Comscore Tracker

5 Situasi dalam Hubungan yang Mengharuskanmu untuk Segera Putus

Jangan tunda lagi!

Sejatinya ketika kamu menjalin hubungan hubungan dengan orang yang kamu cintai, maka hubungan tersebut haruslah dijaga agar bisa bertahan di segala situasi sampai kalian benar-benar telah disahkan secara hukum dan agama. Namun, harapanmu untuk bisa bahagia bersamanya harus kamu hapus mulai sekarang bilamana kamu dihadapkan oleh beberapa situasi dalam hubungan yang membuatmu sulit. 

Pasalnya, jika dipaksakan pun hanya akan membuat luka, entah untukmu maupun pasanganmu. Ada pun beberapa situasi tersebut dapat kamu simak di bawah ini biar kamu paham bahwa bertahan pun percuma saja. 

1. Tidak ada titik temu soal perbedaan keyakinan

5 Situasi dalam Hubungan yang Mengharuskanmu untuk Segera Putuspexels.com/Elina Sazonova

Kekuatan cinta memang bisa membuat semuanya jadi mungkin, tapi apakah kamu yakin bahwa perbedaan agama bisa kamu taklukan? Apa lagi jika gak ada titik temu dan solusi, siapa yang nantinya akan mengalah soal agama? 

Pastinya hal seperti ini akan menguras pikiran dan tenagamu. Jika sama sekali gak ada titik temunya dan kalian sama-sama masih saling egois untuk mengalah, lebih baik sudahi saja. Cari yang seiman agar semuanya lebih mudah. 

2. Ketika pasangan lebih banyak lakukan kekerasan saat sedang emosi

5 Situasi dalam Hubungan yang Mengharuskanmu untuk Segera Putusfreepik.com/freepik

Jangan selalu memaafkan dia yang telah berbuat kasar padamu walupun dia sedang emosi. Ingat, seseorang yang benar-benar sudah sayang itu gak akan pernah menyakiti hati pasangannya. 

Sikapnya seperti ini sangat toxic. Segeralah sadar untuk pergi darinya karena kekerasan yang sering dilakukan adalah sebuah kebiasaan yang sulit di ubah. 

3. Pasangan sering nolak saat diajak diskusi soal hubungan

5 Situasi dalam Hubungan yang Mengharuskanmu untuk Segera Putuspexels.com/Alex Green

Komunikasi itu sangat diperlukan dalam hubungan guna adanya keterbukaan untuk saling memahami satu sama lain. Bila saat ini dia sering menolak untuk diajak diskusi saat kalian sedang ada masalah, maka jangan diam saja. 

Dia bukanlah sosok yang bisa diajak untuk bertanggungjawab akan masalah dalam hubungan. Bersamanya, kamu hanya akan berjuang sendirian. Jadi, pikirkan dua kali bahwa ribuan kali jika harus bertahan dengannya. 

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Mantan Blokir Medsosmu Seusai Putus, Bukan Benci!

4. Kamu sering diremehkan dalam segala hal

5 Situasi dalam Hubungan yang Mengharuskanmu untuk Segera Putuspexels.com/Vera Arsic

Masih pacaran saja dia sudah sering meremehkanmu, lantas bagaimana nanti kalau kalian sudah menikah dan berkeluarga? Bisa-bisa kamu akan didiskriminasi olehnya dan rumah tanggamu gak akan menemukan kebahagiaan. 

Bila saat pacaran kamu sudah mengalami situasi seperti ini, maka jangan ragu untuk meninggalkannya. ingat, masih banyak sosok lain yang bisa menghargaimu dan bukan hanya dia saja. 

5. Gak ada restu orangtua

5 Situasi dalam Hubungan yang Mengharuskanmu untuk Segera Putuspexels.com/Expect Best

Hubungan yang kamu jalani bukan hanya dua orang saja, ada dua keluarga yang harus disatukan jika kamu menikah nantinya dan restu dari orangtua itu sangat diperlukan sekali. Jika gak ada restu, maka percayalah kehidupan rumah tanggamu gak akan bisa bahagia. 

Akan selalu ada konflik saat orangtua gak merestui hubunganmu. Jadi, sebagai anak yang baik patutlah pada orangtua karena mereka yang gak merestui pasti punya alasan dan firasat yang gak baik pada hubunganmu itu. 

Siap atau pun gak siap, kamu harus tetap memutuskan hubungan asmaramu dengannya bila memang salah satu, atau lima situasi di atas sedang kamu alami. Jangan ragu, ingat masih ada kebahagiaan yang akan datang padamu. 

Baca Juga: 5 Hal Ini Bisa Bikin Kamu Makin Tersiksa dalam Kesedihan Setelah Putus

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya