Comscore Tracker

5 Pelajaran Cinta Sharena Gunawan & Ryan Delon, Bikin Makin Kuat!

Salut deh sama ayah dan bundanya Ryshaka & Sea ini!

Setelah beberapa bulan larut mengurus kehamilan anak keduanya, akhirnya pasangan Ryan Delon dan Sharena Gunawan kembali lagi ke akun Vlog-nya. Mereka berdua telah mengunggah video baru yang isinya menjawab pertanyaan-pertanyaan pengikutnya. Dari video tersebut, tergambar bagaimana mereka menjalani rumah tangga yang banyak diidolakan.

Menilik jawaban-jawaban cerdas nan jujur mereka, banyak sekali pelajaran cinta yang bisa kamu petik. Niscaya, hubunganmu dan pasangan pun bakal semakin kuat. Seperti apa saja itu? Yuk, simak pelajaran cinta Sharena Gunawan dan Ryan Delon berikut ini!

1. Komunikasi adalah salah satu kunci keduanya menjalankan biduk rumah tangga. Sekalipun sedang berjauhan, video call bisa dilakukan

5 Pelajaran Cinta Sharena Gunawan & Ryan Delon, Bikin Makin Kuat!instagram.com/tail_wagging

"Komunikasi memang nomor satu. Tapi untuk saling kabar berkabar, kita jarang karena lebih sering bersama," papar Sharena. Untuk mengatasi rindu saat harus berjauhan karena pekerjaan, teknologi video call tak mereka sia-siakan.

Ketika ditanya apa rumus jitu agar rumah tangganya bisa bertahan lama, baik Sharena dan Delon merasa hal tersebut belum pantas ditujukan untuknya. Apalagi usia pernikahannya juga masih lima tahun. Namun salah satu hal yang bikin mereka tetap bertahan hingga detik ini adalah komunikasi.

2. Chemistry adalah hal yang meneguhkan seseorang saat melabuhkan hatinya. Seperti Delon yang selalu menemukan alasan tepat dari Sharena

5 Pelajaran Cinta Sharena Gunawan & Ryan Delon, Bikin Makin Kuat!instagram.com/tail_wagging

Bahkan saat sudah berkeluarga, Delon pandai memperlakukan istrinya penuh chemistry seperti masa pacaran. Chemistry tersebut tak jarang membuat istrinya sedikit risih ketika sedang disibukkan dengan mengurus buah hati. "Apa pun klik. Sejak sama Delon, aku lebih anteng dan gak nyari kebahagiaan di tempat lain," papar ibu kelahiran 11 Oktober 1983 ini.

Dikatakan Delon, di masa mudanya ia susah diatur. "Berhubungan dengan perempuan, gak ada yang bisa mengatur gue. Sama Sharena, ada aturan yang dia gak suka dan paling suka, tapi gue terima. Karena dia orang cukup cerdas untuk menjelaskan apa yang dia maksudkan dengan enak sekali serap," jelas pria asli Batak tersebut.

3. Dari pacaran hingga kini, mereka saling memprioritaskan. Seperti kisah mereka yang saling menghadiri lokasi syuting masing-masing

5 Pelajaran Cinta Sharena Gunawan & Ryan Delon, Bikin Makin Kuat!instagram.com/tail_wagging

"Kita berdua sama-sama sibuk, tapi kita tetap prioritasin satu sama lain sih," lanjut Sharena. Ketika syuting, siapa yang lebih dahulu selesai akan mengunjungi pasangannya yang belum selesai. 

Baca Juga: Gak Boleh Asal, Ini 6 Fakta Gentle Birth yang Dipakai Sharena Gunawan

4. Konflik berumah tangga pasti selalu ada. Ketimbang mengumbarnya pada publik, mereka bicarakan & selesaikan berdua di malam hari

5 Pelajaran Cinta Sharena Gunawan & Ryan Delon, Bikin Makin Kuat!instagram.com/tail_wagging

Saat salah seorang netizen bertanya, "Apa rahasianya keluarga harmonis seperti Delon dan Sharena?", jawaban keduanya menyiratkan jika rumah tangga mereka pun tak semulus yang dibayangkan. "Enggak mungkin seharmonis itu juga. Aku sering banget kesel sama Delon, Delon juga sering banget sebel sama aku," jelas wanita yang juga bintang iklan itu.

Jika sudah seperti itu, tak jarang mereka saling diam dan bicara sepentingnya saja. "Begitu numpuk, begitu gedeg, biasanya malam pas anak-anak tidur, baru dibahas semuanya," jelasnya.

5. Keterbukaan adalah tradisi di keluarga kecil Delon. Walaupun punya problem masing-masing, mereka tahu ke mana harus berkeluh kesah

5 Pelajaran Cinta Sharena Gunawan & Ryan Delon, Bikin Makin Kuat!instagram.com/tail_wagging

"Kalau kita berdua diterpa masalah masing-masing, kita ceritaan ya anaknya," bocor Sharena. Diakui ipar Dewi Lestari ini, hubungan keduanya tak cuma sebagai suami dan istri. Mereka juga bisa menjadi teman kerja, sahabat, sekaligus psikiater masing-masing. "Biar waras, ngobrol paling deketnya ya sama pasangan," tambahnya.

Itu dia lima pelajaran cinta Sharena Gunawan dan Ryan Delon. Gimana? Kamu sudah siap punya hubungan sekuat mereka? Ajak pasanganmu bekerja sama dan utamakan komunikasi, ya!

Baca Juga: Lakukan Gentle Birth, Ini Dia 12 Persiapan Persalinan Ardina Rasti!

Topic:

  • Febriyanti Revitasari
  • Pinka Wima

Just For You