Comscore Tracker

5 Tanda Nyata Pasanganmu Sedang Berada di Titik Jenuh

Coba cek pasanganmu ya!

Semua orang pasti menginginkan hubungan percintaan yang berakhir bahagia. Namun untuk merealisasikan hal itu dibutuhkan sebuah perjuangan yang cukup ekstra agar tidak hanya menjadi angan. Salah satu contoh hambatan dalam sebuah hubungan adalah kebosanan.

Meskipun kamu memiliki tekad kuat untuk membahagiakannya, tetapi hal itu akan percuma jika kebosanan telah melanda. Oleh karena itu, kamu harus mengenali beberapa tanda yang mengindikasikan bahwa pasanganmu sedang berada di titik jenuh. Untuk lebih jelasnya, simak pembahasan ini.

1. Dia mulai jarang mengapresiasimu

5 Tanda Nyata Pasanganmu Sedang Berada di Titik Jenuhpsiloveyou.xyz

Banyak orang yang menyepelekan kata terima kasih dalam sebuah hubungan. Hal itu terjadi karena mereka menganggap perjuangan yang dilakukan oleh pasangannya adalah hal biasa. Namun jika hal tersebut dilakukan secara terus menerus, maka perenggangan dalam sebuah hubungan pasti akan terjadi.

Jika saat ini pasanganmu sudah tidak lagi mengapresiasi perjuangan yang kamu lakukan, dapat disimpulkan bahwa saat ini dia sedang bosan dalam menjalani hubungan. Cobalah untuk bicara baik-baik dengannya mengenai masalah tersebut agar tidak bertambah buruk.

2. Suka lama ketika balas chat tanpa alasan

5 Tanda Nyata Pasanganmu Sedang Berada di Titik Jenuhpexels.com/destiawan nur agustra

Semua orang pasti setuju bahwa kunci langgengnya sebuah hubungan adalah dengan menjaga komunikasi. Jika kamu dan pasangan memang saling mencintai, maka kalian berdua pasti akan berusaha untuk selalu berbagi kabar meskipun sedang terpisahkan oleh jarak.

Namun jika saat ini hal tersebut telah berbanding terbalik, maka bisa jadi kebosanan sedang melanda hati pasanganmu. Cobalah untuk mencari cara agar dia tidak bosan lagi. Ingatlah bahwa jika kamu tidak memperjuangkan hal itu, bisa saja hubunganmu akan kandas.

3. Susah diajak keluar bareng

5 Tanda Nyata Pasanganmu Sedang Berada di Titik Jenuhpexels.com/vera arsic

Sepasang kekasih yang saling mencintai pasti tidak akan terlepas dari kata "kencan". Kamu dan pasangan pasti sering melakukan hal tersebut dengan tujuan untuk sekedar melepas rindu. Namun jika saat ini pasanganmu mulai susah untuk diajak keluar bareng, dapat disimpulkan bahwa dia sedang berada di titik jenuh.

Jangan biarkan dia nyaman dengan hal seperti itu karena bisa saja perasaan cinta yang dimilikinya hilang seketika. Cobalah untuk memberinya kejutan-kejutan kecil agar dia bisa kembali lagi jatuh ke pelukanmu.

Baca Juga: Selain Posesif, 8 Sikap yang Bikin Pasangan Jenuh dan Berpaling

4. Lebih sering berselancar di media sosial daripada memerhatikanmu

5 Tanda Nyata Pasanganmu Sedang Berada di Titik Jenuhpexels.com/pixabay

Semua orang pasti setuju bahwa media sosial merupakan hal yang sangat penting dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Jika pasanganmu saat ini lebih sering bermain media sosial daripada memerhatikanmu, maka kemungkinan besar bahwa dia berada di titik jenuh.

Dia menggunakan media sosial untuk mencari hiburan yang dapat menyenangkan hatinya. Itu berarti kamu tidak menarik lagi baginya karena tidak ada kebahagiaan jika hanya menghubungimu saja. Posisimu telah digantikan oleh media sosial sebagai pencipta kebahagiaannya.

5. Tidak pernah menjadi pendengar yang baik lagi

5 Tanda Nyata Pasanganmu Sedang Berada di Titik Jenuhpexels.com/@thiszun

Semua orang pasti memiliki masalah dalam hidupnya. Ketika pikiran sedang kacau, kamu pasti membutuhkan seseorang untuk mendengarkan segala keluh kesahmu. Seorang pasangan merupakan salah satu tempat ternyaman untuk berbagi kepahitan.

Jika pasanganmu saat ini tidak pernah mau mendengar curhatanmu lagi dan selalu mengelak, bisa jadi saat ini dia sedang berada di titik jenuh. Hal itu terjadi mungkin karena kelakuanmu yang terlalu bersifat monoton dalam menjalani hubungan dengannya.

Itulah kelima tanda bahwa pasanganmu sedang berada di titik jenuh. Jangan disepelekan jika ingin hubunganmu bisa berakhir bahagia.

Baca Juga: 7 Hal Sederhana Mengatasi Jenuh Saat Bekerja, Kamu Wajib Coba Ini!

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya