Comscore Tracker

5 Tips jadi Ibu Rumah Tangga yang Selalu Bahagia 

Karena kamu berhak bahagia 

Ibu rumah tangga merupakan profesi bagi seorang wanita yang sudah berkeluarga yang seluruh kegiatan dan pekerjaannya berada dirumah, seperti menjaga anak, memasak, belanja, dan lainnya.

Buat kalian para wanita yang telah memutuskan untuk memilih menjadi Ibu rumah tangga pastinya sering merasa resah dan gelisah karena banyaknya tuntutan dan beban yang dialami. Berikut beberapa tips buat kalian para Ibu rumah tangga agar bisa selalu happy. Apa aja sih tips nya, yuk kita simak.

1. Mengingat kembali alasan memilih menjadi ibu rumah tangga

5 Tips jadi Ibu Rumah Tangga yang Selalu Bahagia instagram.com/jenmariearrigo

Kita tahu bahwa setiap pilihan pasti ada konsekuensinya, menjadi ibu rumah tangga merupakan sebuah pilihan dengan proses yang panjang dan tentunya harus didasari berbagai alasan.

Dengan mengintrospeksi dan mengingat kembali alasan alasan mengapa kamu memilih untuk menjadi Ibu rumah tangga, akan membuat kamu secara perlahan bisa menerima kondisi yang kamu rasakan saat ini.

2. Membuat jadwal kegiatan harian

5 Tips jadi Ibu Rumah Tangga yang Selalu Bahagia instagram.com/tinyacornmightyoak

Jika kegiatan kamu terjadwal setiap harinya, mulai dari belanja, memasak, merapihkan rumah, tentu semua akan berjalan dengan teratur, tidak ada lagi waktu untuk berleha-leha, meratapi kegelisahan yang membuat kamu berpikir negatif.

3. Selalu jalin komunikasi dengan orang terdekat

5 Tips jadi Ibu Rumah Tangga yang Selalu Bahagia instagram.com/farbfantasie_fotografie

Jika sewaktu waktu kamu mengalami kegelisahan yang berlebihan, luangkanlah waktu untuk menghubungi orang-orang terdekat kamu. Kamu dapat melepas semua keluh kesah kepada orang terdekat seperti suami, Orang tua, Sahabat.

Dengan kamu berkomunikasi dengan orang terdekat tentu kamu akan mendapatkan respon baik itu berupa dukungan, bantuan, atau saran yang membuatmu merasa terbantu untuk mengatasi masalah tersebut.

Baca Juga: Ini Dia 5 Cara Merawat Kelanggengan Rumah Tangga Saat WFH!

4. Jangan terlalu memaksakan diri

5 Tips jadi Ibu Rumah Tangga yang Selalu Bahagia instagram.com/nataliebennettvlogs

Jika seolah olah kegiatan kamu dalam mengurus rumah membebanimu dan membuat kamu stres, yang harus kamu lakukan adalah mencari solusi agar pekerjaan pekerjaan itu bisa selesai tanpa membebanimu.

Misalnya, kamu sedang malas masak, kamu bisa mencari alternatif lain seperti delivery, ingin bersih bersih tetapi sedang tidak enak badan, kamu bisa menghubungi jasa-jasa online yang saat ini sudah tersedia untuk membantu kebutuhanmu.

5. Refreshing lahir batin

5 Tips jadi Ibu Rumah Tangga yang Selalu Bahagia instagram.com/michkirk.coach.chef

Refreshing akan membantu menaikan mood kamu dan tentunya membakar hal-hal dan pikiran negatif dari dirimu. 

Sesekali lakukanlah penyegaran diri seperti olahraga, jalan-jalan, atau sekedar istirahat untuk menetralisir jasmani dan rohanimu. 

Nah itu dia beberapa tips buat para Ibu rumah tangga agar selalu bahagia, semoga bermmanfaat.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Masalah Rumah Tangga Baiknya Ditangani Berdua Saja

M roesman Photo Writer M roesman

Trial n error adalah guru terbaik

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya