Comscore Tracker

7 Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami, Gak Perlu Krim Mahal

Cukup pakai bahan-bahan alami lho!

Ada yang sedang ‘bermusuhan’ dengan stretch mark? Garis-garis kemerahan pada kulit ini muncul di bagian tubuh tertentu, seperti paha dan perut. Bisa juga terjadi pada pria, namun sebagian besarnya dialami oleh wanita.

Stretch mark terjadi karena peregangan kulit berlebih. Bisa karena hamil dan melahirkan, kelebihan berat badan, atau mengonsumsi obat-obatan jenis tertentu.

Untuk menghilangkan stretch mark yang paling populer adalah menggunakan krim khusus dan treatment sinar laser. Kedua metode ini tentu menguras kocek mahal bukan?

Kalau kamu menginginkan metode hemat, Berikut IDN Times kasih kamu rekomendasi 7 cara menghilangkan stretch mark secara alami dan tentunya mudah untuk kamu ikuti. 

1. Perbanyak asupan vitamin C

7 Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami, Gak Perlu Krim Mahaljuicingforhealth.com

Vitamin C mengandung senyawa asam alfa-hidroksi yang berfungsi menangkal radikal bebas dalam kulit dan menjaga elastisitasnya. Agar kulitmu kembali kencang, coba deh perbanyak asupan vitamin C baik dari dalam maupun luar.

Pilih buah dan sayuran yang kaya vitamin C, juga gunakan masker perasan air lemon di bagian tubuh yang terdapat stretch mark.

2. Patuhi anjuran konsumsi air putih

7 Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami, Gak Perlu Krim MahalNzherald.co.nz

Berapa banyak air putih yang biasa kamu konsumsi dalam sehari? Setiap orang dewasa disarankan minum air putih minimal delapan gelas sehari.

Manfaatnya banyak lho, menjaga metabolisme tubuh berjalan tetap baik dan lancar. Banyak minum air putih juga membantu regenerasi sel kulit, membuatnya lebih kencang dan elastis.

3. Oleskan minyak vitamin E

7 Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami, Gak Perlu Krim Mahalverywellfit.com

Pasti sudah sering mendengar kan khasiat vitamin E yang ampuh banget kecantikan wanita. Salah satunya adalah menutrisi kulit baik dari luar maupun dalam.

Untuk perawatan luar, rutin mengoleskan minyak vitamin E bikin kulit lebih kencang dan cerah. Bisa juga menggunakan minyak jarak, di dalamnya punya kandungan vitamin E yang cukup tinggi.

Baca Juga: Lama Tak Terlihat, 10 Potret Terbaru Poppy Sovia yang Kini Hamil Muda

4. Gunakan masker kentang

7 Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami, Gak Perlu Krim Mahalrawpixel.com/104561

Memanfaatkan bahan dapur, masker kentang juga bisa lho membantu menyamarkan stretch mark. Kandungan anti oksidan di dalamnya merangsang regenerasi sel kulit jadi lebih cepat.

Cara membuatnya sangat mudah, kukus kentang secukupnya sampai lunak lalu haluskan hingga membentuk pasta. Campurkan dengan sedikit susu cair, lalu oleskan merata ke bagian tubuh yang terdapat stretch mark.

5. Pakai gel lidah buaya

7 Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami, Gak Perlu Krim Mahalpixabay/casellesingold

Masker alami lainnya yang bisa kamu pakai adalah lidah buaya. Gel lidah buaya membantu menjaga kekenyalan dan elastisitas kulit.

6. Oleskan pasta cokelat

7 Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami, Gak Perlu Krim Mahaldailystar.co.uk

Percaya gak camilan manis yang satu ini bisa membantu samarkan stretch mark? Selain enak dimakan, cokelat mengandung mineral baik dan vitamin E yang bagus untuk kulit.

Masker cokelat gampang banget dibuat, siapkan bubuk cokelat secukupnya lalu larutkan dengan air hingga membentuk pasta. Gunakan secara rutin pasta cokelat ini pada bagian kulit yang terdampak stretch mark.

7. Rutin berolahraga

7 Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami, Gak Perlu Krim Mahalyogatrinity.com

Biar lengkap, berolahragalah secara rutin agar kulitmu lebih lentur dan kencang. Lakukan peregangan-peregangan ringan namun rutin. Fokuskan gerakan pada bagian tubuh yang terdapat stretch mark.

Nah demikianlah bebrapa cara menghilangkan stretch mark secara alami yang dapat menghemat pengeluaranmu. Cobain tujuh tips di atas satu per satu yuk! Asalkan rutin, kulitmu dijamin kembali mulus bebas stretch mark.

Baca Juga: 10 Referensi OOTD Ibu Hamil ala Marsha Natika yang Bisa Kamu Tiru

Topic:

  • Dian Septi Arthasalina
  • Pinka Wima
  • Wendy Novianto

Just For You