Comscore Tracker

5 Item Fashion yang Akan Jadi Tren di Tahun 2022 Menurut Danjyo Hiyoji

Ada sport wear hingga baseball hat

Merayakan ulang tahun kesembilan pada 12 Desember 2021, Kuningan City Mall mengadakan rangkaian kegiatan spektakuler guna menggambarkan kemeriahan atas pencapaian impresifnya. Acara tersebut akan menggabungkan dua momen besar sekaligus, yakni Hari Natal dan Tahun Baru.

Mengusung nama Krismasversary, Kuningan City Mall juga turut menawarkan program belanja berhadiah puluhan juta rupiah, music performance, hingga fashion show. Salah satu brand yang turut ambil andil dalam kegiatan fashion show tersebut adalah Danjyo Hiyoji. 

Dalam Press Conference yang diadakan pada Selasa (7/12/2021), Dana Maulana & Michael Simiadi yang hadir mewakili brand Danjyo Hiyoji, mengungkapkan item fashion yang diprediksi jadi tren fashion di tahun 2022. Apa saja itu? Yuk, simak ulasannya!

1. Sport wear

5 Item Fashion yang Akan Jadi Tren di Tahun 2022 Menurut Danjyo HiyojiKoleksi Amot Syamsurimuda x SNP yang khusus dibuat untuk Krismasversary Kuningan City Mall. (dok. Amot Syamsurimuda)

Olahraga memang menjadi sebuah hobi yang umum dilakukan oleh banyak orang. Akan tetapi, di tengah pandemik, kegiatan yang bisa membuat tubuh sehat ini, lebih banyak digemari. 

Hal inilah yang membuat Danjyo melihat adanya peluang besar untuk sport wear menjadi tren fashion di tahun 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Dana Maulana selaku Co-Founder dan Director Danjyo Hiyoji.

"Sport wear akan naik menjadi tren, mau pandemik kelar atau gak. Ini karena orang-orang akan tetap berolahraga. Kemungkinan besar, baju sepeda, yoga, dan outfit olahraga lain akan masuk pelan-pelan menjadi sebuah tren," terangnya. 

Michael Simiadi selaku Desainer Danjyo Hiyoji, menambahkan bila sport wear akan menjadi tren karena memiliki look yang versatile sehingga mudah dipadupadankan. Untuk bahan, ia melihat material yang tipis dan ringan akan cukup digemari.

"Looks yang versatile akan jadi tren karena mempermudah padu padan. Materialnya yang tipis dan ringan, seperti jersey atau katun," ucapnya. 

2. Oversized T-shirt

5 Item Fashion yang Akan Jadi Tren di Tahun 2022 Menurut Danjyo Hiyojiilustrasi oversized t-shirt (pexels.com/cottonbro)

Item ini sepertinya gak akan lekang oleh waktu. Sebab, oversized T-shirt dengan warna basic diprediksi akan kembali jadi tren di tahun 2022. Hanya saja, dengan kebutuhan orang atas hiburan di rumah, Dana mengatakan jika warna cerah juga akan jadi pilihan menarik.

"Menurut kita, colorful vibrant akan jadi tren tersendiri di rumah. Kita butuh sesuatu yang bikin terhibur di rumah. Warna dasar tetap ada, seperti putih, hitam, dan abu-abu. Tapi warna-warna yang coba kita hadirkan ada 4, purple kombinasi pink, purple and green, blue, dan oranye," jelasnya.

3. Sunglasses

5 Item Fashion yang Akan Jadi Tren di Tahun 2022 Menurut Danjyo Hiyojiilustrasi kacamata hitam (pixabay.com/Bob_Dmyt)

Aksesori menjadi item yang gak kalah penting untuk melengkapi penampilan. Dalam prediksinya, Dana mengatakan jika sunglasses print akan jadi salah satu yang banyak dicari. 

"Gak hanya pakaian, tapi ada juga item lain, seperti kacamata hitam. Sunglasses print akan menarik karena kalau (naik) sepeda (pakai) hitam-hitam, item tersebut bisa menawarkan sesuatu yang vibrant," imbuhnya.

Baca Juga: Perubahan Lanskap Fashion Indonesia di 2021-2022, Dipengaruhi KPop!

4. Baseball hat dan bucket hat

5 Item Fashion yang Akan Jadi Tren di Tahun 2022 Menurut Danjyo Hiyojiilustrasi bucket hat (dok. Netflix/Emily in Paris)

Selain kacamata, Dana menambahkan bila topi juga termasuk item fashion yang akan menjadi tren di tahun 2022. Menurutnya, baseball hat dan bucket hat merupakan dua item terlaris yang banyak digemari.

"Topi juga akan jadi tren karena ketika olahraga, banyak orang yang butuh cover item untuk melindungi diri mereka. Topi baseball dan bucket hat akan jadi item yang banyak dipilih dalam hal tersebut," katanya.

5. Scarf

5 Item Fashion yang Akan Jadi Tren di Tahun 2022 Menurut Danjyo Hiyojiilustrasi scraf (unsplash.com/Soroush Karimi)

Terakhir, Michael menyampaikan jika scarf turut ambil andil dalam tren di tahun 2022. Konsep sport wear yang akan banyak digemari, membuat scarf menjadi pelengkap manis yang membuat seseorang terlihat lebih fashionable.

"Selain itu, ada scarf yang memang bisa melindungi pas olahraga sekaligus jadi item manis yang melengkapi penampilan sport wear," pungkasnya.

Itu dia prediksi item fashion yang akan jadi tren di tahun 2022 menurut Danjyo Hiyoji. Nah, buat kamu yang ingin merayakan tahun baru dengan penampilan baru, bisa ke Kuningan City Mall untuk menyaksikan perhelatan anniversary kesembilan dengan beragam penawaran menarik. Kamu bisa beli outfit tren di tahun depan dengan potongan harga yang cukup besar, lho!

Baca Juga: Tips Tampil Stylish dan Prediksi Tren Fashion 2022, Catat nih!

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya