Comscore Tracker

5 Brand Lokal Rilis Produk Batu Tawas, Ampuh untuk Bau Badan

Tidak membuat ketiak gelap dan lengket

Bau badan merupakan musuh terbesar semua orang karena dapat melunturkan percaya diri dan mengganggu orang lain yang berada di sekitar. Beberapa cara yang digunakan untuk mencegah bau tidak sedap ini, antara lain menggunakan deodoran dan parfum. 

Namun, tak semua orang cocok dengan deodoran atau parfum, terutama efeknya pada kulit. Seperti tidak nyaman dipakai, lengket, meninggalkan noda di baju, bahkan membuat ketiak gelap. 

Salah satu cara alami untuk mengatasi hal tersebut adalah beralih menggunakan batu tawas sebagai deodoran. Sejak dahulu, batu ini dimanfaatkan untuk menjaga kelembutan ketiak, mengurangi bau badan, dan mencerahkan warna ketiak, lho.

Bagi kamu yang ingin mencoba, beberapa brand lokal Indonesia merilis produk batu tawas untuk digunakan sehari-hari. Dengan kemasan yang ciamik, produk brand lokal berikut patut untuk dicoba.

1. Naturel Bae

5 Brand Lokal Rilis Produk Batu Tawas, Ampuh untuk Bau BadanNaturel Bae (Instagram.com/naturelbae)

Naturel Bae merupakan brand lokal yang fokus pada perawatan ketiak, seperti batu tawas. Klaim batu tawas dari Naturel Bae ini adalah memulihkan warna gelap akibat penggunaan deodoran berbahan kimia. Penggunaan batu tawas ini tidak meninggalkan noda dan tidak lengket ketika dipakai.

Ada 2 ukuran yang tersedia di Naturel Bae, yaitu ukuran kecil dengan diameter 4 cm seharga Rp10 ribu dan ukuran besar Rp16 ribu. Meskipun kecil, batu tawas ini tahan lama sampai berbulan-bulan. 

2. Small Elephant

5 Brand Lokal Rilis Produk Batu Tawas, Ampuh untuk Bau BadanSmall Elephant (Instagram.com/smallelephant.eco)

Sama seperti batu tawas sebelumnya, Small Elephant juga memiliki batu tawas yang dapat mencerahkan ketiak dan menghilangkan bau badan. Batu tawas ini aman digunakan dalam jangka waktu panjang karena tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya.

Harga batu tawas Small Elephant sangat terjangkau, yaitu hanya Rp20 ribu berukuran panjang 5 cm dan lebar 3,5 cm. Kemasan Small Elephant menggunakan kantung kertas yang ramah lingkungan. 

3. Bumijo

5 Brand Lokal Rilis Produk Batu Tawas, Ampuh untuk Bau BadanBumijo (Instagram.com/bumijo.id)

Bumijo merupakan 'surga' bagi kalian penggemar produk batu tawas yang membantu mengurangi bakteri penyebab bau badan. Namun, perlu diingat bahwa batu tawas dapat menyebabkan iritasi pada kulit yang sensitif. 

Harga batu tawas dari Bumijo hanya dibandrol Rp30 ribu dengan ukuran 75 gram. Penggunaannya yang mudah, hanya dengan mengoleskannya pada ketiak setelah mandi membuat batu tawas ini laris manis. 

Baca Juga: 6 Shampoo Bar Rilisan Brand Lokal, Lebih Praktis dan Hemat

4. Rumput Ilalang

5 Brand Lokal Rilis Produk Batu Tawas, Ampuh untuk Bau BadanRumput Ilalang (Instagram.com/rumputilalang.id)

Rumput Ilalang kerap merilis produk-produk eco-friendly, seperti reusable cotton pads, sikat sabut kelapa, dan produk terbaru mereka berupa batu tawas. Deodoran alami ini dapat menghilangkan bau badan tanpa meninggalkan bekas hitam di ketiak dan noda di pakaian.

Batu tawas dari Rumput Ilalang dapat dibeli seharga Rp35 ribu dengan ukuran besar dan bertahan 6-8 bulan. Kemasan batu tawas ini berupa kaleng yang dapat digunakan kembali. Tersedia juga refill batu tawas tanpa kaleng dengan harga yang lebih terjangkau.

5. Estri Ecobulk

5 Brand Lokal Rilis Produk Batu Tawas, Ampuh untuk Bau BadanEstri Ecobulk (Instagram.com/estri.ecobulk)

Selanjutnya adalah produk batu tawas dari Estri Ecobulk yang sangat direkomendasikan untuk menghilangkan bau badan. Kandungan garam dan mineral dari batu tawas berguna sebagai anti bakteri. Jika digunakan secara rutin maka akan dapat dirasakan khasiat dari deodoran alami ini. 

Untuk mencoba batu tawas dengan ukuran panjang 5 cm dan lebar 3,5 cm ini kalian cukup menyiapkan uang Rp42 ribu. Tersedia juga untuk refill dari batu tawas ini. Dijamin awet dan efektif menjaga ketiak. 

Hal yang perlu diingat dari penggunaan batu tawas adalah tidak mengurangi keringat. Jadi, jangan berharap batu tawas ini mengurangi keringat tubuh kalian, ya! Selain itu, tidak semua orang cocok menggunakan batu tawas dan malah menimbulkan efek samping pada kulit yang sensitif. 

Oleh karena itu, sebelum menggunakan batu tawas perlu dipertimbangkan secara matang. Jangan sampai batu tawas membuat kulit kalian iritasi karena tidak cocok alih-alih membuat ketiak cerah dan tidak bau. 

Baca Juga: 6 Manfaat Tawas Sehari-hari, Bisa Menghilangkan Bau Badan

Annisah Nurrahmatillah Photo Verified Writer Annisah Nurrahmatillah

Mau bikin tulisan sampe banyak banget.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya