Comscore Tracker

Hati-hati, Ini 5 Tanda Temanmu Berniat Merusak Hubungan Asmaramu

Kamu harus mewaspadainya dari sekarang

Semua orang pasti ingin memiliki hubungan asmara yang bahagia. Punya pasangan yang baik, jauh dari permasalahan, dan tentunya saling mencintai. Namun ternyata ketika menjalin hubungan tidak selamanya akan berjalan mulus tanpa ada hambatan, pasti yang namanya permasalahan bakal terjadi.

Termasuk permasalahan bisa datang dari teman sendiri yang berniat merusak hubunganmu dengan pasangan. Supaya hal tersebut gak terjadi, yuk ketahui lima tanda temanmu diam-diam ingin merusak hubungan asmaramu. 

Baca Juga: Gak Sepele, 7 Kebiasaan Bisa Merusak Keharmonisan Hubungan Asmaramu

1. Selalu ikut campur dalam urusan asmaramu

Hati-hati, Ini 5 Tanda Temanmu Berniat Merusak Hubungan Asmaramuwanita sedang bercerita (pexels.com/@SHVETS production)

Tanda pertama teman berniat merusak hubunganmu dengan pasangan yaitu, ia selalu ikut campur dalam urusan asmaramu. Tidak apa-apa kalau dia cuma memberi saran atau pendapat, namun jika ia sudah terlalu mencampuri urusan yang seharusnya kamu selesaikan dengan pasangan sendiri, patut kamu waspadai. 

Dirinya sering memengaruhi keputusan yang kamu buat, selalu ingin tahu hubungan kalian, dan ikut campur dalam segala hal. Padahal yang menjalani hubungan ini kamu, harusnya kalianlah yang memegang kendali bukan orang lain. 

2. Temanmu berusaha untuk mendekati pasanganmu

Hati-hati, Ini 5 Tanda Temanmu Berniat Merusak Hubungan Asmaramuilustrasi kumpul keluarga (pexels.com/@cleam onojeghuo)

Tanda selanjutnya adalah, temanmu berusaha untuk mendekati pasangan. Ini merupakan tanda paling nyata jika temanmu sendiri berniat merusak hubungan kalian. Teman yang harusnya menjadi tempat untuk bertukar cerita, tempat untuk saling berbagi, tapi dia malah main di belakangmu. 

Cara mendekatinya pun dengan berbagai cara entah secara terang-terangan atau sembunyi. Seperti kalau kalian ada momen bersama, temamu suka nempel-nempel doi, mengirim pesan genit, hingga suka cari-cari perhatian.

Baca Juga: 5 Jenis 'Orang Ketiga' yang Bisa Merusak Hubungan Asmaramu

3. Memberi masukan yang buruk

Hati-hati, Ini 5 Tanda Temanmu Berniat Merusak Hubungan Asmaramuseorang teman (pexels.com/@liza summer)

Tanda selanjutnya yang harus kamu waspadai teman berniat merusak hubunganmu yaitu, ia suka memberi masukan yang negatif. Jika kamu curhat atau cerita dengannya, bukannya memberi saran yang membangun tapi malah memberi masukan yang menyesatkan. 

Ia suka menyalahkanmu terhadap permasalahan yang terjadi, menyimpulkan sesuatu dari satu sudut pandang saja, dan selalu memengaruhi hal buruk terhadap keputusan yang kamu buat. Maka dari itu, kamu harus waspada ya. 

4. Ia menjelek-jelekkanmu di depan pasangan

Hati-hati, Ini 5 Tanda Temanmu Berniat Merusak Hubungan Asmaramuteman ngobrol (pexels.com/@William Fortunato)

Seseorang jika sudah memiliki niat buruk untuk merusak hubungan, ia akan melakukan apa saja untuk mewujudkan hal tersebut. Termasuk dengan menjelekkanmu atau berusaha membuatmu malu di depan pasangan sendiri. Misalnya saat kalian sedang kumpul ramai-ramai- ia membahas masa lalumu, membicarakan mantan, dan ngomongin tentang kekurangan yang ada dalam dirimu. 

Jika temanmu adalah sosok yang baik tentu hal tersebut tidak akan terjadi. Sebaliknya, ia akan berusaha mendukung keputusan yang kamu ambil dan tidak mungkin tega membicarakan keburukan temannya sendiri. 

5. Selalu berusaha memisahkan kalian

Hati-hati, Ini 5 Tanda Temanmu Berniat Merusak Hubungan Asmaramuwanita sedang ngobrol (pexels.com/@Alexander Suhorucov )

Secara gak sadar seseorang yang berniat merusak hubunganmu dengan pasangan, ia diam-diam ingin memisahkan kalian. Entah kamu sadari apa tidak, misalnya ketika curhat ia selalu menyisipkan masukan yang menjurus pada perpisahan, secara halus ia ingin kamu selalu menilai buruk terhadap pasangan, dan upaya yang lain. 

Padahal hubungan kalian sedang baik-baik saja namun anehnya ia suka mengadu domba, supaya muncul masalah baru. Waduh, kalau kamu mengetahui temanmu seperti ini segera jaga jarak ya. 

Kita gak bisa menebak apa saja masalah yang akan terjadi dalam suatu hubungan. Namun, kamu harus mewaspadai apabila temanmu sendiri berniat mengusik kebahagiaanmu dengan pasangan. 

Baca Juga: 5 Tanda Hubungan Asmaramu Tak Punya Tujuan, Rentan Terombang-ambing

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya