Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Wanita Gemar Berpura-pura Ngambek pada Pasangan

#IDNTimesLife Bisa jadi tanda pasanganmu butuh perhatian

Menjalani hubungan spesial memang tak selalu memiliki jalan yang lurus tanpa hambatan. Kadang kala justru selalu ada masalah yang menghadang dan menyebabkan pasangan jadi saling bertengkar.

Meski menjadi pertengkaran tak disengaja, ternyata ada beberapa kasus justru wanita yang sering berpura-pura ngambek dengan beberapa alasan berikut ini.

1. Membutuhkan perhatian

5 Alasan Mengapa Wanita Gemar Berpura-pura Ngambek pada Pasanganilustrasi pasangan bertengkar (Pexels/Pixabay)

Alasan paling dasar mengapa banyak wanita yang gemar berpura-pura ngambek saat bersama pasangannya adalah karena mereka membutuhkan perhatian. Mereka beranggapan bahwa dengan hal tersebut dapat membantu dalam memperoleh perhatian dari pasangan. Tentunya dengan begitu, maka tidak ada lagi istilah dikacangin oleh pasangannya.

2. Waktu untuknya yang terbatas

5 Alasan Mengapa Wanita Gemar Berpura-pura Ngambek pada Pasanganilustrasi melihat jam tangan (Pexels/JÉSHOOTS)

Untuk kamu yang menjalani hubungan jarak jauh ataupun hubungan yang selalu terbentur dengan kesibukan, maka hal yang satu ini dapat menjadi alasan terbesarnya. Banyak wanita yang berpura-pura ngambek karena merasa keterbatasan waktu yang ada membuatnya sulit untuk terus bersama dengan pasangan. Tak perlu marah dalam menghadapinya, cukup berikan pengertian saja.

3. Pasangan yang sulit peka terhadap perasaannya

5 Alasan Mengapa Wanita Gemar Berpura-pura Ngambek pada Pasanganilustrasi orang bertengkar (Pexels/Budgeron Bach)

Memahami wanita memang bukan persoalan yang mudah, apalagi bila mereka menggunakan kode-kode yang tak dipahami oleh pria. Tak heran bila kemudian banyak wanita yang seakan berpura-pura ngambek hanya karena pasangannya tidak peka terhadap perasaannya. Jadi, tanya alasannya secara baik-baik dan memintanya untuk menjelaskan tanpa perlu saling melempar kode.

Baca Juga: 5 Gesture Cewek Pas Ngambek Ini Justru Bikin Cowok Gemas!

4. Tidak ingin pasangannya melihat wanita lain

5 Alasan Mengapa Wanita Gemar Berpura-pura Ngambek pada Pasanganilustrasi selingkuh (greatergood.berkeley.edu)

Merasa cemburu adalah hal yang sangat wajar terjadi di dalam suatu hubungan. Meski begitu, namun cemburu yang berlebihan sama sekali tidak dapat dibenarkan. Selain itu, wanita ternyata memiliki cara dalam menunjukkan rasa cemburunya, yaitu dengan berpura-pura ngambek pada pasangannya. Sebagai pria tentu seakan dituntut untuk peka terhadap situasi seperti ini.

5. Ingin dianggap dan dihargai perhatiannya

5 Alasan Mengapa Wanita Gemar Berpura-pura Ngambek pada Pasanganilustrasi pasangan (Pexels/Andre Furtado)

Pentingnya waktu bersama pasangan memang menjadi hal yang dirasakan oleh kebanyakan orang. Sayangnya, tak semua orang dapat menghabiskan waktu bersama pasangannya secara berkualitas.

Beberapa di antaranya justru ada yang terlalu sibuk sendiri sehingga tak bisa menikmati dengan pasangan secara maksimal. Wanita dapat menunjukan ketidaknyamanannya dengan cara berpura-pura ngambek. Cara tersebut dinilai sebagai kode bila mereka ingin dihargai dan diakui perhatiannya.

 

Tentu saja semua hal di atas dapat terselesaikan bila terjalin komunikasi yang baik satu sama lain. Dengan alasan tersebut, maka tak akan ada masalah lagi dalam hubungan percintaanmu. Jangan langsung bertengkar, ya!

Baca Juga: 5 Dampak Negatif Kalau Kamu Suka Ngambek ke Pacar

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya