Comscore Tracker

5 Hal yang Dapat Membuat Pasangan Merasa Tersinggung, Hati-hati!

Jangan sampai berbicara sembarangan pada pasangan, ya

Menjalani hubungan dengan pasangan tentunya tidak selalu berjalan dengan mudah. Kadang kala ada banyak hal yang harus diperhatikan termasuk salah satunya mengenai perasaan.

Banyak persoalan yang sering terjadi karena salah satu pihak merasa tersinggung oleh ucapan atau perbuatan yang dilakukan pasangannya. Oleh sebab itu, kamu harus mengetahui beberapa hal berikut ini yang sebaiknya tidak dikatakan pada pasangan.

1. Membandingkannya dengan mantan kekasih

5 Hal yang Dapat Membuat Pasangan Merasa Tersinggung, Hati-hati!ilustrasi berselingkuh (pexels.com/@olly)

Hal pertama yang tentunya tidak boleh dilakukan adalah membandingkan pasangan dengan mantan kekasih. Tentu tidak ada orang yang ingin dibanding-bandingkan, apalagi dengan mantan kekasih dari pasangannya.

Hal ini bukan hanya dapat menyinggung perasaannya, namun juga dapat membuat hubungan menjadi terasa renggang. Meskipun mungkin hanya sebatas candaan belaka, namun jangan sampai hal tersebut disepelekan.

2. Mengungkit masa lalunya

5 Hal yang Dapat Membuat Pasangan Merasa Tersinggung, Hati-hati!ilustrasi sedih (unsplash.com/@anthonytran)

Setiap orang memiliki masa lalunya tersendiri, sehingga mungkin ada yang baik dan ada pula yang sebaliknya. Sayangnya tidak semua orang berkenan untuk diungkit kembali masa lalunya, sebab ada pula yang justru merasa tersinggung karena hal tersebut.

Sama halnya seperti apa yang mungkin kamu lakukan pada pasangan, apabila masa lalunya diungkit kembali. Bukan tidak mungkin jika pasangan akan merasa tersinggung dan membuat hubungan menjadi renggang.

Baca Juga: 5 Bahan Pertimbangan Paling Utama Kamu dan Pasangan Cocok atau Tidak

3. Menjadikan hubungan sebagai bahan bercanda

5 Hal yang Dapat Membuat Pasangan Merasa Tersinggung, Hati-hati!ilustrasi pasangan (unsplash.com/@brookecagle)

Terkadang banyak pasangan yang mungkin gemar melontarkan candaan terhadap satu sama lain. Meski begitu tentu harus diperhatikan apakah memang candaan tersebut dirasa pantas atau justru sebaliknya.

Biasanya ada banyak pasangan yang justru kerap menjadikan hubungan sebagai bahan candaan. Hal ini bisa membuat salah satu pihak merasa tersinggung dan kemudian justru menyebabkan masalah.

4. Membawa-bawa keluarganya

5 Hal yang Dapat Membuat Pasangan Merasa Tersinggung, Hati-hati!ilustrasi keluarga (unsplash.com/@rajivperera)

Ada banyak hal yang memang dirasa tidak pantas untuk dijadikan bahan bercanda, salah satunya adalah keluarga. Apalagi jika hal tersebut juga dilakukan oleh pasangan sendiri, sebab tentu akan menyebabkan rasa tersinggung di dalam hati.

Hal inilah mengapa sebaiknya tidak perlu sampai membawa-bawa nama keluarga apabila niat untuk bercanda. Contoh seperti ini hanya akan membuat hubungan menjadi sulit dan terasa renggang.

5. Mengejek secara fisik

5 Hal yang Dapat Membuat Pasangan Merasa Tersinggung, Hati-hati!ilustrasi pasangan (unsplash.com/@benwhitephotography)

Ejekan dalam hal apapun memang seringkali tidak dapat dibenarkan, apalagi jika berkaitan dengan pasangan. Salah satu contoh yang cukup parah adalah bila menjadikan fisik pasangan sebagai objek untuk diejek.

Meski mungkin pasangan tampak tidak menunjukkan ekspresi tersinggung, namun tentu tidak ada yang tahu isi hatinya. Oleh sebab itu, tentunya kamu perlu berhati-hati dalam bercanda dengan pasangan.

Nyatanya memang ada banyak sekali hal-hal yang mungkin dapat membuat pasangan merasa tersinggung. Itulah mengapa kamu dan pasangan tentunya harus lebih berhati-hati apabila ingin melontarkan candaan, sehingga proses komunikasi yang dilakukan tetap berjalan sehat. Jangan menyepelekan perasaan pasangan, ya!

Baca Juga: 5 Perbuatan yang Sebenarnya Melukai Hati Pasangan, Stop Anggap Enteng!

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya