Comscore Tracker

Jangan Mudah Baper Karena 5 Hal Ini, Belum Tentu Dia Suka Kamu!

Jangan mudah membawa segala hal ke dalam perasaan

Saat ingin tahu apakah seseorang yang mendekatimu menyukaimu atau ingin berteman denganmu, maka kamu perlu melakukan penilaian lebih jauh kepadanya. Apalagi jika dia masuk kriteria dan tipe pasangan ideal untukmu. Bisa saja dia hanya ingin berteman dekat denganmu, bukan menyukaimu. Lima hal ini menandakan dia belum tentu suka padamu, jadi jangan baper dulu, ya! 

1. Sering menghubungimu

Jangan Mudah Baper Karena 5 Hal Ini, Belum Tentu Dia Suka Kamu!ilustrasi menerima telepon (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Seseorang yang rajin membangun komunikasi denganmu seperti menelepon atau mengirimkan chat padamu bukan berarti menandakan dia menyukaimu. Apalagi jika hal-hal yang ditanyakannya dan dibahas dalam topik obrolan kalian adalah hal yang umum. Dalam arti tidak ada pembicaraan yang menjurus ke hal-hal pribadi seperti layaknya seseorang mengejar gebetannya.
 
Maka itu menandakan dia hanya nyaman berkomunikasi denganmu. Bisa karena kamu satu pemikiran dengannya, dia nyaman berbicara denganmu atau dia bisa bebas mengutarakan pemikirannya kepadamu karena kamu tipe orang yang tidak suka mengkritik pribadi orang lain saat yang bersangkutan menjadi dirinya apa adanya. Dengan begitu, maka dia hanya bermaksud untuk berteman baik denganmu karena merasa nyambung dan satu pemikiran saat berbicara sehingga sering menghubungimu. 

2. Sering memberikan perhatian saat kamu mengalami kesusahan

Jangan Mudah Baper Karena 5 Hal Ini, Belum Tentu Dia Suka Kamu!Ilustrasi sedang sedih dan susah (Pixabay.com/Wokandapix)

Hal tersebut sebagai bentuk ekspresi rasa sukanya sehingga dituangkan ke dalam sebuah tindakan. Namun kamu juga harus peka, apakah memang perhatiannya karena dia menyukaimu atau justru karena dia tipe orang yang care terhadap orang lain. Karena ada orang yang memang baik kepada semua orang dan suka menolong orang lain walau orang tersebut tidak meminta pertolongannya. 

Itu terjadi karena tingkat kepekaannya yang tinggi sehingga peduli akan orang-orang yang berada di sekitarnya. Jika dia sering memberikanmu perhatian saat kamu memang sedang mengalami kesusahan dan itu juga terjadi pada orang lainnya. Maka itu tanda dia peduli kepadamu dan orang lain karena mengenal dan menganggapnya sebagai teman, bukan berarti dia jatuh cinta. Apalagi jika perhatiannya tersebut bersifat umum, bukan spesifik.

Baca Juga: 5 Kesalahan yang Bikin PDKT Gak Sukses, Berakhir di Friendzone

3. Sering mengajakmu jalan

Jangan Mudah Baper Karena 5 Hal Ini, Belum Tentu Dia Suka Kamu!ilustrasi jalan berdua (pexels.com/Katerina Holmes)

Dia sering mengajakmu jalan, namun sepanjang perjalanan kalian berdua pergi dia tidak pernah mengungkapkan apa-apa mengenai perasaannya terhadapmu. Tempat pergi yang dikunjungi juga bukan tempat kencan atau restoran-restoran yang romantis. Kalian lebih sering pergi ke taman, tempat bermain atau kafe teman anak-anak muda suka berkumpul seperti menonton konser atau live musik. 

Maka hal tersebut menandakan dia tidak melakukan pendekatan kepadamu. Dia hanya nyaman pergi bersama denganmu untuk menghabiskan waktu. Atau bisa juga karena kamu merupakan seseorang yang mudah diajak jalan. Dalam arti kamu memiliki waktu senggang yang fleksibel seperti dirinya karena kalian yang masing-masing masih single

4. Sering meminta saran dan berkonsultasi denganmu

Jangan Mudah Baper Karena 5 Hal Ini, Belum Tentu Dia Suka Kamu!ilustrasi berbagi cerita (pexels.com/Ron Lach)

Apa-apa dia konsultasikan kepada dirimu. Dia tanpa segan meminta saranmu termasuk mengenai kehidupannya. Padahal keputusan tersebut seharusnya tidak mudah dia bicarakan dengan orang lain. Di mana biasanya hal-hal seperti itu dibicarakan dengan orang terdekat seperti pasangan. Padahal belum tentu seperti itu. Mengapa? Karena saran dan masukan yang kamu berikan selama ini bisa saja ternyata baik untuk dirinya sehingga dia menjadi terbiasa berkonsultasi kepadamu.

Banyak hal positif yang dia dapatkan setiap kali mengikuti pendapatmu. Apalagi jika kamu tipe orang yang realistis saat memberikan pandangan dan pemikiran saat melakukan diskusi. Maka bisa jadi dia mendekatimu karena nyaman akan pengetahuan, wawasan, ilmu dan pengalaman yang kamu miliki sehingga membantunya untuk lebih berhati-hati dalam melangkah di dalam hidupnya. Selama dia gak curhat mengenai perasaan pribadinya padamu maka belum tentu dia menyukaimu. 

5. Sering tersenyum dan menyapa saat melihatmu

Jangan Mudah Baper Karena 5 Hal Ini, Belum Tentu Dia Suka Kamu!ilustrasi tersenyum & menyapa (pexels.com/Kampus Production)

Dia selalu tersenyum saat melihatmu, bahkan dia akan menyapamu ketika kalian secara tak sengaja bertemu di jalan. Dia tidak pernah cuek kepadamu. Bahkan saat dia melihatmu dari jauh dia tetap berperilaku ramah kepadamu seolah dia memperhatikanmu dari jauh dan menunggu momen untuk bertatap muka denganmu. Padahal itu hanya asumsimu saja. 

Karena bisa jadi dia memang tipe orang yang ramah dan murah senyum kepada semua orang, bukan hanya pada dirimu saja. Selama dia tidak pernah mengungkapkan rasa cintanya kepadamu maka sikapnya hanyalah tata krama yang baik kepada orang lain, bukan bermaksud dia ada rasa padamu namun belum berani menyatakan perasaannya. Jadi, jangan mudah baper akan hal-hal seperti itu jika kamu tak mau kecewa dibuatnya. 

Jaga hati dan perasaanmu dari hal-hal yang belum pasti. Karena mudah baper akan sesuatu hal yang tidak sesuai dengan apa yang kamu pikirkan hanya akan membuatmu kecewa dan sakit hati dibuatnya. Apalagi jika kamu ternyata menyimpan rasa kepadanya, maka bisa jadi rasa sukamu itulah yang membuatmu berpikir secara berlebihan sehingga kamu menjadi mudah baper terhadap hal-hal yang dilakukannya. Nah, lima hal di atas termasuk contoh bahwa dia belum tentu suka padamu. 

Baca Juga: 5 Zodiak yang Paling Suka Gombal, Bikin Baper! 

Shella Rafika Sari Photo Verified Writer Shella Rafika Sari

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya