Comscore Tracker

Bukan Bosan, Ini 5 Tanda Kamu sedang Butuh Me Time dalam Hubungan

Apakah kamu merasakan tandanya? 

Ketika menjalin hubungan dengan sosok yang kamu cintai, pastilah waktumu selalu ditunjukkan untuknya dan biasanya hal ini terjadi di awal-awal hubungan. Hal itu tentu saja kamu lakukan karena kamu merasa bahagia telah menjalin cinta dengan dirinya. 

Namun, hubungan yang kamu jalani lambat laun tidak berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Dirimu mulai jenuh dengan segala hal yang ada.

Sebenarnya kondisi itu terjadi bukan karena kamu sudah tidak mencintai pasangan. Justru ini adalah tanda bahwa kamu sedang butuh me time untuk dirimu sendiri dan melakukan hal apa pun yang kamu inginkan. Agar lebih paham, berikut ini ada beberapa tanda bahwa sebenarnya kamu sedang butuh me time dalam hubungan. 

1. Situasi hubungan dan waktu bertemu pasangan tidak lagi terasa menyenangkan

Bukan Bosan, Ini 5 Tanda Kamu sedang Butuh Me Time dalam Hubunganpexels.com/Trinity Kubassek

Awal jadian, segala hal yang berhubungan dengannya terasa sangat menyenangkan dan kamu pun suka menghabiskan waktu bersamanya. Namun, ketika kondisi tubuhmu sedang merasa butuh me time, maka kamu akan merasakan tanda bahwa waktu bertemu dengan pasangan jadi terasa tidak menyenangkan. 

Imbasnya dari hal yang kamu rasakan ini, kamu akan selalu mencari banyak alasan untuk tidak bertemu dengan pasangan. Bahkan, kamu akan pura-pura sibuk untuk menghindari pasangan yang ingin bertemu denganmu. 

2. Ada rasa rindu pada kondisi di mana kamu masih berstatus single

Bukan Bosan, Ini 5 Tanda Kamu sedang Butuh Me Time dalam Hubunganpexels.com/Doughlas Santiago

Meski kamu masih mencintainya, tapi sosok yang sedang butuh me time biasanya akan mulai merasa rindu dengan kondisi di mana dirinya masih single. Jika kamu memang merasakan hal semacam ini, mengenang kondisi saat single dulu dan rindu masa-masa kebebasan tanpa ada kekangan, atau tidak harus ijin pada pasangan berarti memanng sudah saatnya kamu pergi untuk menenangkan diri. 

Dirimu butuh me time untuk menghilangkan penatnya hubungan. Jika tidak kamu lakukan, maka kamu akan merasa tertekan dalam hubungan.

Baca Juga: Ambil Waktu Refleksi Diri, Inilah 6 Manfaat Penting ‘Me Time’ 

3. Merasa sangat lelah setelah bertemu dengan pasangan

Bukan Bosan, Ini 5 Tanda Kamu sedang Butuh Me Time dalam Hubunganunsplash.com/christopher lemercier

Energimu terkuras habis setelah bertemu dengan pasangan, meski hanya bertemu sebentar saja? Maka kamu harus sudah peduli pada tubuhmu saat ini. 

Ketika kamu sudah sering merasa lelah setelah bertemu pasangan, padahal tak melakukan hal yang membuatmu lelah, maka segeralah bicara dengan pasangan bahwa kamu sedang butuh me time. 

4. Berbicara tanpa berpikir ulang saat sedang bertengkar

Bukan Bosan, Ini 5 Tanda Kamu sedang Butuh Me Time dalam Hubunganpexels.com/Polina Zimmerman

Bertengkar dengan pasangan dalam hubungan adalah hal yang terjadi pada sepasang kekasih. Namun, bila kamu tidak bisa mengontrol dirimu sendiri dan sering berbicara tanpa berpikir ulang, yang akhirnya membuat pasangan kecewa dengan ucapanmu, maka hati-hatilah. 

Kondisi seperti itu menunjukkan bahwa kamu sedang stres dengan segala kondisi yang ada. Kamu butuh me time untuk merilekskan tubuh dan pikiranmu agar tidak lagi merasa tertekan. 

5. Suka membatalkan janji dan lebih memilih nongkrong dengan teman

Bukan Bosan, Ini 5 Tanda Kamu sedang Butuh Me Time dalam Hubunganunsplash.com/Priscilla Du Preez

Mulai sering membatalkan janji dan lebih memilih nongkrong dengan teman, bukan berarti kamu sudah tak mencintainya lagi. Namun, kondisi seperti itu menunjukkan bahwa kamu ingin punya waktu bebas untuk dirimu sendiri dan tidak harus dengan pasangan. Agar tidak menimbulkan kesalahpahaman, maka bicarakanlah tentang kondisimu pada pasangan saat ini. 

Itulah lima tanda yang tunjukkan kamu sedang butuh me time dalam hubungan. Jangan kesampingkan tanda tersebut. Kamu harus tetap peduli pada dirimu sendiri. Bicarakan juga pada pasangan agar dirinya bisa mengerti kondisimu dan tidak salah paham. 

Baca Juga: 5 Sikap Manja yang Tepat dalam Hubungan, Auto Disayang Pasangan!

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya