Comscore Tracker

Santai Saja, 5 Alasan Mengapa Kamu Gak Perlu Khawatir Perihal Cinta

Fokus ke karier aja dulu

Semua orang pasti akan menghindari patah hati. Namun keadaan yang memaksa membuat hal tersebut harus diterima meskipun tak mau. Ketika sedang patah hati, kamu pasti akan menganggap bahwa semua hal yang berhubungan dengan cinta sangatlah riskan.

Kamu pasti merasa bahwa hidupmu sepenuhnya tergantung padanya. Namun cobalah lihat pada kenyataannya, tidak ada sesuatu yang berbeda. Jangan pernah khawatir perihal cinta karena semua masalah pasti ada titik terang. Untuk penjelasan lebih lanjut, simak pembahasan ini.

1. Setiap orang pasti akan menemukan jodohnya sendiri

Santai Saja, 5 Alasan Mengapa Kamu Gak Perlu Khawatir Perihal Cintaunsplash.com/allef vinicius

Jika kemarin kamu baru merasakan putus cinta, maka jangan pernah sakit hati. Ingatlah bahwa setiap orang di dunia ini pasti akan menemukan pasangannya sendiri. Jodoh memang tak ada yang tahu tetapi kamu masih bisa untuk menperjuangkannya.

Memanglah susah melupakan seseorang yang telah menjadi pujaan hati. Namun jangan pernah sesekali khawatir tentang asmara yang kamu rasakan. Percayalah bahwa setiap orang pasti akan menemukan jodohnya masing-masing tanpa terkecuali.

2. Kamu harus mementingkan kemampuan bertahan hidupmu terlebih dahulu

Santai Saja, 5 Alasan Mengapa Kamu Gak Perlu Khawatir Perihal Cintaunsplash.com/martin bjork

Hidup di dunia ini memanglah harus bersikap realistis. Semua hal yang ada dunia memag membutuhkan materi untuk bisa dimiliki. Ketika sehabis putus cinta jangan pernah merasa galau ataupun merana. Lebih baik waktumu digunakan untuk memperbaiki diri dalam hal melatih kemampuan bertahan hidup.

Ingatlah bahwa sebuah hubungan percintaan itu berkaitan dengan dua orang. Jika kamu telah bisa menghidupi diri sendiri atau kerabat dekat, maka tidak menutup kemungkinan bahwa kamu akan mampu menjalin cinta yang lebih serius.

Baca Juga: 5 Ayat Alquran Ini Punya Tips Biar Enteng Jodoh. Yuk, Cepat Amalkan!

3. Di dunia ini terdapat jutaan manusia yang tak menutup kemungkinan bisa jadi cinta sejatimu

Santai Saja, 5 Alasan Mengapa Kamu Gak Perlu Khawatir Perihal Cintaunsplash.com/ryoji iwata

Di pikiranmu pasti hanya ada dia karena masih belum bisa untuk melupakan. Namun cobalah berpikir dengan jernih bahwa di dunia ini banyak miliaran orang yang mungkin bisa jadi jodohmu. Sebelumnya kan telah disebutkan bahwa setiap orang pasti akan mendapatkan jodohnya.

Jangan pernah ragu untuk memulai petualangan cinta yang baru. Kamu tidak perlu terburu-buru dalam mengatasi masalah ini karena waktumu masih panjang. Kamu bisa memilih seseorang yang memang benar-benar dibutuhkan dalam hidup.

4. Ingatlah bahwa hukum timbal balik pasti berlaku

Santai Saja, 5 Alasan Mengapa Kamu Gak Perlu Khawatir Perihal Cintaunsplash.com/ryan moreno

Jika saat ini kamu lebih fokus menata karier, maka tidak menutup kemungkinan dirimu pasti akan mendapatkan jodoh yang cukup berkualitas. Ingatlah bahwa hukum timbal balik pasti berlaku. Kebaikan pasti akan berbalik kepadamu jika hal itu kamu lakukan kepada orang lain.

Meskipun hati terasa perih karena disakiti, cobalah untuk tetap bertahan karena di luar sana masih banyak orang yang mungkin seribu kali lebih baik darinya. Oleh karena itu, kamu hanya perlu untuk tetap konsisten dalam memperbaiki diri.

5. Putus cinta itu tak berpengaruh pada keberlangsungan hidupmu

Santai Saja, 5 Alasan Mengapa Kamu Gak Perlu Khawatir Perihal Cintaunsplash.com/quan nguyon

Pikiran yang jelek hanya akan merugikanmu saja. Kehilangan dia dalam hidupmu bukanlah akhir dari dunia. Namun pikiran burukmu itu bisa saja mendorongmu untuk merasa bahwa dia adalah bagian terpenting dalam hidup. Cobalah buang hal itu jauh-jauh agar tak menjadi bumerang di kemudian hari.

Ingatlah bahwa kamu masih bisa bernapas meskipun tanpanya. Jangan berlebihan menanggapi perihal putus cinta karena dampaknya yang sangat buruk. Percayalah bahwa semuanya pasti akan baik-baik saja, jangan khawatir.

Itulah kelima alasan mengapa kamu tak perlu khawatir perihal cinta meskipun sehabis putus. Jalani hidup dengan sebaik mungkin dan jangan sampai kamu diperbudak oleh cinta.

Baca Juga: 5 Pilar Cinta Versi Shafira Umm yang Jitu Buat Hubungan Lebih Langgeng

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Cat-Holic

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya