Comscore Tracker

8 Gaya Kondangan Seleb Keturunan Pahlawan, Mencuri Perhatian

Gak hanya kebaya doang

Para pahlawan memperjuangkan banyak hal demi kemerdekaan dan kemajuan bangsa Indonesia. Karena itulah, jasa mereka selalu dikenang sepanjang masa.

Penghargaan ini juga kerap diberikan kepada keturunannya, seperti 8 selebriti yang akan dibahas OOTD modisnya dalam artikel IDN Times kali ini. Ingin tahu seperti apa gaya anggun mereka saat kondangan? Yuk, simak baik-baik artikelnya!

1. Gaun hitam ala Dian cocok untuk night party

8 Gaya Kondangan Seleb Keturunan Pahlawan, Mencuri PerhatianDian Sastrowardoyo (instagram.com/therealdisastr)

Yang pertama, ada Dian yang merupakan cucu dari salah satu pahlawan pergerakan Indonesia. Yaitu Prof. Sunario Sastrowardoyo yang juga pernah menjabat sebagai Menteri Luar Negeri ke-7, Menteri Perdagangan ke-12 serta Duta Besar Indonesia untuk Inggris.

Dian Sastrowardoyo kerap tampil modis di setiap kesempatan, termasuk saat kondangan. Pemain film 'Ada Apa Dengan Cinta' kenakan midi dress hitam dengan aksen bahu terbuka. Gaun hitam ini dihiasi dengan payet di berbagai sisi.

Untuk menambah modis penampilannya, ia juga menyertakan aksesori tambahan. Seperti anting-anting, mini hand bag, serta slingback heels bergaya modern.

2. Kombinasi kaftan dengan outer ala Celine tampak modern

8 Gaya Kondangan Seleb Keturunan Pahlawan, Mencuri PerhatianCeline Evangelista (instagram.com/celine_evangelista)

Celine Evangelista merupakan keturunan dari salah satu tokoh penting di dalam kelompok Islam. H. Fadeli Luran berjasa dalam mempersatukan umat Islam di Indonesia dengan mendirikan wadah organisasi.

Celine sendiri telah berkarier di industri hiburan sejak tahun 2003. Selain punya bakat akting, ia juga dikenal dengan penampilannya yang stylish. Seperti look-nya di foto ini, ia pakai kaftan satin warna cokelat yang mengkilap serta outer berbahan lace. Penampilannya kian modis dengan open toe heels dan hoop earrings. Kece!

3. Kebaya berkerah tertutup ala Asri pancarkan pesona elok

8 Gaya Kondangan Seleb Keturunan Pahlawan, Mencuri PerhatianAsri Welas (instagram.com/asri_welas)

Asri Welas yang dikenal humoris kerap tampil kece dalam setiap kesempatan. Termasuk ketika ia mengenakan busana tradisional seperti kebaya. Pada OOTD ini, ia pakai kebaya beraksen bustier berwarna pastel.

Seleb keturunan Pangerah Diponegoro ini juga menyertakan rok batik berpotongan mermaid. Bawahan batik beraksen front slit ini memiliki corak floral yang indah. Untuk melengkapinya, Asri juga menenteng clutch warna emas.

4. Mock neck dress ala Maia gak kalah anggun!

8 Gaya Kondangan Seleb Keturunan Pahlawan, Mencuri PerhatianMaia Estianty (@theomonkey via instagram.com/maiaestiantyreal)

Selain pakai kebaya, kamu juga bisa pakai gaun di hari resepsi sahabat. Salah satunya, kamu bisa tiru gaya Maia dengan pakai long dress warna krem. Gau ini memiliki aksen floral embroidery berwarna pastel yang lembut.

Penampilan cicit dari HOS Cokroaminoto ini makin elegan dengan clutch biru tua yang modern. Gaun warna cokelat susu dengan kerah model mock neck ini pancarkan pesona anggun dan sopan!

Baca Juga: 10 Ragam Gaya Batik untuk Kondangan, Ada Tunik hingga Kebaya

5. Padu padan kebaya dan rok batik ala Nia gak pernah gagal modis

8 Gaya Kondangan Seleb Keturunan Pahlawan, Mencuri PerhatianNia Dinata (instagram.com/ibunia)

Cucu dari Raden Otto Iskandar Dinata, Nia Dinata telah memproduksi banyak karya yang hits di kancah perfilman Indonesia. Seperti 'Arisan!', 'Janji Joni', serta 'Berbagi Suami'.

Selain berbakat seni, Nia juga dikenal dengan penampilannya yang stylish. Pada look ini, ia memadukan unsur tradisional dan modern. Ia pakai kebaya brokat beraksen kancing timbul warna putih dengan rok batik motif bunga dan kain obi.

Ia juga menyertakan peep toe wedges dengan model unik dan pouch bag warna krem. Tak lupa stud earrings dari emas putih yang menawan. OOTD ini bisa kamu tiru untuk pergi kondangan bersama pasangan.

6. Kenakan kebaya panjang untuk hari istimewa seperti Dewi Yull

8 Gaya Kondangan Seleb Keturunan Pahlawan, Mencuri PerhatianDewi Yull (instagram.com/dewiyullofficial)

Dewi Yull kenakan kebaya panjang warna abu-abu dengan aksen bordir warna putih. Perempuan bernama asli Raden Ayu Dewi Pujiati ini merupakan cucu dari RM Tirto Adhi Soerjo, seorang tokoh pers ternama.

Penampilannya ini makin menawan dengan tambahan hijab segi empat berwarna abu-abu gelap dan bros yang disematkan di leher. Ia juga pakai slingback shoes yang juga memiliki pilihan warna abu-abu.

7. Padu padan blus brokat dan batik ala Karina kelihatan elegan

8 Gaya Kondangan Seleb Keturunan Pahlawan, Mencuri PerhatianKarina Salim (instagram.com/karinasalim)

Karina Salim mulai aktif berkarier di industri hiburan sejak tahun 2010. Ia pernah membintangi film 'What They Don't Talk About When They Talk About Love' dan 'Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2'. Selain dikenal sebagai aktris, Karina sendiri merupakan cicit dari H. Agus Salim, seorang pejuang kemerdekaan Indonesia.

Karina kerap tampil modis, termasuk saat ia menghadiri acara kondangan. Contohnya, pada OOTD kali ini ia pakai blus brokat dengan aksen payet dan lace. Selain itu, ia juga kenakan rok batik cokelat tua serta open toe heels. Gayanya modis!

8. Tiru gaya Ashanty dengan pakai midi dress dan outer bahan organza

8 Gaya Kondangan Seleb Keturunan Pahlawan, Mencuri PerhatianAshanty (instagram.com/ashanty_ash)

Terakhir, ada Ashanty yang juga berdarah biru. Kakek Ashanty yang bernama Prof. Dr. KH Abdullah Siddik SH juga pernah diusulkan menjadi pahlawan nasional.

Selain memiliki bakat di bidang tarik suara, pasangan dari Anang Hermansyah ini juga selalu tampil fashionable. Pada OOTD kondangan ini, ia kenakan midi dress batik berbahan satin yang dipadukan dengan outer organza model ikat.

Penampilannya semakin memesona dengan clutch warna keemasan dan open toe heels berwarna tembaga yang berkilauan. Gaya mewah ini bisa kamu sontek, nih!

Itu dia beberapa inspirasi baju kondangan ala selebriti tanah air yang masih keturunan pahlawan. Kira-kira, kamu paling suka outfit yang mana, sih?

Baca Juga: 5 Inspirasi Gaya Kondangan Couple Nuansa Pastel

Topic:

  • Agustin Fatimah
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya