Comscore Tracker

5 Rekomendasi Skincare Berbahan Mugwort untuk Kulit Berjerawat

#IDNTimesLife Kulit berjerawat dan sensitif harus coba

Belum lama ini, industri kecantikan, khususnya perawatan kulit asal Korea Selatan, memasarkan produk-produk berbahan alami Mugwort. Hal tersebut berhasil mencuri perhatian para beauty enthusiast di banyak negara, termasuk Indonesia

Dilansir The Klogs, Mugwort juga dikenal sebagai Artemisia dalam Bahasa Latin atau Ssuk dalam Bahasa Korea. Mugwort mengandung antioksidan yang tinggi, Vitamin E, dan bersifat menenangkan. Karenanya, tanaman ini umum ditemukan dalam produk perawatan Korea untuk kulit berjerawat dan sensitif. 

Banyak banget kan manfaat yang ada pada tanaman ini? Berikut tim IDN Times bagikan rekomendasi skincare berbahan Mugwort untuk kulit berjerawat. Yuk, simak!

1. AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack

5 Rekomendasi Skincare Berbahan Mugwort untuk Kulit Berjerawatinstagram.com/axisy.indonesia

Masker ini memiliki kandungan utama berupa 62 persen Mugwort. Kandungan lain yang juga terdapat di dalamnya ialah Nelumbo nucifera extract, Vigna radiata seed extract, Houttuynia cordata extract, butiran Adzuki Bean seed, Artichoke leaf extract, dan Kelp extract.

Produk ini diklaim mampu membersihkan pori-pori, menenangkan kulit yang sedang iritasi dan berjerawat, serta mampu membuat kulitmu halus dan cerah. Axis-Y Mugwort ini dapat kamu temukan di e-commerce favoritmu dengan harga sekitar Rp230 ribuan.  

2. I’m From Mugwort Mask

5 Rekomendasi Skincare Berbahan Mugwort untuk Kulit Berjerawatinstagram.com/imfrom_global

I’m From Mugwort Mask adalah wash off mask yang memiliki kandungan utama 2,1 persen Mugwort dari Pulau Ganghwa. Produk ini mengklaim dirinya mampu menenangkan kulit dari cuaca panas dengan efek dingin alami dan membantu merawat kulit berjerawat.

Produk ini juga memiliki formula gel dan dibanderol seharga Rp400 ribuan dengan ukuran 110 gram. Meski harga yang ditawarkan relatif tinggi, namun memiliki khasiat yang sepadan. Kamu bisa membelinya melalui marketplace kesayanganmu, ya! 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Body Scrub Lokal untuk Selfcare di Rumah Aja

3. I’m From Mugwort Essence

5 Rekomendasi Skincare Berbahan Mugwort untuk Kulit Berjerawatinstagram.com/imfrom_global

Selain wash off mask, I'm From mengeluarkan produk berbahan utama Mugwort yang hadir dalam bentuk essence. Mugwort Essence memiliki kandungan 100 persen ekstrak Mugwort dari Pulau Ganghwa yang menggunakan SLOW RELEASE EXTRACTION™ selama 24 jam untuk menghasilkan ekstrak dengan kandungan bahan aktif yang tinggi.

I’m From Mugwort Essence mampu memberikan efek calming dan purifying dengan formula cair yang mudah menyerap ke dalam kulit untuk menenangkan kulit bermasalah, merawat kulit berjerawat, iritasi, dan sensitif.

Karena memiliki tekstur yang cair, produk ini dapat dijadikan toner atau essence. Kamu gak perlu khawatir karena produk dari I'm From ini sudah tersertifikasi Vegan oleh Vegan Society.

Produk ini memiliki dua ukuran yang berbeda, dengan ukuran 30 ml seharga Rp125 ribuan dan ukuran 160 ml yang bisa didapatkan seharga Rp490 ribuan.

4. Isntree Spot Saver Mugwort Ampoule

5 Rekomendasi Skincare Berbahan Mugwort untuk Kulit Berjerawatinstagram.com/isntree_kr

Produk serum ini memiliki kandungan utama Mugwort sebanyak 85 persen. Selain itu, ada kandungan lain seperti glycerin, ceramide, panthenol, beta glutan, dan licorice extract.  

Produk ini diklaim mampu memperbaiki skin barrier serta memberi efek soothing dan calming. Kamu yang berjerawat, bisa menggunakan Isntree Spot Saver Mugwort Ampoule karena mampu mengatasi berbagai macam permasalahan akibat peradangan.

Produk ini juga memberikan hasil akhir berupa kulit wajah menjadi lebih tenang, lembap, dan sehat. Dengan merogoh kocek Rp535 ribuan, kamu bisa membeli produk ini melalui e-commerce pilihanmu.

5. Missha Time Revolution Artemisia Treatment Essence

5 Rekomendasi Skincare Berbahan Mugwort untuk Kulit Berjerawatinstagram.com/missha.id

Produk terakhir datang dari brand Missha, yaitu Missha Time Revolution Artemisia Treatment Essence. Produk ini mengandung ekstrak Mugwort yang difermentasikan dua kali sehingga mendapatkan essence yang lebih mudah menyerap pada kulit.

Selain itu, essence ini juga memiliki formula lebih ringan jika dibandingkan dengan serum Isntree Spot Saver Mugwort Ampoule, lho! Produk ini mengklaim mampu menenangkan dan melembapkan kulit sehingga kulit terhidrasi dan lebih glowing.

Dengan harga Rp352 ribuan, kamu akan mendapatkan produk ini dengan volume 150 ml. Kamu bisa membelinya melalui marketplace pilihanmu!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Bedak Tabur untuk Kulit Berjerawat, Cocok Nahan Minyak!

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya