dan cerita apa pun padanya, maka ceritakan masalahmu sampai selesai dan mendetail. Jangan malah menyembunyikan sesuatu darinya karena itu akan berakibat buruk untuk dirimu dan hubunganmu sendiri. 

Baca Juga: Hati-hati, Ini 7 Petanda Kalau Pasangan Sudah Mengaturmu Berlebihan

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya