Comscore Tracker

Ikuti 5 Tips Ini Agar Perawatan Wajah ke Dokter Kulit Tak Jadi Sia-sia

Semoga berhasil, ya

Munculnya masalah pada kulit wajah memang kerap menjadi momok, terutama bagi wanita. Selain mencoba mengatasinya dengan penggunaan skincare, tak jarang mengunjungi dokter spesialis kulit pun turut dijadikan pertimbangan. Pasalnya, akar dari masalah pada kulit wajah tersebut tentu dapat lebih diketahui saat berkonsultasi dengan ahlinya.

Kendati demikian, ada kalanya perawatan ke dokter kulit malah tak membuahkan hasil yang diinginkan walaupun sudah merogok kocek yang cukup dalam.

Eits, jangan terburu-buru berburuk sangka, mungkin malah kamu yang keliru saat merawat kulit. Coba lakukan tips berikut, deh!

1. Berkonsultasilah dengan rutin

Ikuti 5 Tips Ini Agar Perawatan Wajah ke Dokter Kulit Tak Jadi Sia-siatwitter.com

Mengatasi permasalahan pada kulit wajah tak cukup hanya dengan sekali konsultasi saja. Pasalnya, dokter perlu memantau perkembangan obat, krim, dan tindakan perawatan yang dilakukan. Nah, frekuensi konsultasi ditentukan berdasarkan tingkat keparahan dari masalah kulit.

Misalnya, jika kondisi kulit tergolong parah, pasien akan diminta untuk berkonsultasi kembali dua minggu kemudian. Ketika kondisi kulit sudah membaik, jarak konsultasi dapat lebih diperpanjang seperti sekali dalam sebulan, bahkan cukup sekali dalam 3 bulan.

2. Jangan berdandan saat akan konsultasi

Ikuti 5 Tips Ini Agar Perawatan Wajah ke Dokter Kulit Tak Jadi Sia-siatumblr.com

Dokter kulit harus mengamati kondisi kulit bare face dengan seksama. Oleh sebab itu, ketika berkonsultasi, datanglah dengan wajah yang tak ber-makeup lantaran dandanan tersebut dapat menyamarkan masalah kulit wajah yang sesungguhnya. Cukup cuci wajah dengan cleanser, aplikasikan moisturizer, dan sunscreen

Baca Juga: Biar Eksotis, Ini 5 Cara Menggelapkan Warna Kulit Secara Alami

3. Disiplin dengan aturan dokter kulit

Ikuti 5 Tips Ini Agar Perawatan Wajah ke Dokter Kulit Tak Jadi Sia-siaviu.com

Disiplinlah dalam melaksanakan aturan yang ditetapkan oleh dokter kulit tersebut, baik untuk krim, obat minum, ataupun tindakan perawatan. Misalnya, jangan mencampur produk skincare lain dengan resep dokter karena tak jarang malah membuat kondisi kulit wajah menjadi semakin bermasalah. Termasuk jika dilarang mengaplikasikan make-up yang tebal selama masa perawatan.

4. Tulis jurnal perkembangan kondisi kulit

Ikuti 5 Tips Ini Agar Perawatan Wajah ke Dokter Kulit Tak Jadi Sia-siadramabeans.com

Jurnal tersebut juga dapat membantu mengidentifikasi ragam variasi penyebab munculnya masalah pada kulit. Mulai dari kandungan produk skincare yang tak cocok, pola makan, pola tidur, ataupun stres. Selain itu, sertakan pula foto bare face sebelum perawatan, dan seiring dengan durasi masa perawatan ke dokter kulit supaya perkembangan kondisi wajah dapat lebih terlihat.

5. Jangan sungkan bertanya saat konsultasi

Ikuti 5 Tips Ini Agar Perawatan Wajah ke Dokter Kulit Tak Jadi Sia-siaprojectvanity.com

Dari jurnal tersebut mungkin ada beberapa hal yang terasa ganjil atau membuat penasaran. Galilah informasi terkait itu saat berkonsultasi kelak supaya perawatan mengatasi kulit wajah bermasalah tersebut dapat lebih prima. 

Nah, itulah beberapa hal yang perlu kamu lakukan agar hasil perawatanmu tidak sia-sia guys!

Baca Juga: 8 Rekomendasi Peeling Gel untuk yang Punya Masalah Kulit Kusam

Rahmadila Eka Putri Photo Community Writer Rahmadila Eka Putri

Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Mari terhubung melalui Facebook (Rahmadila Eka Putri), Instagram (@rahmadilaekaputri), ataupun Twitter (@ladilacious), kritik dan sarannya juga dipersilahkan, lho.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You