TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Tren Fashion Hijab Terbaru dan Kekinian ala Selebgram, Sudah Punya?

Bikin kamu makin kece, lho!

instagram.com/ratrishanadya

Setiap tahunnya tren selalu bergulir dengan cepatnya. Begitu pula dengan tren fashion hijab terbaru yang sering dikenakan pala selegbram hijab. Hal ini tak pelak langsung dijadikan referensi pengikutnya untuk berpenampilan serupa.

Bila kamu berniat untuk mencari referensi padu padan busana yang tengah booming sebaiknya simak ulasannya berikut ini!

1. Balloon sleeve

instagram.com/meiraniap

Setelah pada awal tahun jagat sosial media di ramaikan dengan begitu banyaknya wanita mengenakan puff sleeve maka menuju akhir tahun tren fashion berubah dipenuhi dengan tren balloon sleeve. Tren fashion yang satu ini hadir dalam berbagai variasi kain pembuatnya. Ciri khas utama dari tren ini adalah lengannya yang berbentuk balon. Baju dengan model seperti ini akan memberi kesan vintage, sederhana sekaligus manis.

2. Cropped tank top

instagram.com/yurezalina

Cropped tank top yang populer di pasaran memiliki dua jenis varian pada bagian lengan atau talinya. Ada yang memiliki desain tali biasa berbentuk kotak dan cenderung sedikit  lebar ada pula yang hadir dengan hiasan ruffle atau renda di bagian talinya.

Namun, persamaan cropped tank top yang tengah viral ini tak lain dan tak bukan adalah menggunakan kain bermotif kotak-kotak. Terdapat beragam warna yang bisa kamu pilih, lho mulai dari warna netral hingga pastel.

3. Oversized t-shirt

instagram.com/strngrrr

Bagi kamu wanita berhijab yang sedikit menyukai tampilan boyish tentu tak akan melewatkan tren fashion yang satu ini. Pasalnya kamu hanya butuh mengoleksi kaus oversized baik polos maupun bergambar kemudian dipadu padankan dengan manset polos warna netral seperti hitam ataupun putih.

4. Korean skirt

instagram.com/adiva.selsa

Tampaknya kiblat berbusana dari negeri ginseng ini masih cukup eksis dan selalu digemari oleh orang Indonesia. Yup, it’s korean skirt. Model yang paling umum ditemui adalah rok berwarna hitam dengan motif bunga daisy  berbentuk A line.

Bahan yang digunakan pun juga terasa dingin dan nyaman apabila dipegang. Selain itu terasa lebih nyaman karena bahannya yang sangat flowy sehingga akan memudahkan kamu dalam bergerak.

Baca Juga: Chiki Fawzi dan Tren Hijab yang Dipengaruhi Industri Kedai Kopi

5. Cardigan

instagram.com/helminursifah

Item fashion yang satu ini kelihatannya tak akan pernah sepi penggemar. Seiring dengan adanya thrift shop yang juga merebak peminat tren yang satu ini juga menanjak. Tak hanya sekadar berfungsi untuk menghangatkan, cardigan juga dirasa salah satu padu padan busana yang paling aman digunakan dalam berbagai kesempatan. Kalau kamu suka mengenakan cardigan atau tidak, nih?

6. Tie dye set

instagram.com/nafisahfauziyyahh

Tie dye atau dalam bahasa Indonesia kita kenal dengan istilah jumputan, belakangan ini mulai hits lagi, lho. Salah satu yang paling digemari oleh wanita berhijab adalah tie dye set. Setelan ini bisa digunakan sebagai piyama bisa juga digunakan untuk jalan-jalan, lho. Beragam motif dan corak pun semakin menambah keindahan tie dye set ini.

7. Wide bucket hat

instagram.com/richaeu

Ingin tampil stylish dengan bucket hat tapi takut merusak tatanan hijab? Tenang, bucket hat yang satu ini menjadi solusimu. Kamu tidak perlu pusing lagi dengan hijabmu yang akan bergeser atau wajahmu yang akan terkena matahari karena bucket hat ini akan jadi penyelamatmu.

Selain ukurannya yang lebih lebar bucket hat yang satu ini memiliki aksesori tali di bagian kiri dan kanannya. Kamu bisa mengikatnya ataupun membiarkannya tergerai begitu saja dijamin, deh bakal modis banget.

8. Vintage dress

instagram.com/nisacookie

Sepertinya tren fashion kita beberapa tahun ke belakang tengah mengangkat tema kembali ke masa lalu. Jika kamu salah satu penggemar tampilan yang cantik dan vintage kamu wajib punya, nih setidaknya satu saja koleksi dress vintage. Mengenakan dress ini akan membuatmu serasa seorang putri di kerajaan Eropa, deh!

9. Square toe shoes

instagram.com/nasariastri

Square toe shoes merupakan model sepatu yang kini tengah digandrungi. Ciri khas sepatu yang satu ini adalah ujungnya yang berbentuk seperti persegi.  Banyak produsen sepatu yang kini memproduksi barangnya sesuai dengan tren ini. Ada berbagai macam jenis sepatu mulai dari flat shoes sampai dengan heels yang mulai menggunakan desain square toe ini. Apa kamu sudah memiliki salah satunya?

Baca Juga: 10 Ide Fashion Hijab Intan Nuraini, Anggun dan Stylish dengan Gamis

Verified Writer

Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya