Comscore Tracker

Jangan Tanya 5 Hal Ini di Awal Jadian jika Gak Siap dengan Jawabannya

Nanti hanya akan kecewa saja

Awal jadian memang sangat membahagiakan karena kamu akan merasa hari-harimu berwarna dan gak lagi kesepian setiap malam minggu. Selalu ada dia yang siap sedia menemanimu tanpa kamu minta. Karena saat ini kamu bahagia, bukan berarti kamu harus menuntut pasangan untuk terbuka denganmu. 

Ketika berkencan, atau berbincang dengannya, maka kangan tanyakan beberapa hal di bawah ini jika kamu belum siap dengan jawabannya. Yang mana, jawaban yang dia berikan, takutnya gak akan sama dengan yang kamu pikirkan dalam benakmu dan akhirnya kamu malah sedih sendiri akibat dari pertanyaan bodohmu sendiri. Berikut daftar pertanyaannya. 

1. Bagaimana masa lalu dia dengan mantannya?

Jangan Tanya 5 Hal Ini di Awal Jadian jika Gak Siap dengan Jawabannyapexels.com/Katerina Holmes

Ketika kamu berhasil jalin hubungan dengannya yang kamu sukai selama ini, pastinya kamu juga penasaran dengan hal yang dia lakukan bersama mantannya, bukan? Makanya, kamu ingin keterbukaan darinya dan kamu mulai menanyakan hal apa saja yang pernah dia lakukan bersamanya? Apakah dia masih menyukai mantannya, atau tidak? 

Itulah sederet pertanyaan yang pasti kamu ingin tanyakan. Namun, ingat lagi bahwa ada banyak hal pastinya pernah dia lakukan. Jika kamu mendengar semuanya, kamu pasti gak siap. Jadi, lebih baik jangan tanyakan dan fokus saja untuk ke depannya. 

2. Keseriusan dia menjalin hubungan denganmu

Jangan Tanya 5 Hal Ini di Awal Jadian jika Gak Siap dengan Jawabannyapexels.com/Vanesa Garcia

Ingatlah bahwa kamu dan dia masih di awal hubungan. Masih perlu banyak pendekatan satu sama lain agar bisa mengetahui karakter sikap masing-masing. Jangan menanyakan keseriusannya di awal hubungan karena jawabannya sudah pasti dia belum siap.

Dia masih belum mengenalmu dan dia masih belum terpikirkan untuk membawa hubungan ini ke arah yang lebih serius. Jalani saja semua ini jika kamu kukuh menanyakan tentang keseriusannya, maka kamu hanya akan mendapatkan jawaban yang mengecewakan. Dia akan memberikan jawaban untuk menjalaninya dulu saja. 

Baca Juga: 5 Trik Anti Gengsi Mengajak Pasangan Kencan Saat Baru Jadian

3. Besar rasa cintanya padamu

Jangan Tanya 5 Hal Ini di Awal Jadian jika Gak Siap dengan Jawabannyapexels.com/Keira Burton

Jatuh cinta dan menyukai seseorang itu sangatlah mudah. Menjalin awal hubungan tentu saja masih belum ada takaran cinta yang dimiliki oleh pasanganmu. Dia tetap mencintaiku, tapi untuk mengukur seberapa berasal cintanya padamu, pastilah masih sedikit karena kalian memang baru kenal satu sama lain.

Urungkan niatmu untuk menangkan cinta dia padamu karena itu akan membuatnya kikuk. Kamu hanya akan dapat jawaban kebohongan darinya agar kamu gak sakit hati bahwa sebenarnya cinta dia padamu hanyalah sedikit saat ini.

4. Prioritas hidupnya saat ini

Jangan Tanya 5 Hal Ini di Awal Jadian jika Gak Siap dengan Jawabannyapexels.com/Samson Katt

Kamu yang menyukainya dan jatuh cinta dengannya saat ini, pastilah memprioritaskannya sebagai bukti rasa cintamu padanya. Sedangkan dirinya, gak ada yang menjamin dia akan melakukan hal yang sama karena prioritas hidup setiap orang berbeda, meski dia adalah pasanganmu.

Jangan sekalipun menanyakan apa prioritasnya saat ini karena bisa jadi prioritas hidupnya saat ini adalah keluarga dan kariernya, sedangkan kamu di urutan kesekian. Mendengar itu, kamu pasti sakit hati. Oleh karena itu, jangan nekat menanyakannya. 

5. Memilih kamu atau temannya

Jangan Tanya 5 Hal Ini di Awal Jadian jika Gak Siap dengan Jawabannyapexels.com/Design Killer

Masih awal jadian, lalu kamu menanyakan tentang pilih kamu atau temannya di saat ada janji bersamaan adalah hal yang kekanak-kanakan. Dia memiliki hidupnya sendiri dan kamu gak pantas menanyakan hal itu padanya. Kamu dan temannya adalah sosok yang sama-sama penting dalam hidupnya, jadi dia gak akan bisa menjawab masalah ini. 

Berhentilah menanyakan lima pertanyaan di atas jika memang kamu belum siap dengan jawabannya nanti akan menyakiti hatimu. Diam saja dan jalani semua ini, toh kamu dan dia juga baru saja jadian. Akan ada waktunya kamu bisa menanyakan hal itu setelah kamu dan dia telah menjalin hubungan selama beberapa tahun ke depan. 

Baca Juga: 5 Hal yang Pantang Kamu Harapkan pada Pasangan saat Baru Awal Jadian

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya