Comscore Tracker

Hey Ladies, Tips Cepat Memperbaiki Pakaian Ini Perlu Kamu Pelajari

Jangan panik!

Tampil prima adalah hal utama. Namun, terkadang ada saja 'kecelakaan' yang menghadang, mulai dari kancing baju yang lepas atau ritsleting yang rusak mendadak. Eits, tenang. Sekarang kamu bisa coba lakukan trik-trik dibawah ini saat kondisi kepepet.

1. Gunakan penghapus sebagai bantalan  anting-anting tindik.

Hey Ladies, Tips Cepat Memperbaiki Pakaian Ini Perlu Kamu PelajariSumber Gambar : mashable.com

Anting-anting model tindik tidak akan bisa dipakai tanpa adanya bantalan. Kiamat sudah kalau bantalannya hilang. Tapi tenang, sekarang bisa mengatasinya dengan penghapus pensil kok. Potong penghapus itu membentuk balok lempeng. Lalu tusuk dengan anting. Jadi deh.

2. Stapler untuk mengatasi baju atau tas yang sobek.

Hey Ladies, Tips Cepat Memperbaiki Pakaian Ini Perlu Kamu PelajariSumber Gambar : imgur.com

Kamu nggak sempat menjahit baju atau tas yang sudah sobek? Gunakan saja stapler untuk mengatasinya. Pastikan kamu membalik kain terlebih dulu ya, lalu rekatkan dua sisi kain yang sobek. Barulah gunakan stapler untuk merekatkan.

3. Gunakan paper clip untuk memakai kalung yang rusak atau terlalu pendek.

Hey Ladies, Tips Cepat Memperbaiki Pakaian Ini Perlu Kamu PelajariSumber Gambar : buttonedbears.com

Paper clip ternyata gak cuma berfungsi untuk merapikan kertas lho, benda kecil ini juga bisa jadi penyelamat saat pengait kalungmu rusak atau terlalu pendek. Caranya cukup pasangkan satu atau dua paper clip pada pengait kalung. Dengan cara ini, kalungmu bisa digunakan lagi.

4. Atasi risleting rusak dengan menggunting sebagian rel.

Hey Ladies, Tips Cepat Memperbaiki Pakaian Ini Perlu Kamu PelajariSumber Gambar : kyliiesthread.blogspot.co.id

Masalah klasik yang sering terjadi saat berpakaian adalah risleting rusak. Jika kamu masih belum sempat permak, atasinya saja dengan trik sederhana ini. Pertama-tama, letakkan kepala risleting satu sentimeter dari pangkal. Lalu gunting rel yang bersebrangan. Pastikan posisinya sama ya. Lalu masukkan potongan rel tadi ke dalam kepala risleting. Jadi deh. Lubang di bagian pangkal bisa kamu jahit agar lebih rapi.

5. Gunakan sedotan untuk memasukan tali hoodie.

Hey Ladies, Tips Cepat Memperbaiki Pakaian Ini Perlu Kamu PelajariSumber Gambar: iammommahearmeroar.net

Tali hoodie atau tali celana sering lepas karena tertarik. Untuk merapikannya kadang susah-susah gampang karena lubang tali terlalu kecil. Eits, itu dulu. Sekarang kamu bisa gunakan sedotan untuk mendorong tali ke dalam lubang. Atau kamu juga bisa gunakan peniti, pasang peniti di ujung tali, lalu masukan perlahan.

6. Selotip untuk mengatasi celana yang kepanjangan.

Hey Ladies, Tips Cepat Memperbaiki Pakaian Ini Perlu Kamu PelajariSumber Gambar : reativelylivingblog.com

Celana kepanjangan seringkali bikin penampilan jadi ada yang kurang. Mau menjahit ulang, tapi tak sempat. Atasi saja dengan selotip. Caranya, lipat bagian ujung celana ke bagian dalam. Lalu pasang perekat pada seluruh bagian. Tadaa, sekarang celanamu lebih pas.

7. Risleting celana tak melorot lagi dengan gantungan kunci.

Hey Ladies, Tips Cepat Memperbaiki Pakaian Ini Perlu Kamu PelajariSumber Gambar : listotic.com

Celana risleting kamu sering melorot? Sebelum kamu bete, atasi segera dengan menggunakan gantungan kunci. Cukup gunakan bagian lingkaran yang biasanya jadi pangkal gantungan. Lalu pasangkan pada kepada risleting. Cantolkan pada kancing. Beres deh. Praktis ‘kan?

8. Gunakan lem untuk memasang kancing yang lepas dadakan. 

Hey Ladies, Tips Cepat Memperbaiki Pakaian Ini Perlu Kamu PelajariSumber Gambar : lifehacker.com

Kancing baju yang lepas adalah bencana. Dalam kondisi kepepet dan butuh waktu cepat, gunakan saja lem kuat. Tempelkan kancing dengan sedikit olesan lem. Tekan perlahan, lalu pasang. Untuk sementara, cara ini bisa menyelematkan penampilan. 

9. Atasi kawat bra dengan plester penutup luka.

Hey Ladies, Tips Cepat Memperbaiki Pakaian Ini Perlu Kamu PelajariSumber Gambar : onegoodthingbyjillee.com

Kawat bra yang terlalu keras kerap bikin nggak nyaman dan sakit. Nah, dalam situasi mendadak, tempelkan saja plaster penutup luka yang biasanya berwarna coklat. Gunting plester dan tempelkan pada bagian kawat yang menonjol. Dengan cara gampang, kamu akan merasa lebih nyaman.

10.  Solusi risleting macet dan seret: lilin, pensil, dan lipbalm.

Hey Ladies, Tips Cepat Memperbaiki Pakaian Ini Perlu Kamu PelajariSumber Gambar : youtube.com/mytra

Selain sering melorot, gak jarang risleting juga terasa seret. Jangan dipaksakan. Kamu bisa mengatasinya dengan lilin, pensil atau lipbalm. Cukup oleskan salah satu item tersebut pada rel risleting. Perlahan, risleting pasti bakal berjalan lancar.

Beres deh! Sekarang kamu bisa tampil oke lagi.

Topic:

Just For You