TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Trik Makeup Biar Hidung Kelihatan Mancung, Gak Pake Lama!

Cuma butuh 5 menit, jadi deh!

getthegloss.com

Cewek berhidung pesek umumnya mencari sejuta cara agar hidungnya kelihatan lebih mancung. Meski sudah banyak alternatif untuk memancungkan hidung, seperti operasi, tapi tetap saja, rasanya kurang sreg aja kalau dioperasi. Apalagi memang operasi menimbulkan efek samping.

Mau hidung kelihatan mancung? Coba praktikkan trik makeup berikut. Dijamin hidung pasti kelihatan lebih mancung!

1. Siapkan brush berujung kecil dan tipis

pexels.com/Dids

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah menyiapkan brush. Brush ini bisa kamu gunakan untuk nge-blend semua produk contour yang kamu pakai nanti. Pilih yang ujungnya kecil dan tipis ya, biar pembuatan garis di hidung gak meluber ke mana-mana.

Baca Juga: 6 Cara Memancungkan Hidung yang Praktis dan Aman, Tanpa Operasi

2. Sapukan concealer di bagian tengah hidung

franklyflawless.com

Setelah pakai foundie, coba aplikasikan concealer di bagian tengah hidung membentuk garis lurus. Pilih warna concealer yang 1-2 tingkat lebih cerah dari warna asli kulitmu, ya!

3. Bentuk garis lurus di kedua tulang hidung

blogspot.com/Lynetteteemakeup

Sekarang, bentuklah garis lurus di hidung. Buatkan garis yang kecil dan sempit agar hidung kelihatan lebih kecil. Sapukan mulai dari pangkal hingga bawah hidung menggunakan contour atau bronzer berwarna gelap.  

4. Blending time!

fashion-landscape.com

Waktunya untuk nge-blend! Ratakan semua garis yang sudah dibuat di awal menggunakan brush. Kamu bisa gunakan brush yang ukurannya lebih besar untuk mempercerpat proses blending.  

Baca Juga: 6 Tips Makeup Jitu buat Kamu Si Sawo Matang, Dijamin Makin Glowing!

Verified Writer

Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya