Comscore Tracker

Girls, Ini 5 Cara untuk Memunculkan Inner Beauty-Mu!

Beauty from the inside, girls!

Keinginan untuk tampil menawan itu gak cuma bisa didapat dari polesan kosmetik atau balutan pakaian mewah. Cara membuat dirimu lebih menarik juga bisa didapatkan dan dimunculkan oleh diri kita sendiri.

Bahkan, kecantikan yang berasal dari dalam atau inner beauty ini sifatnya lebih 'abadi', lho. Meski sudah bertambah usia dan kondisi fisik mulai bermasalah, namun inner beauty mampu membuat kita tetap terlihat 'cantik' dan menawan. Gimana caranya untuk memunculkan inner beauty, ya? 

1. Perluas wawasanmu. Perempuan yang cerdas, adalah perempuan yang menawan!

Girls, Ini 5 Cara untuk Memunculkan Inner Beauty-Mu!unsplash.com

Berwawasan luas saat ini adalah hal yang wajib bagi wanita. Percuma saja memiliki wajah yang menarik, namun agak kurang nyambung ketika diajak ngobrol. Beberapa orang mungkin akan merasa kurang tertarik untuk ngobrol lagi sama kamu.

Dalam beauty pageant saja diutamakan 3B yaitu brain, beauty, and behavior. Tampang wajah saja sudah tidak zamannya lagi. Perlu juga diimbangi dengan brain. Perluas wawasanmu dengan rajin membaca buku, browsing pengetahuan di internet atau berdiskusi dengan orang-orang hebat. 

2. Positive thinking, positive mood!

Girls, Ini 5 Cara untuk Memunculkan Inner Beauty-Mu!pexels.com

Ubahlah cara berpikirmu. Buatlah dirimu untuk selalu melihat sisi positif dalam setiap kejadian, sepahit apapun itu. Memang sulit, namun bukan berarti gak bisa dilakukan. Berpikir positif itu punya banyak manfaat, salah satunya adalah berpengaruh terhadap bagaimana dirimu bersikap.

Berpikir positif mampu membuat perasaan jadi lebih tenang dan bahagia. Perasaan yang bahagia akan berdampak pada output berupa sikap yang kamu munculkan. Kamu jadi lebih semangat, berenergi dan aktif. kamu bakalan menarik perhatian orang sekitarmu, deh!

Baca Juga: Ladies, Ini 5 Hal yang Bisa Pancarkan Inner Beauty Kamu

3. Berusahalah tersenyum, meski suasana hati sedang kurang baik. Melalui senyum, bisa merubah suasana hatimu, lho.

Girls, Ini 5 Cara untuk Memunculkan Inner Beauty-Mu!unplash.com

Ada kalanya kita harus berusaha tegar dan tersenyum, meski sedang melewati hal sulit dalam hidup. Suasana hati kita sebenarnya bisa diubah dengan melakukan suatu trik tertentu. kamu sedang bersedih? justru cobalah untuk tersenyum.

Ketika kamu berusaha tersenyum, orang lain akan membalas senyumanmu. Ketika kamu melihat senyuman orang lain, maka akan berpengaruh terhadap perasaanmu. Gimana sih, rasanya ketika disenyumin orang lain dengan tulus? Mood jelek jadi pergi, kamu jadi kelihatan beauty, deh!

4. Berusahalah untuk selalu berbuat kebaikan. Siapa yang gak terpesona dengan kebaikanmu?

Girls, Ini 5 Cara untuk Memunculkan Inner Beauty-Mu!unsplash.com

Gak ada yang salah ketika kita berbuat baik. Sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan, itu bisa bikin kamu kelihatan lebih menawan. Membantu guru membawa buku absen untuk kelas, membantu teman yang sulit memahami materi atau sekedar menyingkirkan benda tajam yang ada di jalan, adalah contoh kebaikan yang bisa kamu lakukan.

Bisa juga dengan gak lupa mengucapkan 3 kalimat sakti: Maaf, tolong dan terimakasih. Selain sopan, orang yang kamu ajak bicara juga akan merasa dihargai. Dampaknya buat kamu? Kamu bakalan kelihatan bagaikan bidadari dari surga. Cieilah!

5. Klise tapi sangat ampuh. Jadilah dirimu sendiri, girls!

Girls, Ini 5 Cara untuk Memunculkan Inner Beauty-Mu!unsplash.com

Mungkin kamu bakalan menguap ketika mendengar "jadilah dirimu sendiri". Sepertinya poin ini sangat mainstream, karena selalu ada di dalam artikel seputar tips membuat diri terlihat lebih menawan. Akan tetapi, hal ini memang benar dan penting, lho. Terdengar mainstream, namun sulit sekali diwujudkan. 

Percayalah jika setiap manusia diciptakan dengan keunikan. Tugasmu adalah menemukan keunikan tersebut dan jadikanlah sebagai kelebihan yang kamu punya. ketika kamu nyaman menjadi diri sendiri, orang lain juga bakalan nyaman dan tertarik buat berdekatan denganmu. 

Kelihatan mudah ya poin-poin di atas? Sayangnya, terkadang sulit ketika berusaha dilakukan. It's okay. Semua butuh proses, begitupun dengan memunculkan inner beauty. Meski enggak secepat kosmetik ketika memoles wajahmu, namun inner beauty bisa bertahan bahkan terkesan 'abadi', lho. Mau, kan?

Baca Juga: Girls, 8 Kebiasaan Ini Harus Diubah Agar Inner Beautymu Terpancar

Putri Aisya Pahlawani Photo Verified Writer Putri Aisya Pahlawani

20% princess, 80% ordinary human

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya