Comscore Tracker

5 Nasihat Ini Cocok Untukmu yang Baru Saja Menjalani Hubungan Pacaran

Pahami baik-baik, ya! 

Saat ini masa-masa kejombloan sudah tidak lagi menimpa dirimu. Yah, hal itu dikarenakan kamu sudah menjalani hubungan asmara dengan seseorang yang kamu cintai. Menjalani hubungan pacaran yang pertama kali, tentunya menjadi momen yang tidak akan kamu lupakan. 

Karena hubungan ini adalah kali pertama kamu menjalaninya, maka ada beberapa nasihat yang harus kamu pegang dan lakukan agar tidak menyesal serta patah hati di kemudian hari. Berikut beberapa nasihat yang bisa kamu simak baik-baik. 

1. Setiap ada masalah datang, jangan sering bilang putus, jika kamu tak ingin menyesal

5 Nasihat Ini Cocok Untukmu yang Baru Saja Menjalani Hubungan Pacaranpexels.com/Vera Arsic

Terkadang banyak sekali pasangan sejoli yang menjalin hubungan pacaran, jika ada masalah selalu mengancam dengan kata putus. Hal itu dilakukan agar pasangannya takut dan tetap mempertahankan dirinya, sehingga seolah-olah dirinyalah yang menang dalam pertengkaran dan masalah yang terjadi.

Hal seperti ini adalah tindakan kekanak-kanakan. Kamu yang baru saja menjalin hubungan pacaran, jangan pernah melakukan hal seperti ini. Selain memalukan, tindakan ini pun akan merugikanmu juga karena kamu akan menyesal jika pasangan benar-benar memutuskan hubungan denganmu.

2. Jangan terlalu banyak memberikan kode agar pasangan mengerti kamu

5 Nasihat Ini Cocok Untukmu yang Baru Saja Menjalani Hubungan Pacaranpexels.com/Снежана

Tidak semua pasangan selalu peka akan suatu hal yang dirasakan olehmu. Sesekali kamu mungkin boleh memberikan kode padanya saat kamu benar-benar tak bisa mengungkapkan keinginanmu. 

Namun, jangan sering juga, karena hal itu akan membuatmu merasa tertekan oleh keinginan yang tak kunjung dia pahami. Katakan saja apa maumu, tentunya hal itu jauh lebih tenang dan jauh dari drama pertengkaran nantinya. 

Baca Juga: Kelewat Manja, Ini 5 Tanda Kamu Pacaran sama Anak Mami

3. Membicarakan masa depan di awal hubunganmu, sangat pantang dilakukan

5 Nasihat Ini Cocok Untukmu yang Baru Saja Menjalani Hubungan Pacaranpexels.com/Fernanda Pereira

Baru pacaran, tapi sudah membicarakan tentang masa depan bersama? Duh, sebaiknya jangan deh! Hal itu dikarenakan, kamu akan berekspektasi terlalu tinggi. Di mana nantinya kamu akan kecewa bilamana hubunganmu harus kandas di tengah jalan.

Tentunya hubunganmu dengan dia ke depannya tidak akan tahu bagaimana kelanjutannya, apakah langgeng hingga pernikahan? Atau hanya sekadar singgah dalam beberapa waktu? 

4. Privasi dalam hubungan itu perlu, maka jangan mau diajak jika harus tukeran akun media sosial

5 Nasihat Ini Cocok Untukmu yang Baru Saja Menjalani Hubungan Pacaranunsplash.com/NordWood Themes

Akun media sosial itu bagaikan pakaian dalam yang kamu pakai. Di mana akun media sosial adalah bentuk privasi yang harus kamu jaga dari orang lain, termasuk pasanganmu. 

Jika suatu saat dia mengajakmu untuk tukeran akun media sosial dengan dalih keterbukaan dalam hubungan, maka jangan pernah mau untuk bertukar. Bukan hanya media sosial saja, tapi juga privasi dalam handphone yang kamu miliki. 

5. Jangan mengekang pasangan, karena kamu hanya menjalin hubungan pacaran

5 Nasihat Ini Cocok Untukmu yang Baru Saja Menjalani Hubungan Pacaranpexels.com/Pixabay

Sering terjadi dalam hubungan pacaran yang baru. Mereka seolah-olah memiliki pasangan, layaknya dia memiliki barang. Perlu kamu ketahui, bahwa pasanganmu punya kehidupan sendiri di samping hubunganmu dengannya.

Mengekang dirinya sangat tidak pantas kamu lakukan. Alih-alih dia mencintai dan mempertahankan dirimu, bagaimana jika dia bosan dengan sikapmu dan memutuskan hubungan secara sepihak? Tentunya hal tersebut tak ingin kamu rasakan, bukan? Oleh karena itu, jangan pernah mengekang pasanganmu, ya! 

Nah, itulah lima nasihat yang cocok diberikan pada seseorang yang baru saja menjalin hubungan pacaran. Pahami dan pegang nasihatnya, agar kamu tidak menyesal dan sakit hati di kemudian hari. 

Baca Juga: 5 Alasan Pertimbangkan Kemampuan Finansial Pasangan sejak Pacaran

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya