Comscore Tracker

5 Hal Sederhana yang Bisa Memperkuat Bonding dengan Pasangan

Bukan seribu puisi

Hubungan yang nyaman bersama pasangan dapat membawa kebahagiaan dalam menjalani hidup. Kebanyakan orang gagal merasa bahagia karena punya hubungan asmara yang porak poranda. 

Perlu penyatuan energi yang sama dengan pasangan sehingga bisa membentuk jalinan kasih yang padu. Untuk itu, berikut ini beberapa hal sederhana yang bisa kamu lakukan dengan mudah tetapi dapat memperkuat bonding dengan pasangan. 

1. Makan bersama

5 Hal Sederhana yang Bisa Memperkuat Bonding dengan PasanganIlustrasi makan bersama (pixabay.com/StockSnap)

Terkesan enteng, tapi makan bersama membuatmu semakin dekat secara psikis dengan pasangan. Tak perlu bersusah payah menciptakan konsep makan bersama yang romantis. Cukup luangkan waktu untuk menyantap makanan bersama sembari ngobrol ringan.

Hal itu jauh lebih bagus dari sekedar mengirimnya seribu puisi. Bukan berarti memberinya puisi yang romantis tidak penting. Ada kalanya pasangan kita perlu dicintai dengan cara yang sederhana, menyuapinya saat makan bersama adalah salah satunya. 

2. Liburan bareng

5 Hal Sederhana yang Bisa Memperkuat Bonding dengan PasanganIlustrasi liburan bersama pasangan (pixabay.com/Soyboneco)

Pada hari Sabtu dan Minggu luangkanlah waktu untuk liburan bersama. Coba kurangi intensitas sentuhan fisik yang penuh gairah. Fokuslah menikmati alam bersama seseorang yang kamu cintai itu.

Hargai momen bersamanya sembari melihat pemandangan alam yang indah. Kamu akan merasakan efeknya saat pulang dari liburan. Selain fikiran yang menjadi lebih fresh, akan tercipta bonding lebih erat antara kamu dan pasangan. 

Baca Juga: 5 Manfaat Nonton Film bareng Keluarga, Meningkatkan Emotional Bonding

3. Mendiskusikan isu baru bersama

5 Hal Sederhana yang Bisa Memperkuat Bonding dengan PasanganIlustrasi pasangan berdiskusi (pexels.com/Katerina Holmes)

Hampir di setiap bulan selalu ada isu terbaru yang menghebohkan dunia internet. Coba bahas hal tersebut bersama kekasihmu. Dengarkan pendapatnya mengenai isu terbaru itu.

Ketika sedang mendengarkan pendapatnya, jadilah pendengar yang baik. Janganlah pernah memaksa pola pandangmu kepadanya, cukup hargai pendapat masing-masing. Hal ini akan semakin memperkuat ikatan batin dengan pasangan. 

4. Deeper conversation

5 Hal Sederhana yang Bisa Memperkuat Bonding dengan PasanganIlustrasi deep talk (pexels.com/Ekaterina Bolovtsova)

Sesekali cobalah meluangkan waktu tertentu untuk deeper conversation. Biasanya, waktu yang tepat untuk melakukannya adalah di malam hari. Tanyakanlah beberapa hal di masa kecilnya yang masih membekas di ingatannya.

Sembari juga menceritakan pandanganmu tentang arti kehidupan di dunia ini. Dengan berbicara heart to heart tentang arti kehidupan ini membuat dia lebih mengenal sisi humanis hatimu sehingga membuat lebih saling memahami satu sama lain. 

5. Saling menolong

5 Hal Sederhana yang Bisa Memperkuat Bonding dengan PasanganIlustrasi menolong pasangan (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Setiap hari selalu saja ada keperluan yang terkadang akan terasa ringan jika ditolong orang lain. Jangan sampai hal-hal kecil tentangnya ditolong oleh orang lain. Jadilah orang pertama yang menjadi tempatnya menyampaikan keperluan hariannya.

Kalau punya waktu luang segera memberikan pertolongan. Laksanakan peranmu dengan tugas-tugas yang lazim dilakukan lelaki seusai dengan porsi equity dan equality

Kedua belah pihak mesti sama-sama mempunyai sifat saling pengertian yang kuat untuk melaksanakan tujuan hidup bersama. Keberhasilan membentuk hubungan yang sehat bersama kekasih menjadi kunci penting untuk membentuk masa depan yang sukses. 

Baca Juga: 5 Ide Aktivitas Bonding Seru buat Ayah dan Anak Laki-laki, Apa Saja?

Zulfahri Sandy Photo Verified Writer Zulfahri Sandy

Seorang pengagum artikel yang indah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya