Comscore Tracker

Gaya Kebaya dan Baju Jawa Kartika Sary, Anggun Bak Keluarga Ningrat

Anggun paripurna

Kartika Sary, adik dari penyanyi Yuni Sara dan Krisdayanti adalah salah satu yang mengenakan adat Jawa di hari pernikahan. Ini beberapa penampilan Kartika saat mengenakan kebaya dan baju Jawa saat menjelang pernikahan sampai resepsi, bak keluarga keraton lho!

1. Kartika mengenakan long dress dengan bahan brokat warna mint lengkap dengan penutup kepala dengan bahan brokat saat pengajian

Gaya Kebaya dan Baju Jawa Kartika Sary, Anggun Bak Keluarga Ningratinstagram.com/kartikasary

Pada waktu pengajian, Kartika mengenakan long dress dengan warna mint yang kental. Bahan brokat serta motif bunga membuat penampilan Kartika tampak memesona. Kartika menerapkan kerudung berbahan brokat dengan warna yang sama dengan dress. Penampilannya tampak anggun dengan sanggul.

2. Mengenakan kain batik motif jumputan warna kuning, Kartika elegan memakai bandana serta rajutan melati saat siraman

Gaya Kebaya dan Baju Jawa Kartika Sary, Anggun Bak Keluarga Ningratinstagram.com/kartikasary

Saat melakukan tradisi siraman menjelang pernikahan, Kartika terlihat anggun mengenakan kain batik jumputan warna kuning. Ia mengenakan makeup natural dengan blush on warna pink dan bandana serta baju rajutan melati. 

3. Masih saat prosesi siraman, kali ini kebaya warna salem dengan payet bunga tampak apik dikenakan Kartika lengkap dengan rok batik

Gaya Kebaya dan Baju Jawa Kartika Sary, Anggun Bak Keluarga Ningratinstagram.com/kartikasary

Masih menjalankan prosesi siraman, kali ini Kartika menggunakan kebaya warna salem dengan payet bunga serta bros warna gold. Sematan bunga mawar dan melati di sanggul menambah elegan penampilannya. Kartika memilih bawahan rok batik untuk melengkapi kebaya ini. 

Baca Juga: 10 Kebaya Jawa ala Vicky Shu, Tradisional nan Menawan

4. Kebaya putih brokat tampak memukau dikenakan Kartika lengkap dengan rok batik, riasan khas Adat Jawa, serta veil yang menjuntai sampai kaki

Gaya Kebaya dan Baju Jawa Kartika Sary, Anggun Bak Keluarga Ningratinstagram.com/heidotz

Saat pernikahan, Kartika terlihat bak putri Jawa mengenakan kebaya putih brokat lengkap dengan bawahan rok batik. Riasan khas Jawa yang terdiri dari sanggul, ronce melati, bros, serta cundhuk mentul tampak memukau. Sedangkan pasangan memakai pakaian pengantin pria khas Jawa seperti beskap hitam, kain batik, serta atribut blangkon dan sandal selop warna hitam.

5. Saat resepsi, Kartika tampak elegan mengenakan kebaya hitam panjang dengan kerah warna gold berserta rok batik

Gaya Kebaya dan Baju Jawa Kartika Sary, Anggun Bak Keluarga Ningratinstagram.com/remaja_jaja

Pada waktu resepsi pernikahan, Kartika tampak ningrat mengenakan kebaya beludru warna hitam emas lengkap dengan riasan khas Jawa. Riasan Jawa yang terdiri dari ronce melati, cundhuk mentul, serta bawahan rok batik. Sementara pasangan mengenakan baju pengantin pria khas Jawa warna hitam dan kain batik yang sama dengan pengantin putri. 

Itulah beberapa kebaya dan busana khas Jawa dari Kartika di hari pernikahan. Semoga bisa menjadi inspirasimu kelak ya!

Baca Juga: Inspirasi Kebaya Krisdayanti untuk Tampil Bak Kanjeng Ratu

Topic:

  • Pinka Wima
  • Bunga Semesta Int

Berita Terkini Lainnya