Comscore Tracker

5 Sinyal Mencolok Gebetan Gak Mau Melangkah Lebih Jauh Denganmu

Harus tahu, biar gak salah langkah

Semua orang pasti membutuhkan cinta agar hidupnya lebih tertata. Namun perjuangan mendapatkan cinta itu tidaklah mudah karena mengajak seseorang yang berbeda latar belakang untuk masuk ke kehidupan kita merupakan hal yang sangat sulit.

Jika saat ini kamu sedang dekat dengan seseorang, maka harus dipastikan bahwa dia benar-benar mencintaimu atau tidak. Ada beberapa tanda yang cukup nyata jika kamu ingin mengetahui apakah dia serius denganmu atau sebaliknya. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan ini.

1. Mulai menjaga jarak denganmu

5 Sinyal Mencolok Gebetan Gak Mau Melangkah Lebih Jauh Denganmuunsplash.com/charile foster

Logikanya seseorang yang memiliki ketertarikan dengan orang lain pasti akan semakin mendekat seiring berjalannya waktu. Namun ketika saat ini gebetanmu mulai menjauhimu, maka dapat disimpulkan bahwa dia sangat tidak menginginkanmu.

Cepatlah untuk berbenah dan sadar diri agar tidak ada hati yang terlanjur sangat sakit kedepannya sebelum melangkah lebih jauh. Ingatlah bahwa kamu perlu berpikir secara realistis dan tidak terlalu banyak berharap. 

2. Mulai jarang menginisiasi topik terlebih dahulu

5 Sinyal Mencolok Gebetan Gak Mau Melangkah Lebih Jauh Denganmuunsplash.com/etienne boulanger

Kamu pasti setuju bahwa kunci dari sebuah hubungan adalah ketika kedua belah pihak saling menjaga komunikasi antar sesama. Jika saat ini saja yang selalu mencari topik hanya dirimu, maka ketika berpacaran hubunganmu akan lebih cepat kendor karena kebosanan.

Ketika saat ini gebetanmu mulai jarang menginisasi topik pembicaraan pada saat berbincang denganmu. Maka dapat ditarik kesmipulan bahwa kamu tidaklah menarik lagi di matanya. Daripada terus-terusan makan hati, maka ikhlaskan saja dia untuk pergi.

3. Tidak pernah membicarakanmu lagi di lingkarannya

5 Sinyal Mencolok Gebetan Gak Mau Melangkah Lebih Jauh Denganmuunsplash.com/priscilla du preez

Dalam memulai sebuah hubungan percintaan, pasti seseorang tidak akan lepas dari mak comblang yang notabene dapat memudahkan hubungan yang diimpikan tersebut bisa terealisasi. Kamu pasti mencari tau semua tentang dia lewat teman-temannya.

Kamu pasti akan akrab juga dengan temannya karena banyak informasi yang kamu dapatkan dari dia mengenai gebetanmu. Jika yang biasanya gebetanmu selalu membicarakanmu dalam lingkarannya namun sekarang sebalinya, maka mundurlah karena dia tak tertarik denganmu lagi. 

Baca Juga: Gebetan Banyak Omong? Ini 5 Alasan Lebih Baik Cari Gebetan Baru Aja!

4. Mulai akrab dengan orang lain yang lawan jenis

5 Sinyal Mencolok Gebetan Gak Mau Melangkah Lebih Jauh Denganmuunsplash.com/gabriel gurolla

Semua orang pasti setuju bahwa ketika seseorang sedang tertarik dengan pujaan hati, maka dia pasti akan meminimalisir kedekatannya dengan lawan jenis. Hal itu berfungsi untuk menjaga perasaan gebetannya agar tidak sakit hati.

Namun jika saat ini kamu melihat bahwa dia sering bermain dengan teman lawan jenisnya tanpa berpamitan denganmu, maka dapat dipastikan bahwa saat ini dia tidak membutuhkanmu lagi. Secara tidak langsung kamu disuruh untuk mundur secara perlahan.

5. Tidak pernah meminta bantuan kepadamu lagi ketika sedang kesusahan

5 Sinyal Mencolok Gebetan Gak Mau Melangkah Lebih Jauh Denganmuunsplash.com/toa heftiba

Pada hakikatnya sebuah pasangan pasti harus saling melengkapi satu sama lain. Ketika pada masa-masa PDKT, seseorang yang tertarik kepadamu pasti akan lebih memusatkan berhatiannya untukmu meskipun hanya sebatas meminta tolong.

Jika kamu sebelumnya sudah terbiasa untuk membantunya dalam segala masalah yang dihadapinya, maka patut disimpulkan bahwa dia memang serius denganmu. Namun jika saat ini malah sebaliknya, maka dapat dipastikan pula bahwa kamu tidak penting lagi dikehidupannya.

Itulah kelima sinyal yang cukup mencolok ketika gebetanmu tidak ingin melangkah lebih jauh denganmu. Ingatlah bahwa cinta memang layak diperjuangkan, namun akan menjadi tak layak jika kamu memperjuangkannya sendirian.

Baca Juga: Ragu Nembak Gebetan? Ini 6 Tanda kalau Gebetan Juga Suka Denganmu

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Cat-Holic

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya