Comscore Tracker

5 Tanda Pasangan Gak Merasa Bahagia saat Menjalin Hubungan Denganmu

Kamu harus segera menyadarinya

Ketika menjalin hubungan dengan sosok terkasih, kamu pasti amat sangat bahagia saat melihat dirinya bisa dengan bebas menjadi diri sendiri karena hal itu menunjukkan bahwa dirinya bahagia membina hubungan cinta denganmu. Segala harapan baik dalam hubungan ini bisa kamu capai bersama dengannya. 

Namun, adakalanya juga pasangan merasa tidak bahagia menjalin denganmu. Biasanya pasangan yang tak merasa bahagia ini ditunjukkan dengan beberapa sikap karena dirinya tak enak hati jika harus bicara langsung denganmu. Berikut lima tanda dirinya tak bahagia menjalin hubungan denganmu. 

1. Terlihat sedih dan murung saat sedang bersama denganmu

5 Tanda Pasangan Gak Merasa Bahagia saat Menjalin Hubungan Denganmupexels.com/Ketut Subianto

Pasangan yang bahagia dan mencintaimu, tentu saja akan merasa bahagia sekali saat bertemu dan berkencan denganmu. Namun, berbeda ekspresi saat dirinya tak bahagia saat bersama denganmu. Raut wajahnya tampak murung dan tak ada keceriaan dalam dirinya. 

Tak ada tawa lepas yang dia lakukan saat kamu sedang bercanda. Bahkan, dirinya hanya memandangmu saja atau lebih sering memainkan HP-nya, tanpa mau berbincang denganmu tentang hal-hal dalam hubungan. 

2. Kurang mengekspresikan rasa cinta dan sayangnya

5 Tanda Pasangan Gak Merasa Bahagia saat Menjalin Hubungan Denganmuunsplash.com/Roman Purtov

Mengekspresikan rasa cinta dan sayang dalam hubungan itu adalah faktor yang sangat penting karena ekspresi cinta menunjukkan bahwa hubunganmu hidup dan keduanya bahagia menjalani bersama. Ketika pasanganmu kurang mengekspresikan rasa cinta dan sayangnya padamu, kamu harus waspada padanya. 

Meski setiap orang punya cara yang berbeda dalam mengekspresikan rasa itu, tapi sosok yang bahagia dan mencintaimu akan sebisa mungkin melakukannya, entah itu perhatian, kontak fisik maupun kejutan untukmu. Jika pasanganmu tak melakukannya, maka kemungkinan besar dia tak bahagia dan tak benar-benar mencintaimu. 

Baca Juga: 5 Tanda Pasangan Sudah Gak Terlalu Serius Berkomitmen Padamu

3. Lebih sering menghindarimu setiap harinya

5 Tanda Pasangan Gak Merasa Bahagia saat Menjalin Hubungan Denganmuunsplash.com/Tom Holmes

Hubungan yang bahagia, pastilah punya komunikasi yang baik dan punya waktu bertemu secara rutin. Namun, berbeda manakala pasanganmu tidak bahagia saat menjalani hubungan. 

Dirinya akan terus menerus menghindari waktu untuk bertemu denganmu. Membalas pesan atau menjawab telepon darimu pun butuh waktu yang cukup lama, bahkan sama sekali tidak dilakukan dengan berbagai macam alasan tertentu. 

4. Mulai sering berdebat tentang hal-hal kecil

5 Tanda Pasangan Gak Merasa Bahagia saat Menjalin Hubungan Denganmuunsplash.com/Yolanda Sun

Dia yang dulu tak pernah membahas masalah kecil, apa lagi diributkan, sekarang malah sebaliknya. Bukan karena dia sudah tak tahan atau marah terhadapmu, tapi hal itu menunjukkan bahwa dia sekarang tak bahagia denganmu. 

Dirinya ingin kamu juga merasakan hal sama. Di mana, nantinya kamu dan dia mulai kecewa dengan sikap masing-masing dan akhirnya putus.

5. Sudah tak lagi ikut andil dalam memutuskan sesuatu dalam hubungan

5 Tanda Pasangan Gak Merasa Bahagia saat Menjalin Hubungan Denganmupexels.com/freestock.org

Hubungan asmara itu dijalani berdua, maka memutuskan suatu haruslah berdua. Tentu saja kamu akan kesal bila pasanganmu tidak bersikap andil saat memutuskan sesuatu yang berhubungan dengan hubungan.

Sikapnya yang diam, justru menunjukkan dia sedang tak ingin lagi menjalin hubungan. Dia sudah tak bahagia terus menerus bersamamu. 

Itulah lima tanda pasangan tak merasa bahagia menjalin hubungan denganmu. Jika kamu sudah mengetahui lima tanda di atas pada pasanganmu, sebaiknya bicarakan semuanya dengan baik-baik. Jika harus berpisah, maka berpisahlah karena jika dipaksakan pun akan percuma. 

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Wajib Meninggalkan Pasangan yang Melanggar Komitmen

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya