Comscore Tracker

5 Dupe Skincare Impor dari Merek Lokal, Terjangkau dan Gak Kalah Bagus

#IDNTimesLife Gak nyangka skincare lokal kualitasnya premium

Perawatan kulit adalah hal wajib pencinta skincare. Di Indonesia sendiri, sudah banyak sekali skincare yang populer dari banyak negara dengan kandungan yang cukup efektif untuk membantu kulit agar lebih sehat, lembap dan tentunya membuat glowing.

Namun, gak jarang harga produk impor relatif mahal. Tapi, kamu gak perlu khawatir lagi karena skincare lokal punya produk alternatifnya dengan harga yang lebih terjangkau. Yuk, simak dupe skincare impor dari merek lokal berikut ini!

1. Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum (Rp115 ribuan)

5 Dupe Skincare Impor dari Merek Lokal, Terjangkau dan Gak Kalah Bagusinstagram.com/somethincofficial

Penggemar skincare tentu gak asing dengan The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% yang berasal dari Toronto, Kanada. Produk asal Korea Selatan itu sempat booming di Indonesia dan menyebabkan kelangkaan.

Karena langka, banyak sekali di luar sana yang menjual produk palsunya. Pasalnya, The Ordinary ini belum memiliki store resmi di Indonesia. 

Tapi, kamu gak perlu khawatir karena ada brand lokal Somethinc yang mengeluarkan produk sejenis, yaitu Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum. Dengan kandungan utama Niacinamide, produk ini diklaim mampu membantu menyamarkan noda gelap.

Di samping itu, serum Somethinc mampu mencegah dan meredakan jerawat, mencerahkan wajah, serta meratakan warna kulit. Bahkan, Somethinc memiliki kandungan ekstrak beet untuk melembapkan kulit dan pH-nya seimbang, lho!

2. Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Balm (Rp149 ribuan)

5 Dupe Skincare Impor dari Merek Lokal, Terjangkau dan Gak Kalah Bagusinstagram.com/dearmebeauty

Pencinta skincare Korea mungkin sudah mengenal Banila Co Clean It Zero Cleansing Balm. Di Indonesia, brand lokal Dear Me Beauty pun turut mengeluarkan produk serupa bernama Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Balm.

Cleansing balm Dear Me Beauty memiliki dua varian yang berbeda, yaitu Peach dan Honey. Produk ini dilengkapi kandungan Vitamin E, di mana dapat membantu kulit supaya tidak kering.

3. N’Pure Face Toner Centella Asiatica (Rp100 ribuan)

5 Dupe Skincare Impor dari Merek Lokal, Terjangkau dan Gak Kalah Bagusinstagram.com/npureofficial

Di Korea Selatan, produk Madagascar Centella dari Skin1004 sudah cukup dikenal. Skincare tersebut digemari banyak orang karena memiliki kandungan 100 persen Centella asiatica asli Madagaskar.

Namun karena harganya yang cukup mahal, membuatnya sulit didapat, terutama di kalangan remaja. Tapi, kamu gak perlu berkecil hati karena ada brand lokal N'Pure yang sudah mengeluarkan seri Centella atau disebut Cica Series lho!

Toner Cica Series sendiri memiliki kandungan tambahan seperti salicylic acid dan green tea yang membantu kulit dalam meredakan jerawat. Produk ini juga tidak mengandung alkohol, SLS, paraben, dan mineral oil lho!

Baca Juga: 5 Referensi Hydrating Toner yang Aman buat Kulit Sensitif, Udah Coba?

4. The Aubree Botanical Calendula Toner (Rp95 ribuan)

5 Dupe Skincare Impor dari Merek Lokal, Terjangkau dan Gak Kalah Bagusinstagram.com/aubree.skin

The Aubree adalah salah satu skincare lokal yang terkenal karena memiliki harga yang sangat affordable dan berbahan alami. Toner dari The Aubree bisa dibilang dupe dari Nacific Real Floral Toner Calendula dari Korea, lho!

Kedua produk ini memakai serpihan bunga calendula di dalam botolnya sebagai ciri khas. Kedua toner ini juga sangat aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif!

5. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (Rp299 ribuan)

5 Dupe Skincare Impor dari Merek Lokal, Terjangkau dan Gak Kalah Bagusinstagram.com/avoskinbeauty

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence masih menjadi primadona yang banyak dicari di Avoskin Beauty. Bagaimana tidak? Produk ini dipuja-puja karena terkenal sebagai dupe dari SK-II Facial Treatment Essence (SK-II FTE), lho!

Keduanya memiliki tekstur yang ringan dan mudah meresap. Namun, ternyata kedua produk ini memiliki kandungan yang berbeda.

Avoskin memiliki kandungan ascorbic acid, ekstrak chamomile, ekstrak wortel, dan rosehip oil. Sedangkan SK-II FTE yang merupakan perawatan asal Jepang, memiliki kandungan utama Galactomyces Ferment Filtrate.

Meskipun memiliki kandungan yang berbeda, kedua produk ini sama-sama membuat kulit terasa lembut dan cerah. Tertarik membuktikan?

Nah, itu tadi adalah dupe dari skincare populer yang bisa kamu temui diskincare lokal! Apakah kamu sudah mengincar salah satunya?

Baca Juga: 10 Skincare Set agar Wajah Glowing, Dari Produk Lokal Sampai Korea

Topic:

  • Fahira Rahma
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya